Loading Events

« All Events

Yamanakako Ice Candle Festival

February 1, 2020 - February 22, 2020

Suasana saat Yamanakako Ice Candle Festival

Yamanakako Ice Candle Festival adalah salah satu festival musim dingin yang diadakan di kawasan Yamanashi, lebih tepatnya di sekitaran Yamanakako atau Danau Yamanaka. Danau Yamanaka ini terkenal dengan Diamond Fuji, yakni saat pemandangan Gunung Fuji terpantul persis di permukaan danau dan membentuk diamond/ belah ketupat yang tidak terlupakan. Festival Diamond Fuji Weeks berlangsung dari tanggal 1-22 Februari setiap tahunnya, dengan acara puncak Yamanakako Ice Candle Festival. Acara dimulai dari sore hari di mana kita akan menikmati matahari terbenam di belakang Puncak Gunung Fuji, dilanjutkan dengan penyalaan lilin dan memasukkannya ke dalam lentera di tepi danau. Acara kemudian ditutup dengan festival kembang api.

Event ini diadakan di sekitaran Danau Yamanaka, yakni di Nagaike Water Park, area dek observasi, tepi danau sisi Hirano, tepi danau sisi Nagaike, dan tepi danau sisi Asahigaoka.

Foto Yamanakako Ice Candle Festival

Foto Yamanakako Ice Candle Festival

Perpaduan nyala lentera dan putihnya salju terasa begitu romantis dan indah. Pengalaman ini jadi sangat menyenangkan dan tak terlupakan. Saya melihat para turis dengan mata berbinar menandakan mereka begitu senang dan kagum untuk pemandangan ini.

Suasana menjelang Yamanakako Ice Candle Festival

Suasana menjelang Yamanakako Ice Candle Festival

Kembang api saat Yamanakako Ice Candle Festival

Kembang api saat Yamanakako Ice Candle Festival

Karena musim dingin, teman-teman juga bisa sekalian ikutan Yamanakako Mt.Fuji Snow Festival. Festival musim dingin ini diadakan di sekitaran Danau Yamanaka, tepatnya di area terbuka Plaza Kirara pada periode 26 Januari-17 Februari. Dalam festival ini kita bisa bermain salju dan seluncuran secara gratis atau main snow hovercraft. Ada juga beragam udon, kare, dan juga sup jagung yang lezat yang bisa kita nikmati setelah puas bermain.

Akses menuju ke Danau Yamanakako

Dari Shinjuku Station mengambil kereta ekspress menuju Kofu dan turun di Otsuki Station. Kemudian pindah kereta Fuji Ekspres sampai di Kawaguchiko Station. Total biayanya sekitar 3.400 Yen dengan waktu perjalanan 2 jam 10 menit.

Kita juga bisa naik bus ekspres dari terminal bus ekspres di Shinjuku Station. Biaya perjalanan sekitar 1.750 sampai 2.700 yen (tergantung jenis dan fasilitas bus) dengan waktu perjalanan sekitar 2 jam.

Untuk ke kawasan Danau Yamanaka (Yamanakako), kita bisa naik bus dari Stasiun Mishima, Gotemba, atau Stasiun Kawaguchiko dan turun di halte akhir Asahigaoka. Asahigaoka ada di sisi selatan Danau Yamanaka. Lama perjalanannya sekitar 30 menit dengan ongkos 900 yen.

Selain itu, teman-teman juga bisa melihat objek-objek wisata di sekitar danau dengan naik bus tur Fujikko yang rutenya mengelilingi Danau Yamanaka.

Cheap Hotels near Lake Yamanakako [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

PICA Yamanakako Village
from ‎¥23686/night
Guest House Sekimotoya
from ‎¥8430/night
Hotel Mt. Fuji
from ‎¥13043/night
Yabuki
from ‎¥8932/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Pagoda Chureito
Keindahan Pagoda Chureito dan Gunung Fuji
Fujikyu Highland
fujikyu gate
Kachikachi-yama Ropeway
Danau Kawaguchiko dari Kachikachi-yama Ropeway
Gotemba Premium Outlets
Gunung Fuji dari Gotemba Premium Outlets

Sumber gambar: Yamanashi Prefectural Tourism Association, Yamanashi Prefectural Tourism Association, Yamanashi Prefectural Tourism Association, Yamanashi Prefectural Tourism Association


Recommended for you

Details

Start:
February 1, 2020
End:
February 22, 2020
Event Categories:
,
Event Tags: