Rental Kimono di Asakusa

You are here Home  > Hidup di Jepang >  Rental Kimono di Asakusa

Buat teman-teman yang pernah liburan ke Jepang atau suka dengan hal-hal Jepang pasti sudah tidak asing dengan pakaian tradisional Jepang yakni Kimono. Kalau di Indonesia kita punya batik, maka orang-orang di Jepang begitu bangga dengan Kimono. Para pengguna Tour Guide Online Info Jepang selalu menanyakan bagaimana cara bisa berkeliling dengan kimono? Apakah harus dibeli atau bisa disewa? Lalu di mana tempat penyewaannya yang murah dan yang bagus? Kalau sebelumnya Tim Info Jepang sudah menuliskan list Rental Kimono di Kyoto, kali ini Tim Info Jepang sudah merangkum toko rental kimono di Asakusa. Let’s check them out!

Kimono adalah bagian budaya Jepang yang paling sering diperkenalkan kepada orang Indonesia, melalui media cetak dan media elektronik. Ada acara jalan-jalan yang menyampaikan pengalaman mengenakan kimono dalam liburan di Jepang, juga ada acara pameran kerajinan tangan yang mengkolaborasikan kimono dengan batik Indonesia. Karena itulah animo masyarakat Indonesia untuk dapat mencoba mengenakan kimono Jepang sangat tinggi.

Rental Kimono di Asakusa Wanita Jepang dengan Kimono di Asakusa

Wanita Jepang dengan Kimono di Asakusa

Sejarah Kimono di Jepang

Kimono berasal dari dua suku kata: ki yang berarti memakai, dan mono yang berarti suatu barang. Kimono kurang lebih berarti memakai sesuatu barang (pakaian). Kimono dipakai oleh mayoritas wanita Jepang, baik dalam penggunaan sehari-hari, terutama dalam acara-acara seremonial atau tradisi, seperti pernikahan, pengangkatan jabatan, atau saat menghadiri festival dan upacara pemakaman. Meskipun generasi muda lebih nyaman menggunakan pakaian modern, kimono selalu punya tempat khusus di dalam fashion wanita Jepang.

Rental Kimono di Asakusa Orang Jepang dengan Kimono di Asakusa

Orang Jepang dengan Kimono di Asakusa

Pesan Online
Rental Kimono Asakusa

Daftar Toko Rental Kimono di Asakusa

1. Toko Nadeshiko dari Hanayashiki
Sewa Kimono di Asakusa yang paling murah, dengan harga mulai dari 3.000 yen. Tersedia juga paket sewa kimono plus mengikuti upacara minum teh dengan biaya 5.000 yen, lengkap dengan sertifikat keikutsertaan. Tersedia juga paket kimono untuk pria dan anak-anak, serta tambahan aksesoris kimono yang lainnya, seperti selendang kimono atau kimono untuk musim dingin.

2. Sakura Photo Studio
Toko sewa kimono Sakura Photo Studio yang baru buka tahun 2013, terletak di lokasi yang sangat strategis, hanya 2 menit dari gerbang Kaminarimon Asakusa. Plan sewa kimono nya mulai dari harga 3000 yen, ada juga plan untuk kimono spesial plus make up sehingga kamu bisa tampil lebih cantik sewaktu mengenakan kimono. Teman-teman bisa mengenakan kimono untuk kemudian berjalan-jalan di Nakamise Dori dan Kuil Sensoji, atau berfoto di pinggir sungai Sumidagawa dengan latar belakang Tokyo Skytree yang menjulang di belakangnya. Tentu menjadi kenangan yang tidak terlupakan selama liburan di Jepang…

3. Asakusa 7Henge
Toko rental kimono Asakusa 7 Henge menawarkan biaya rental kimono yang paling hemat, mulai dari 2500 yen plus PPN untuk sewa kimono di musim panas. Asakusa 7 Henge berada bisa diakses dengan mudah, cukup belok kiri sedikit di jalan utama Kaminarimon dan Kuil Sensoji di Asakusa. Tokonya buka dari jam 10.00-17.00. Teman-teman juga bisa mendaftarkan diri via email supaya lebih cepat untuk make-up nya, jadi bisa langsung jalan-jalan di Asakusa.

4. Edokomachi
Edokomachi menawarkan variasi kimono beraneka warna dengan pilihan harga yang hemat, mulai dari 2800 yen, teman-teman akan bisa memilih kimono, didandani, dibantu pengenaan kimono, hingga saat malam kimononya dikembalikan. Lagipula rental kimono Edokomachi ini jam rentalnya adalah yang paling lama, yakni hingga pukul 20.00 dibandingkan rental-rental lain yang hanya bisa sampai jam 17.00 atau 18.00.

Pesan Online
Rental Kimono Asakusa

Sumber gambar: Flickr hal_blue_0821, hal_blue_0821, noussa noussa


Recommended for you

Last modified: October 30, 2017

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!