Goshiki Numa

Home / Nature / Goshiki Numa
Item image

Jepang tidak hanya memiliki bangunan-bangunan bersejarah seperti kuil, pagoda, dan kastil-kastil yang menarik untuk dikunjungi dan tempat foto-foto. Jepang juga punya segudang tempat-tempat wisata alam dengan pemandangan unik yang hanya ada di Jepang. Kali ini Tim Info Jepang sudah merangkum pengalaman perjalanan ke Goshiki Numa, atau telaga lima warna yang berada di daerah resort Urabandai di prefektur Fukushima. Seperti apa keindahan Goshiki Numa dan kegiatan-kegiatan wisata apa saja yang bisa dilakukan di sini? Berikut informasinya.

Informasi tentang Goshiki Numa

Telaga lima warna Goshiki Numa adalah salah satu spot paling terkenal di daerah resort wisata Urabandai. Di sini kita bisa menikmati pemandangan alam yang indah dengan fasilitas hotel dan penginapan nomor satu. Nah, Goshiki Numa sendiri adalah salah satu tempat wisata yang menjadi tujuan wisata utama masyarakat lokal di Jepang. Tempat ini sering dipromosikan sebagai tempat wisata unik, dimana kita bisa menikmati pemandangan yang berbeda-beda tiap kali datang ke sini. “Ichigo Ichie” adalah ungkapan dalam bahasa Jepang yang sering digunakan untuk menyebutnya. Selalu ada warna baru, panorama baru, kesan baru setiap datang ke tempat ini. Menurut informasi yang Tim Info Jepang dapatkan, telaga lima warna ini selalu menampilkan warna dan pemandangan yang berbeda tiap musim dan tiap harinya, sesuai dengan ketinggian dan sudut matahari. Keren ya!!

Indahnya Goshiki Numa

Indahnya Goshiki Numa

Meskipun namanya telaga lima warna, namun sesungguhnya tidak cuma lima, ada banyak telaga dan danau-danau kecil yang berada di sini. Nah, telaga warna ini menyebut pada lima warna telaga yakni merah, biru, hijau, kuning yang disebabkan oleh kandungan zat kimia yang larut di dalam air telaga. Dari kata petugas yang berjaga disini, ini dikarenakan kandungan zat kimia yang larut dari letusan gunung Bandai di dekatnya, yang terjadi ribuan tahun lalu. Berikut adalah beberapa telaga di Goshiki Numa yang ukurannya relatif besar dan punya panorama khusus.

Beberapa Telaga di Goshiki Numa

Bishamon-numa

Telaga ini akan bersinar bewarna biru cerah. Panorama Gunung Bandai dari Bishamon-Numa adalah salah satu pemandangan paling terkenal di Jepang. Teman-teman juga bisa naik perahu wisata dan berkeliling di telaga yang terbesar disini.

Bishamon Numa yang Bewarna Biru Cerah

Bishamon Numa yang Bewarna Biru Cerah

Aka Numa

Aka menunjuk pada warna merah, sama seperti warna telaga ini yang bewarna merah akibat kandungan besi yang larut di telaga ini.

Aka Numa yang Bewarna Kemerahan

Aka Numa yang Bewarna Kemerahan

Ao-numa

Ao numa menunjuk pada telaga bewarna biru muda. Meskipun telaga ini kecil, namun telaga ini yang paling terang warnanya.

Benten-numa

Benten numa adalah telaga terluas nomor dua di Goshiki Numa. Di kejauhan kita bisa melihat deretan pegunungan Agatsuma yang terkenal.

Midoro-numa

Midoro numa menunjuk pada telaga dengan perpaduan tiga warna. Ini disebabkan perpaduan tiga jenis zat kimiawi di dalam air, dan perbedaan warna rumput-rumput air yang tumbuh di dalam air.

Rurinuma

Rurinuma adalah telaga yang paling aneh, sebab warnanya berubah-ubah sesuai dari mana kita melihatnya. Warnanya bisa berubah dari warna emerald green atau cobalt blue.

