Rinku Premium Outlet Kansai

Home / Shopping Center / Rinku Premium Outlet Kansai
Item image

Buat teman-teman yang suka belanja atau ingin berburu oleh-oleh sebelum pulang kembali ke Indonesia lewat Bandara Kansai, jangan sampai melewatkan Rinku Premium Outlet atau Pusat Perbelanjaan Rinku. Lokasinya yang super duper dekat (cuma beda 1 stasiun) dengan Bandara Kansai, ditambah dengan 200 toko dengan merek-merek ternama dunia membuat Pusat Perbelanjaan Rinku hampir selalu ramai dikunjungi oleh para pelancong yang baru saja tiba atau yang ingin menghabiskan waktu sebelum waktu keberangkatan pesawat kembali ke negara asal. Jadi gak usah bingung lagi kalau teman-teman dapet penerbangan sore atau malam hari di Bandara Kansai. Tinggal dateng aja ke sini dan killing time sambil melihat berbagai jenis barang-barang yang tersedia atau menikmati pemandangan sambil menikmati makanan yang enak.

Kegiatan Seru di Rinku Premium Outlet Kansai

1. Cara ke Rinku Premium Outlet dari Bandara Kansai

Kansai Airport (KIX) atau Bandara Kansai adalah salah satu bandara tersibuk di Jepang, setelah Haneda dan Narita. Logis sih, karena bandara ini adalah bandara utama buat kita yang ingin mengunjungi wilayah Kansai, yang meliputi Osaka, Kyoto (dua kota besar di Jepang), lalu Kobe, Nara, Wakayama, hingga Prefektur Shiga dan Hyogo. Bandara Kansai  maskapai Garuda Indonesia, Jetstar, dan Air Asia.

Rinku Premium Outlet ini terletak di sekitar Stasiun Rinku Town. Karena hanya beda 1 stasiun dengan Bandara Kansai, perjalanan dari Rinku Premium Outlet ke Bandara Kansai atau sebaliknya cukup ditempuh dengan 6-10 menit perjalanan kereta. Atau kalaupun kita repot bawa belanjaan dan males desak-desakan naik kereta, ada juga kok bus shuttle Rinku-Bandara Kansai yang siap mengantar kita. Cukup dengan ongkos 100 yen dan 20 menit perjalanan naik bus saja kita sudah bisa sampai ke Bandara Kansai Internasional Airport tanpa repot dan berdesakan.

2. Lihat dan naik Rinku no Hoshi, Ferris Wheel Ikon Rinku

Begitu masuk, kita akan melihat bianglala raksasa atau istilah kerennya Ferris Wheel. Namanya Rinku no Hoshi, ikon utama Rinku Premium Outlet Kansai. Warna-warna bangkunya dibuat sesuai warna pelangi. Jadi, pas hari cerah, kita seperti melihat pelangi yang berputar di atas langit Rinku Premium Outlet.

3. Belanja barang-barang merek terkenal dengan harga miring!

Nah, di Rinku Premium Outlet ini kita bisa menemukan berbagai macam barang, mulai dari pakaian (baik untuk laki-laki, perempuan, dan juga anak-anak), mainan, tas dan aksesoris, hingga peralatan olahraga. Desain bangunannya juga enak dan keren banget. Area jalan buat para pengunjung bergabung dengan area terbuka untuk duduk-duduk santai sambil menikmati makanan atau minuman, lalu toko-toko ada di sekelilingnya.  Emang pas banget buat yang mau istirahat, cuci mata, sambil ngabisin waktu sebelum naik pesawat. Selain itu, kita juga bisa menggunakan akses internet gratis di seluruh area pusat perbelanjaan ini. Jadi, buat yang mau kabar-kabarin saudara atau teman, bisa banget di sini. Sekalian, upload foto kerennya desain Rinku Premium Outlet, hehe!

4. Gak usah repot, titip tas atau kopermu di loker aja!

Tenang! Buat teman-teman yang emang plan-nya mau mampir ke sini sebelum pulang, ada fasilitas loker penyimpanan yang bisa digunakan juga kok di Rinku Premium Outlet. Jadi, buat teman-teman yang punya penerbangan sore atau malam hari, bisa check-out siang harinya, bawa seluruh tas, titipin di loker, lalu belanja atau jalan-jalan di Rinku Premium Outlet. Udah dekat waktu penerbangan, tinggal ambil lagi tas dan naik kereta atau bus ke Bandara Kansai. Sebagai catatan, tersedia loker ukuran yang cukup besar (sampai dengan 113 x 63 x 35 centimeter) cukup dengan 400 yen. Letak loker penitipan tas ini ada dekat toilet dan ruang menyusui (nursing room).

Suasana Rinku Premium Outlet Kansai

Suasana Rinku Premium Outlet Kansai

Gimana cara memperoleh harga bebas pajak?

