Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Chidorigafuchi Park Sakura 2020

March 17 - March 29

Perahu di taman Chidorigafuchi

Taman Chidorigafuchi menjadi tempat hanami/ melihat sakura favorit pilihan para turis setiap tahunnya. Meskipun pohon sakura di sini tidak mencapai ribuan seperti di Taman Ueno atau Shinjuku Gyoen, pemandangan jalan setapak dengan kanal dan Istana Kaisar Jepang dengan bunga sakura yang mekar sempurna memberikan pengalaman berbeda dengan tempat lainnya. Chidorigafuchi sendiri adalah nama kanal yang terletak di sisi barat laut Imperial Palace Jepang. Nah, di sepanjang jalan di pinggir kanal tumbuh ratusan pohon bunga sakura yang begitu indah yang bisa dinikmati dengan berjalan kaki di jalan setapak atau dari perahu. Berikut adalah informasi mengenai jadwal Chidorigafuchi Park Sakura 2020.

Informasi Chidorigafuchi Park Sakura 2020

1. Merasakan Keindahan terowongan bunga sakura yang memukau

Malam hari di Chidorigafuchi Park Sakura 2020

Pemandangan malam di Chidorigafuchi Park Sakura 2020

Taman Chidorigafuchi ini dikunjungi lebih dari 1 juta orang. Selain letaknya yang dekat dengan Stasiun Tokyo dan pusat kota, taman ini juga menawarkan pemandangan terowongan bunga sakura satu-satunya di Tokyo. Pedestrian sepanjang 700 meter ini menghubungkan jalan Hanzomon dan Taman Kitanomaru. Dari akhir bulan Maret sampai minggu pertama April, pohon-pohon sakura yang tumbuh di kiri-kanan jalan ini akan bermekaran. Di sini ada dua jenis pohon sakura, yaitu Somei-Yoshino dan Oshima-Zakura. Saat mekar, bunga bunga ini menciptakan kesan terowongan sakura lengkap dengan kanal/ sungai buatan yang menambah kesan syahdu dan tenang. Orang-orang biasanya menggelar tikar dan duduk menyaksikan bunga sakura ini.

2. Menatap pantulan bunga sakura dari permukaan air

Karena di bersebelahan dengan kanal langsung, teman-teman bisa melihat pantulan bunga sakura di permukaan air kanal. Jika sedang menghadap ke utara (di dekat Kedutaan Besar Inggris) teman-teman bisa ke pinggir kanal, dan melihat pantulan sakura di sisi Timur (Taman Kitanomaru). Kemudian, saat terus berjalan ke arah Taman Kitanomaru, teman-teman bisa melihat pantulan bunga sakura di area sekitar Kedutaan Besar Inggris.

3. Menyusuri kanal dengan perahu bersama dengan pasangan

Tim Info Jepang meletakkan kegiatan ini di paling akhir bukan karena paling tidak seru, melainkan karena ini adalah hal yang paling keren! Teman-teman bisa menyewa perahu dayung kecil (cukup untuk 2-3 orang) kemudian menyusuri kanal sambil menikmati bunga sakura. Dari atas perahu, teman-teman bisa menyaksikan keindahan bunga sakura dari view yang terbaik. Hanya saja saat musim Hanami antriannya bisa panjang sekali, bahkan Tim Info Jepang memutuskan untuk mencobanya tahun depan. Dijamin, benar-benar indah dan tidak terlupakan, apalagi jika bisa bersama dengan keluarga dan pasangan.

Layanan sewa perahu ini dibuka mulai jam 11.00-17.30. (Di musim hanami akan banyak yang mengantri). Sewa perahu buka tiap hari kecuali hari Senin, dari awal musim semi sekitar pertengahan Maret hingga akhir November. Biayanya 800 yen untuk 30 menit atau 1600 yen untuk sejam di musim bunga sakura, dan 500 yen untuk musim lainnya.

Akses Menuju ke Chidorigafuchi Park

Dari Stasiun Tokyo naik kereta Tokyo Metro Maronouchi sampai Stasiun Otemachi kemudian pindah ke kereta Tokyo Metro Hanzomon sampai Stasiun Kudanshita (lama perjalanan 12 menit, dengan ongkos 170 yen)

Dari Stasiun Shibuya naik kereta Tokyo Metro Hanzomon sampai Stasiun Kudanshita (lama perjalanan 12 menit, dengan ongkos 200 yen). Lalu dari Stasiun Kudanshita, teman-teman bisa berjalan kaki 5 menit untuk sampai Taman Chidorigafuchi.

Cheap Hotels Near Chidorigafuchi [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Shinagawa Prince Hotel
Shinagawa Prince Hotel
from ¥14350/night
Capsule Inn Kamata
from ¥3300/night
Shibuya Tokyu REI Hotel
Shibuya Tokyu REI Hotel
from ¥19680/night
Holiday View Inn
from ¥3300/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kapal Wisata Odaiba Tokyo
Naik kapal wisata Odaiba Tokyo Skytree
Tsukiji Market
Lelang ikan tuna di Tsukiji Market
Kuil Nezu
Gerbang Torri warna merah di Kuil Nezu Tokyo
Kuil Gotokuji
Ribuan kucing akan memanggil kamu terus

 Sumber gambar: Flickr Chuusan777Hiroaki Kaneko


Recommended for you

Details

Start:
March 17
End:
March 29
Event Category:
Event Tags:
,

Venue

Chidorigafuchi Park
1 Chome-2 Kōjimachi
Chiyoda City, Tokyo Prefecture 102-0082 Japan
+ Google Map