Kuil Gotokuji

Home / Temple / Kuil Gotokuji
Item image

Teman-teman pasti pernah melihat patung kucing seperti foto di samping ini bukan? Patung kucing ini disebut Maneki Neko dalam bahasa Jepang yang artinya adalah kucing memanggil. Memanggil di sini mengandung banyak arti, bisa memanggil keberuntungan atau memanggil tamu supaya mau datang ke dalam toko. Nah, di Tokyo, ada loh kuil unik yang punya ribuan patung kucing Maneki Neko ini, sampai kamu bakalan kaget dan takut melihatnya. karena saking banyak jumlahnya. Kuilnya bernama Gotokuji yang berlokasi di sekitaran Setagaya-ku. Gampangnya sih dari Harajuku ke arah barat lagi, di tengah jalan menuju ke arah Museum Doraemon (kalau di jalur kereta). Seperti apa keseruan ini, dan kegiatan wisata apa saja yang bisa dilakukan di Kuil Gotokuji ini? Simak laporan Tim Info Jepang berikut.

Kegiatan Seru Mengunjungi Kuil Gotokuji

1. Melihat kumpulan manekineko!

Setelah masuk di area pelataran kuil, kita dapat melihat ratusan bahkan mungkin ribuan maneki neko. Patung-patung kucing maneki neko yang ada di kuil ini merupakan sumbangan dari para pengunjung kuil yang dipercaya dapat membawa keberuntungan dan mengabulkan permohonan.

Mayoritas penduduk Tokyo dan sekitarnya mengunjungi Kuil Gotokuji pada awal tahun (sekitar minggu pertama dan minggu kedua Januari) untuk memohon keberuntungan di tahun yang baru. Tidak heran, pada bulan Januari-Februari, bisa lebih dari 4000 patung-patung manekineko di kuil ini. Sambil berkunjung, kita juga bisa berdoa dan menikmati arsitektur salah satu kuil bersejarah yang ada di Tokyo ini.

2. Menikmati hanami sakura di Kuil Gotokuji

Seperti kuil dengan area taman maupun taman-taman lainnya, hanami sakura di akhir Maret hingga awal April adalah waktu terbaik untuk menikmati hanami sakura. Ratusan pohon sakura yang tersebar di taman sekitaran kuil jadi tempat hanami yang keren, dan tidak terlalu banyak orang!

Hanami bunga sakura di Kuil Gotokuji

Hanami bunga sakura di Kuil Gotokuji

Keindahan bunga sakura di Kuil Gotokuji

Keindahan bunga sakura di Kuil Gotokuji

3. Membeli oleh-oleh patung kucing pembawa keberuntungan

Setelah puas berkeliling, tidak lengkap rasanya jika pulang dari Kuil Gotokuji tanpa membawa oleh-oleh. Di bagian pintu masuk kuil, kita bisa membeli aneka patung kucing sebagai suvenir atau oleh-oleh. Untuk patung kucing kecil harganya mulai dari 300 yen, dan sangat cocok dijadikan oleh-oleh bagi teman atau sahabat Anda yang punya bisnis. Harapannya, semoga bisnis dan rezekinya semakin bertambah. Selain itu ada beragam hiasan dinding rumah dan juga jimat yang bisa kita beli di sini.

Patung kucing di Kuil Gotokuji

Patung kucing di Kuil Gotokuji

Akses menuju Kuil Gotokuji

Dari Stasiun Shinjuku, teman-teman bisa naik kereta Odakyu Odawara Line Local sampai ke Stasiun Gotokuji. Lama perjalanan sekitar 15 menit, dengan ongkos 190 yen. Dari Stasiun Gotokuji, kita lanjut berjalan kaki selama kurang lebih 10 menit sampai ke pintu masuk kuil.

Selain itu, dari Stasiun Shinjuku bisa naik kereta Keio Line Local sampai Stasiun Shimo Takaido (lama perjalanan 10 menit, dengan ongkos 160 yen) dilanjutkan dengan naik kereta Tokyo Setagaya Line sampai Stasiun Miyanosaka (lama perjalanan 8 menit dengan ongkos 150 yen). Dari Stasiun Miyanosaka, kita lanjut berjalan kaki selama kurang lebih 5 menit sampai ke pintu masuk kuil.

Cheap Hotels near Gotokuji [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

City Hotel Lonestar
7 km away
City Hotel Lonestar
from ¥18800/night
Tokyu Stay Shinjuku
7 km away
Tokyu Stay Shinjuku
from ¥18500/night
Capsule Hotel Anshin Oyad
7 km away
Capsule Hotel Anshin Oyado Shinjuku
from ¥6600/night
Unplan Kagurazaka
10 km away
from ¥3800/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Rikugien Garden
13 km away
rikugien garden at fall
J-World Tokyo
11 km away
Ayo bermain di J-World Tokyo
Taman Kasai Rinkai
19 km away
Bermain di pinggir pantai Taman Kasai Rinkai
Kuil Yasukuni Jinja
10 km away
Menikmati hanami sakura di Kuil Yasukuni Jinja

Sumber gambar : Flickr shuzo serikawa, shuzo serikawa, Dick Thomas Johnson, Senna Chanel


Recommended for you


Last modified: June 8, 2019 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!