Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Wakayama Castle Sakura 2020

March 24, 2020 - April 3, 2020

Berkeliling taman Wakayama Castle Sakura 2020

Kalau sudah pernah berkeliling tempat-tempat wisata di Osaka, Kyoto, dan Nara, bagaimana kalau mengunjungi Prefektur Wakayama? Buat teman-teman yang belum tahu, Wakayama ini letaknya di selatan Osaka dan Nara. Salah satu lokasi yang paling terkenal adalah Wakayama Castle dibangun oleh Toyotomi Hideyoshi pada tahun 1585, penguasa wilayah Jepang saat itu. Kompleks kastil ini mirip dengan Kastil Hiroshima atau Kastil Himeji, yang dikelilingi oleh tembok batu dan parit dalam sebagai pertahanan dari serangan musuh. Nah, kalau datang ke Wakayama di akhir Maret hingga bulan April, kamu bisa menyaksikan pemandangan bunga sakura di Wakayama Castle. Berikut adalah informasi tentang Wakayama Castle Sakura 2020.

Informasi mengenai Wakayama Castle Sakura 2020

Meskipun hampir seluruh bangunan kastil hancur akibat perang dunia kedua, namun pemerintah kota Wakayama berhasil melakukan upaya rekonstruksi (pemugaran) tahun 1958. Sejak saat itulah, area Wakayama Castle ini juga dibuka untuk publik. Di pintu masuk, kita akan disambut oleh Gerbang Otemon yang megah. Setelah itu, ada juga Gerbang Okaguchi dan kompleks kastil yang terletak di atas bukit. Kompleks kastil ini dikelilingi oleh taman indah dengan ratusan pohon bunga sakura. Di musim semi, taman ini jadi lokasi favorit penduduk Kota Wakayama untuk berkumpul bersama keluarga dan hanami bersama. Total ada sekitar 600 batang pohon bunga sakura dari mayoritas jenis Somei Yoshino. Spot yang paling bagus adalah dari gerbang Okaguchi hingga taman Ninomaru. Oh ya, di Wakayama Castle, selama musim bunga sakura, juga diadakan light up bunga sakura yang dilaksanakan dari sejak matahari terbenam hingga sekitar jam 22.00. Selama light up kita dapat menyaksikan pemandangan sakura malam yang diterangi oleh sekitar 400 lentera dengan cahayanya yang temaram. Kita juga bisa membeli makanan atau minuman di kios-kios yang berjejer di halaman Wakayama Castle. Tapi harus ingat waktu ya! Sebab kereta terakhir dari Wakayama Station menuju ke Osaka adalah jam 22.50.

Pemandangan Wakayama Castle Sakura 2020

Pemandangan Wakayama Castle Sakura 2020

Informasi Tiket Masuk

Untuk masuk dan berkeliling area taman dan bangunan Wakayama Castle, kita dikenakan biaya tiket masuk seharga 410 yen untuk dewasa dan 200 yen untuk anak SD dan SMP. Wakayama Castle buka setiap hari kecuali liburan akhir tahun dan tahun baru dari tanggal 29 Desember hingga 31 Desember.

Akses ke Wakayama Castle

Dari Stasiun Osaka, kita bisa naik kereta JR Hanwa Line/ Kishuji Rapid Line sampai Stasiun Wakayama dengan transit Stasiun Hineni atau Nishi Kujo (beberapa perjalanan kereta ada yang langsung ke Wakayama). Lama perjalanannya sekitar 90 menit dengan ongkos 1.270 yen. Dari Stasiun Wakayama, kita bisa naik bus keliling Wakayama selama 10 menit dan turun di halte Koen-Mae, di dekat pintu masuk Kastil.

Dari Stasiun Kyoto, kita bisa naik kereta JR Kyoto Line/ Kishuji Rapid Line sampai Stasiun Osaka, kemudian berpindah ke kereta JR Hanwa Line sampai Stasiun Wakayama. Lama perjalanan sekitar 2 jam 10 menit, dengan ongkos 1.870 yen.

Dari Stasiun Nara, kita bisa naik kereta JR Yamatoji sampai Stasiun Tennoji di selatan kota Osaka, kemudian berpindah ke kereta JR Hanwa Line/ Kishuji Rapid Line sampai Stasiun Wakayama. Lama perjalanan sekitar 2 jam, dengan ongkos 1.610 yen.

Recommended Hotels near Wakayama Castle [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

APA Hotel Wakayama
APA Hotel Wakayama
from ‎¥6039/night
Toyoko Inn JR Wakayama-ek
Toyoko Inn JR Wakayama-eki
from ‎¥6844/night
Smile Hotel Wakayama
Smile Hotel Wakayama
from ‎¥6039/night
Wakayama Daiichi Fuji Hot
Wakayama Daiichi Fuji Hotel
from ‎¥4831/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Gunung Koya – Koyas
Keindahan musim gugur di Gunung Koya Wakayama
Yoshino-Omine
Kuil Kimpusenji di jalur Yoshino-Omine
Air Terjun Nachi
blog-image
Kastil Wakayama
Kastil Wakayama

Sumber gambar: Flickr lavenderwei


Recommended for you

Details

Start:
March 24, 2020
End:
April 3, 2020
Event Category:
Event Tags:
,

Venue

Wakayama Castle
3 Ichibancho
Wakayama City, Wakayama Prefecture 640-8146 Japan
+ Google Map