Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Shinjuku Gyoen Park Sakura 2020

February 22 - April 1

Free
Bunga sakura di Taman Shinjuku Gyoen

Shinjuku Gyoen adalah taman besar di Shinjuku dengan luas sekitar 58 hektar dan 1000 batang pohon sakura. Lokasinya yang berada dekat Shinjuku Station dan pusat kuliner di Shinjuku Sanchome, membuat tempat ini selalu ramai tiap tahunnya. Orang-orang dapat bersantai, menikmati pemandangan, dan berpiknik dengan keluarga di taman ini. Tipikal Shinjuku Gyoen sangat mirip dengan Showa Memorial Park, yang memiliki area yang luas dan beragam jenis sakura dan bunga-bunga. Ini menyebabkan kita bisa menyaksikan bunga sakura selama hampir 3-4 minggu, jauh lebih panjang dibandingkan dengan tempat lain di Tokyo yang hanya 1-2 minggu saja sebelum bunga sakura gugur. Jadi kalau teman-teman datang ke Tokyo pada bulan Maret dan ingin melihat bunga sakura, bisa datang Shinjuku Gyoen. Berikut adalah informasi mengenai Shinjuku Gyoen Park Sakura 2020.

Informasi Mengenai Shinjuku Gyoen Park Sakura 2020

Dari hasil beberapa kali kunjungan ke Shinjuku Gyoen, Tim Info Jepang merangkum ada 2 jenis bunga sakura yang waktu mekarnya berbeda, yakni Kawazu Sakura, Kanzakura, dan

1. Kawazu Sakura Shinjuku Gyoen

Teman-teman pasti jadi kebayang Kawazu Sakura di Izu, sakura yang mekar di bulan Februari hingga Maret. Jenis Kawazu Sakura adalah tipe sakura yang mekar di musim dingin, saat suhu masih cukup rendah. Jadi kalau teman-teman datang di bulan Februari, bisa kok melihat sakura di Shinjuku Gyoen. Cirinya mudah kok, bunga ini warnanya relatif kontras yakni pink tua lebih gelap daripada bunga sakura yang warnanya adalah pink muda.

2. Kanzakura Shinjuku Gyoen

Kalau Kawazu Sakura adalah bunga sakura pertama di musim baru, maka Kanzakura biasanya menyusul di nomor dua. Warnanya pink muda, cenderung bewarna keputihan.

3. Somei Yoshino Sakura

Jenis sakura ini menunjuk pada pohon sakura berbatang besar yang rantingnya sering menjulur ke arah bawah, sehingga kita dapat melihat kelopak bunga sakura dari dekat. Di Shinjuku Gyoen, ada sekitar 400 pohon somei yoshino sakura. Nah, karena ukurannya yang besar, orang-orang sering duduk bersama dan menikmati hanami di bawah pohon sakura ini.

Karena letaknya yang sangat strategis, Taman Shinjuku Gyoen sangat penuh kala musim bunga sakura. Jadi mesti banyak bersabar ya! Oh ya, di Taman Shinjuku Gyoen tidak ada lapak atau yatai yang menjual makanan, letak minimarket juga agak jauh, sehingga lebih baik mempersiapkan bekal makanan yang cukup ketika hendak hanami.

Suasana waktu Shinjuku Gyoen Park Sakura 2020

Suasana waktu Shinjuku Gyoen Park Sakura 2020

Musim semi di Shinjuku Gyoen Park Sakura 2020

Musim semi di Shinjuku Gyoen Park Sakura 2020

Akses dan Informasi ke Shinjuku Gyoen

Informasi tentang Taman Shinjuku Gyoen

Taman Shinjuku Gyoen bisa dengan mudah diakses dari Stasiun Shinjuku pintu keluar selatan. Setelah keluar, belok kiri dan terus jalan mengikuti jalan besar. Setelah berjalan lurus kira-kira 10 menit, kita dapat menemukan Taman Shinjuku Gyoen di sebelah kanan jalan. Kita dapat masuk ke dalam taman dengan membeli tiket masuk 500 Yen untuk dewasa dan 250 Yen untuk anak SMP dan SMA, gratis untuk anak SD ke bawah.

Taman ini buka sejak jam 09.00 hingga 16.30. Tutup di hari Senin kecuali saat musim bunga sakura dari tanggal 25 Maret hingga 24 April dan musim bunga krisan dari tanggal 1 sampai 15 November.

Cara Menuju Taman Shinjuku Gyoen

1. Pintu masuk utama Shinjuku-mon

Dari JR Line, Keio Line, Odakyu Line, keluar dari Stasiun Shinjuku lewat pintu keluar selatan atau South Gate dan berjalan terus lewat jalan besar Koshu Kaido, taman ada di sisi sebelah kanan.

Dari Seibu Shinjuku Line, turun di Stasiun Seibu Shinjuku, belok kiri dan berjalan terus menuju jalan besar.

2. Pintu masuk Sendagaya-mon

Dari Jr Sobu Line, turun di Stasiun Sendagaya dan berjalan terus menuju pintu masuk Sendagaya-mon.

Cheap Hotels in Shinjuku [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

APA Hotel Tokyo Itabashi
from ¥7500/night
Holiday View Inn
from ¥3300/night
Hotel Wing International
Hotel Wing International Premium Tokyo
from ¥20300/night
Sheena To Ippei
from ¥4104/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Sunshine City Ikebukuro
Planetarium Manten di Sunshine City Ikebukuro
Shibuya Station
Tokyo Tower
Iluminasi Tokyo Tower yang keren di malam hari
Kiddy Land Omotesando
Kiddy Land Omotesando

Sumber gambar : Flickr 中岑 范姜中岑 范姜


Recommended for you

Details

Start:
February 22
End:
April 1
Cost:
Free
Event Category:
Event Tags:
,

Venue

Shinjuku Gyoen
11 Naitomachi
Shinjuku City, Tokyo Prefecture 160-0014 Japan
+ Google Map