Yanagi Numa

Yanagi Numa adalah telaga dengan pemandangan momiji musim gugur yang paling keren. Meskipun hanya menjadi telaga terluas ketiga, namun pemandangan pohon bewarna merah, oranye, kuning yang memantul di permukaan danau membuat pemandangan semakin indah dan menawan.

Saran dari Tim Info Jepang

Berikut adalah beberapa saran penting dari Tim Info Jepang buat teman-teman yang ingin datang ke Goshiki Numa di Prefektur Fukushima. Pertama, teman-teman bisa datang saat musim gugur dimana pohon-pohon momiji berubah warna dan semakin menambah kontras warna pohon-pohon dengan warna air di telaga. Teman-teman juga bisa datang saat musim dingin, menyaksikan pemandangan dengan salju putih bertumpuk dan memenuhi seluruh areanya. Oh ya, kalau ingin datang di musim panas antara Juni-Agustus, jangan lupa membawa jas hujan atau payung, supaya tidak kebasahan karena hujan yang sering tiba-tiba turun (sebab tidak ada pendopo atau bangunan beratap).

Berlayar menjelajahi Goshiki Numa

Berlayar menjelajahi Goshiki Numa

Akses Perjalanan ke Goshiki Numa

Tim Info Jepang mengunjungi Goshiki Numa di bulan Juni. Setibanya dari stasiun Inawashiro di jalur kereta JR Ban-etsu West Line kami pun menunggu sekitar 15 menit. Waktu itu musim panas, dan pepohonan di sekitaran stasiun bewarna hijau segar. Sangat indah untuk dinikmati.

Bus pun datang dan kami pun menyusuri jalan yang meliuk-liuk menuju ke dataran tinggi Urabandai. Bus akhirnya tiba di halte Goshiki Numa, dan kita bisa menemukan Pusat Informasi Turis di dekatnya. Kami menemukan banyak keluarga dengan anak-anak yang piknik dan menikmati pemandangan pegunungan dan danau di Goshiki Numa.

Akses Kereta menuju Ke Goshiki Numa

Seluruh ongkos kereta dari Tokyo menuju ke Goshiki Numa tercover oleh JR PASS, JR East Tohoku Area Pass, JR East South Hokkaido Pass.

Dari Tokyo bisa naik Hokuriku Shinkansen yakni Yamabiko atau Tsubasa sampai ke Koriyama Station. Kemudian transit ke jalur kereta JR Banetsu West Line arah ke Aizu Wakamatsu dan turun di Stasiun Inawashiro. Total ama perjalanannya sekitar 2,5 jam dengan total ongkos 8.580 yen. Setibanya di Stasiun Inawashiro, bisa naik Bandai Touto Bus ke arah Goshiki Numa Iri Guchi atau halte Urabandai Kougen Eki. Dari situ, kita tinggal berjalan kaki untuk menikmati pesona keindahan Goshiki Numa.

Recommended Hotel near Taman Hanamiyama [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Sunroute Fukushima
35 km away
from ‎¥5033/night
Richmond Hotel Fukushima
34 km away
from ‎¥5500/night
APA Hotel Fukushima Ekima
34 km away
from ‎¥3900/night
Hotel Mets Fukushima
35 km away
from ‎¥6100/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Goshiki Numa
0 km away
Pemandangan Goshiki Numa di Fukushima
Oyakuen Garden
23 km away
Pendopo Choyokaku di Oyakuen Garden
Inawashiro Herb Garden
14 km away
Bunga Lavender di Inawashiro Herb Garden
Tsuruga Castle
24 km away
Tsuruga Castle di kota Aizu Wakamatsu

Sumber gambar: Flickr [email protected], [email protected], Tohoku Kanko, Fukushima Tourist Association, Fukushima Tourist Association


Recommended for you


Last modified: April 30, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (2)

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Ya, Totobus menuju ke Goshiki Numa tetap beroperasi di bulan Maret. Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!