Resort Ski Ipponsugi

Home / Attraction / Resort Ski Ipponsugi
Item image

Nama Resort Ski Ipponsugi mungkin jarang terdengar di kalangan wisatawan dari Indonesia. Padahal letaknya dekat dengan Gala Yuzawa dan merupakan alternatif paling efektif dan tepat buat teman-teman yang ingin bermain ski dan salju dengan harga ekonomis dan pas di kantong. Seperti apa resort ski Ipponsugi dan apa saja fasilitasnya? Berikut informasi Tim Info Jepang mengenai Resort Ski Ipponsugi.

Informasi tentang Resort Ski Ipponsugi

Resort Ski Ipponsugi buka dari tanggal 21 Desember 2019 hingga 3 April 2020, atau hampir-hampir sama dengan Resort Ski Gala Yuzawa. Beroperasi dari jam 08.00 hingga 17.00.

Lokasi Resort Ski Ipponsugi berada di dekat stasiun Echigo Yuzawa yang merupakan satu stasiun sebelum Gala Yuzawa. Di beberapa keberangkatan kereta menuju dan dari ke Gala Yuzawa, teman-teman harus berganti kereta shinkansen di Echigo Yuzawa. Nah, kalau ke Resort Ski Ipponsugi, kita bisa langsung turun di Echigo Yuzawa tanpa perlu ribet berganti-ganti shinkansen, praktis kan? Dari stasiun Echigo Yuzawa, kita bisa keluar di pintu keluar barat (West Exit) dan kemudian berjalan kaki sekitar 3 menit, dan Resort Ski Ipponsugi berada di sebelah kiri jalan.

Pemandangan pegunungan dari Resort Ski Ipponsugi

Pemandangan pegunungan dari Resort Ski Ipponsugi

Yang membedakan Resort Ski Ipponsugi dengan Gala Yuzawa (yang sangat gencar digalakkan perusahaan kereta JR) adalah ukuran resort ski dan jumlah lintasan ski yang lebih kecil dan sedikit dibandingkan Snow Resort Gala Yuzawa. Tapi sebenarnya ini tidak terlalu bermasalah, karena banyak orang Indonesia yang hanya ingin mencoba bermain ski atau snowboard, atau hanya ingin bermain salju saja. Jadi tidak perlu lintasan ski yang panjang dan bervariasi, yang lebih cocok ke orang-orang yang sudah mahir bermain ski atau snowboard. Selain itu, kita juga bisa ke onsen atau pemandian air panas setelah bermain salju sepuasnya, yang letaknya sangat dekat dengan Resort Ski Ipponsugi.

Jumlah lintasan di Resort Ski Ipponsugi hanya satu buah dengan lift ke atas bukit satu buah (buat orang mahir akan langsung bosan). Karena itulah Resort Ski Ipponsugi ini banyak digunakan para wisatawan lokal untuk mengajari anak-anak bermain ski atau meluncur di atas salju. Kita bisa melihat anak-anak yang bermain salju sepuasnya, atau anak-anak yang gemeteran dan terjatuh ketika mencoba papan ski atau seluncur pertamanya. Selain itu, karena lintasannya satu, orang yang datang ke sini relatif sedikit dibanding dengan snow resort lainnya, sehingga sangat aman bagi teman-teman yang berlibur dan hanya ingin bermain-main salju saja.

Tersedia juga area bermain salju khusus dan buat yang ingin bermain sled. Papan sled bisa disewa dengan harga 300 yen untuk sehari. Bisa juga meminjam sekop kecil buat teman-teman yang ingin membuat istana salju atau igloo.

Di Resort Ski Ipponsugi ada juga 3 restoran berukuran kecil, sedang, dan besar jika teman-teman lapar dan ingin mengisi perut. Ada menu ramen, sup oden, nasi dengan harga 500-600 yen, dan rasanya lezat.

Harga Tiket dan Sewa Peralatan

Biaya masuk ke Resort Ski Ipponsugi adalah gratis. Biaya hanya dikeluarkan untuk biaya naik lift ke atas bukit (buat yang ingin bermain ski/ snowboard) atau sewa rental peralatan.

  1. Tiket terusan lift 1 kali 300 yen
  2. Tiket terusan lift 5 kali 1,100 yen
  3. Tiket terusan lift 15 kali 2,700 yen
  4. Tiket terusan setengah hari 3,200 yen dewasa/ 2,100 yen anak-anak
  5. Tiket terusan satu hari 4,200 yen dewasa/ 3,200 yen anak-anak

Biaya rental peralatan ski/ snowboard adalah mulai dari 1.500 yen hingga 2.500 yen.

Akses menuju Ipponsugi Ski Resort

Terletak di daerah pegunungan Alpen Jepang di prefektur Niigata, kita bisa pergi ke Resort Ski Ipponsugi dengan naik kereta Joetsu Shinkansen, berhenti di Echigo Yuzawa Station. Lama perjalanannya sekitar 80 menit. Ongkosnya 5.150 yen dan termasuk ke dalam Japan Rail Pass atau JR Tokyo Wide Pass. Jika teman-teman memiliki kedua jenis tiket terusan ini, bisa gratis pergi ke tempat ini.

Cheap Hotels near Ipponsugi Yuzawa [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Takahan
1 km away
from ¥12443/night
Pension Oz
3 km away
from ¥6121/night
Nagaoka Grand Hotel
57 km away
Nagaoka Grand Hotel
from ‎¥5500/night
Art Hotel Joetsu
54 km away
Art Hotel Joetsu
from ‎¥7200/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Resort Ski Ipponsugi
0 km away
Pemandangan pegunungan dari Resort Ski Ipponsugi
Festival Balon Ojiya
42 km away
Suasana Festival Balon Ojiya di Niigata
Gala Yuzawa Resort
2 km away
Bermain ski di Gala Yuzawa Resort
Kastil Takada Niigata
53 km away
Light up bunga sakura di musim semi

Sumber gambar: Flickr kokorowashinjin


Recommended for you


Last modified: September 29, 2019 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (6)

  1. Selamat malam Pak, untuk yg naik lift itu..apakah diperuntuk kan utk yg ingin bermain ski/snowboarding saja? Atau bisa naik lalu turun lagi dgn lift yg sama (hanya ingin merasakan naik lift). Terimakasih sebelumnya.

    • Nugroho Christian  |  

      Bisa pak, intinya kalau mau main ski itu gratis (diluar biaya sewa), kita itu membayar tiket gondolanya untuk kembali ke puncak jalur ski. Bapak bisa saja ikut naik dan turun dengan membeli tiket gondola ketengan.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Kalau melihat artikel di atas, setiap tahunnya Resort Ski Ipponsugi buka dari akhir bulan Desember Ibu. Salam

  2. Selamat malam mas, saya mau tanya bagaimana akses ke Ipponsugi Yuzawa, apakah dicover dgn JR TWP?apakah letaknya lbh dekat dibanding dgn Gala Yuzawa? Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Stasiun terdekat dengan resort ski Ipponsugi Yuzawa adalah Echigo Yuzawa, satu stasiun sebelum Gala Yuzawa.
      Ongkos shinkansennya juga tercover oleh Tokyo Wide Pass.
      Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!