Hampir semua toko di Rinku Premium Outlet memiliki harga bebas pajak. Teman-teman bisa menunjukkan passport kepada kasir sebelum pembayaran. Untuk pakaian, sepatu, aksesoris minimal teman-teman harus membeli 5.000 yen, begitu pula dengan makanan, minuman, kosmetik di dalam satu toko yang sama.

Khusus untuk belanja, semua toko menerima pembayaran dengan menggunakan kartu kredit Visa, MasterCard, American Express, Diners, JCB dan Discover. Atau buat teman-teman yang perlu uang Yen (JPY) ada juga penukaran uang di Pusat Informasi yang terletak di Lantai 1, melayani penukaran uang Dollar Amerika, Won Korea, Dollar Australia, bahkan Rupiah juga ada loh!

Akses ke Rinku Premium Outlet

Teman-teman bisa naik kereta Nankai atau JR Kansai Airport dari Osaka dan turun di Stasiun Rinku Town. Tiketnya seharga 990 yen dengan lama perjalanan sekitar 60 menit. Harga tiketnya 300 yen dari Bandara Kansai ke Stasiun Rinku Town dengan lama perjalanan 10 menit. Pusat belanja Rinku ini kemudian bisa dicapai dengan 8-10 menit berjalan kaki dari pintu keluar stasiun.

Selain itu, ada juga bus shuttle dari Bandara Kansai ke Rinku Premium Outlet. Harga tiketnya juga sangat murah, cukup dengan 100 yen saja. Kalau teman-teman ingin ke sini setelah mendarat di Bandara Kansai, atau ingin mampir sebelum pulang ke Indonesia, sebaiknya ke Rinku dengan menggunakan bus. Harganya yang jauh lebih murah dan jauh lebih dekat (karena diantar sampai pintu masuk Rinku Premium Outlet) adalah alasannya.

Kalau teman-teman datang dan kembali ke Indonesia dari Bandara Kansai, menginap di Osaka dan ingin berkunjung ke Rinku Premium Outlet, maka Rinku Premium Outlets Stopover Ticket akan sangat berguna. Tiket seharga 1.710 yen ini mengcover perjalanan dari Bandara Kansai-Rinku Premium Outlet-Stasiun Namba (atau sebaliknya) dengan kereta Nankai Electric Railway. Tiket ini bisa dibeli di loket tiket Nankai di Bandara Kansai maupun di kantor layanan Nankai di lantai 2 Stasiun Namba. Stopover Ticket ini sudah termasuk voucher potongan harga sebesar 1.000 yen di Rinku Premium Outlet.

Cheap Hotels in Osaka [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Kansai Umeda
38 km away
from ‎¥5917/night
Namba Hostel
33 km away
Namba Hostel
from ‎¥4500/night
Ark Hotel Osaka Shinsaiba
36 km away
Ark Hotel Osaka Shinsaibashi
from ‎¥6400/night
For Leaves Inn Uehonmachi
36 km away
from ¥3600/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kids Plaza Osaka
39 km away
Suasana di dalam Kids Plaza Osaka
Shinsekai
33 km away
Kawasan Shinsekai Osaka dan Menara Tsutenkaku
Museum Uang Logam Jepang
38 km away
lorong sakura di depan museum uang logam jepang
Spa World Osaka
33 km away
Wahana Permainan Air di Spa World Osaka

Sumber gambar: Flickr Keiko Shih, hiromitsu morimoto, Keiko Shih


Last modified: January 2, 2019 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (49)

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Sebetulnya tidak juga dibilang pass yang menguntungkan.
      Ada Rinku Premium Outlet Kippu, yang mengcover ongkos PP dari Namba Station ke Rinku Premium Outlets, plus kupon belanja 1000 yen, seharga 2010 yen.
      Ongkos PP dari Namba Station naik kereta Nankai sendiri 1520 yen. Salam

  1. Pagi Pak, mau tanya kalau tiket stopover KIX – Rinku – Namba naiknya subway biasa bukan rapit ya Pak?
    Kalau dari Rinku-Namba mau naik rapit apakah bisa? Beli tiket dulu di bandara tentukan jamnya atau bagaimana Pak? Thx untuk infonya.

    • Nugroho Christian  |  

      Dari KIX ke Rinku itu bisa dengan kereta biasa, atau Kanku Rapid. Sama saja. Salam.

  2. Pak, saya rencana kix-rinku-namba.
    Kalo pakai ticket yg sekali jalan “kansai airport one way ticket to namba” itu bisa dipakai untuk saya turun di rinku kemudian naik lagi menuju namba dengan hanya membeli 1x ticketnya ?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Sekali keluar dari stasiun, maka tiket nya akan tertelan ke dalam mesin, tidak bisa digunakan untuk perjalanan ke Namba Station.
      Salam

    • Farida  |  

      Jadi saya lebih baik pakai apa ya supaya lebih murah daripada beli ketengan ?
      Kix-rinku-namba

    • Nugroho Christian  |  

      Tidak ada bu, cukup beli tiket ketengan saja atau dengan menggunakan kartu ICOCA. Salam.

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!