Restoran Kawaii di Tokyo

You are here Home  > Tips Wisata >  Restoran Kawaii di Tokyo

Para pengguna Tour Guide Online Info Jepang sering menanyakan mengenai restoran-restoran unik yang ada di Jepang. Parameter uniknya, tentu desain interior restoran yang instagrammable, menu makanannya harus unik, cantik, dan layak diunggah di instagram.  Sebagai negara yang dikenal dengan banyak karakter manga atau kartun, ada banyak restoran yang mengambil konsep suasana dan makanan seperti dalam cerita-cerita kartun. Ini dia Restoran Kawaii di Tokyo yang telah Tim Info Jepang rangkum khusus bagi para pembaca setia website Info Jepang.

Daftar Restoran Kawaii di Tokyo

1. Pompompurin Cafe at Yokohama

Bagi kamu yang tidak tahu siapa pompompurin ini, ini adalah salah satu karakter terlucu di Sanrio. Pompompurin adalah anak anjing Golden Retriever laki-lai yang lucu. Restoran ini terletak di Yokohama Sotetsu Square, bisa dicapai dengan 5 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Yokohama West Gate. Begitu masuk ke dalam cafe, kita akan menemukan gambar karakter di mana-mana, lukisan di dinding, sofa, meja, menu makanan, hingga makanan nya dibuat semirip-miripnya Pompompurin. Ada makanan seperti hamburger, minuman choco banana parfeit, choco creme latte, dan juga kue-kue creme caramel bertema Pompompurin dan temannya, Muffin (salah satu fotonya ada di bagian bawah). Suasana restorannya nyaman dengan hiasan bertema pompompurin, termasuk area di mana kita bisa makan di atas tempat tidur. Oh iya cafe ini buka jam 10.00-21.00, jangan lupa ya!

Menu makanan di Pompompurin Cafe Harajuku

Menu makanan di Pompompurin Cafe Harajuku

Suasana di Pompompurin Cafe Harajuku

Suasana di Pompompurin Cafe Harajuku

2. Character Foodcourt di Sanrio Puroland

Setelah puas berkeliling dan melihat beragam koleksi bertema Sanrio di Sanrio Puroland (info lengkapnya mengenai lokasi dan akses ke Sanrio Puroland bisa dibaca di artikel Pergi ke Sanrio Puroland), kita bisa mampir ke Foodcourt Character. Sesuai namanya, di sini ada banyak toko yang menjual berbagai macam menu yang unik. Selama menikmati makanan, kita juga bisa berfoto dengan para maskot Sanrio yang berkeliling, bahkan menonton parade yang diadakan pada jam-jam tertentu. Kita juga bisa berkunjung ke My Melody Dream Cafe on level 2, dan menikmati sajian penutup dan permen unik bertema tokoh-tokoh Sanrio. Kalau teman-teman datang ke Sanrio Puroland, jangan lupa berkunjung ke food court ini ya.

Es krim lucu di Character Foodcourt Sanrio Puroland

Es krim lucu di Character Foodcourt Sanrio Puroland

Character Foodcourt di Sanrio Puroland

Character Foodcourt di Sanrio Puroland

3. Pompompurin Cafe at Harajuku

Restoran ini bisa dicapai dengan 3 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Harajuku, dan masuk ke Takeshita Street yang terkenal. Buat teman-teman yang tidak sempat ke Yokohama, dan hanya bisa berkeliling di Tokyo, bisa mengunjungi kafe yang terletak di Harajuku ini. Lokasinya berada di gedung Cute Cube Harajuku di lantai 3. Di sini, mirip dengan Pompompurin Cafe di Yokohama, kita bisa menemukan beragam menu terkait karakter lucu ini, ada roasted beef, beef stew, omelette rice, curry, onigiri. Harganya juga cukup terjangkau sekitaran 1000 yen untuk satu porsinya. Oh iya, kalau bisa hindari jam-jam makan siang antara pukul 11.30-12.30. Kalau restoran sedang penuh, biasanya akan dibagikan kartu antrian yang bertuliskan jam kembali.

4. Snoopy Cafe Meguro

Restoran bertema Snoopy ini sangat cocok buat kamu yang liburan bersama dengan anak-anak. Suasana restoran yang luas dan nyaman, lengkap dengan berbagai tokoh kartun Snoopy dan Peanuts. Karena lokasinya yang berada di pinggir sungai Meguro (terkenal dengan bunga sakura dan iluminasi malam bunga sakura di musim semi), ambil makan, kita juga bisa menikmati pemandangan kota Tokyo dan sungai Meguro. Oh ya, berbeda dengan restoran sebelumnya, cafe ini hanya bernuansakan karakter peanuts dan snoopy. Menu makanannya sendiri bisa dibilang biasa, seperti salad, meatball with tomato sauce, shrimp and avocado salada, tidak ada hubungannya dengan snoopy.

Lokasinya berada di distrik Meguro, Naka Meguro dan dekat dengan Daikanyama yang memang sudah terkenal sebagai daerah dengan spot-spot wisata kuliner yang terkenal.

5. Peter Rabbit Garden Cafe

Kafe ini bisa dicapai dengan berjalan kaki sekitar 5 menit dari Stasiun Jiyugaoka, di jalur kereta Tokyu Toyoko Line yang terkenal dengan banyak spot wisata kuliner (mirip seperti Daikanyama dan Naka Meguro). Di sini kita bisa menikmati suasana desain interior kafe Peter Rabbit. Menu makanannya mayoritas adalah pastry dan roti dengan berbagai macam topping seperti keju atau coklat, dan salada sehat dengan bahan-bahan organik asli dari Jepang. Kita masih bisa merasakan nuansa dan karakter peter rabbit di menu-menu makanan yang dihidangkan. Ada stempel gula peter rabit di roti-roti, atau kue-kue kering berbentuk peter rabbit di salada dan menu makanan daging dan hamburger lainnya.

6. Cafe Hello Kitty

Di dalam Diver City Odaiba lantai 4F, kita juga bisa mengunjungi Cafe Hello Kitty. Suasana restorannya nyaman dan bertema Hello Kitty. Menunya juga beragam, namun mayoritas adalah kue-kue manis seperti pancake, dan juga minuman coklat atau latte. Oiya, kita juga bisa sekadar lewat untuk berfoto dengan patung Hello Kitty besar yang ada di depan Tokyo.

Cheap Hotels near Tokyo Station [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Akihabara Hotel 3000
from ¥3240/night
Oak Hostel Fuji
from ¥2500/night
Kuretake-Inn Tokyo Funabo
from ¥6650/night
Kaisu
from ¥4300/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Tokyo Skytree
Tokyo Skytree
J-World Tokyo
Ayo bermain di J-World Tokyo
Rainbow Bridge
Rainbow Bridge
Shinjuku Gyoen
Panorama khas Inggris di Taman Shinjuku Gyoen

Sumber gambar: FlickrTomohiro OhtakeTomohiro OhtakeTomohiro Ohtake,Tomohiro Ohtake,Tomohiro Ohtake


Recommended for you

Last modified: June 16, 2018

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!