Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Toki Matsuri

August 7, 2016 @ 9:00 am - September 10, 2016 @ 11:00 pm

Suasana Toki Matsuri di Kyoto

Toki Matsuri atau Festival Keramik Gojo-zaka yang diadakan di Kyoto tanggal 7 hingga 10 Agustus. Festival ini adalah salah satu favorit para turis di Kyoto selama musim panas bersama dengan Festival Daimonji (Gozan no Okuribi) dan Gion Matsuri. Meskipun dikenal dengan Festival Keramik, kita tidak hanya melihat berbagai macam koleksi keramik saja. Kita pun bisa membeli keramik-keramik tradisional Jepang dengan harga murah-meriah. Ada lebih dari 500 pedagang yang menjajakan keramik beragam bentuk mulai dari guci, vas bunga, piring, kendi atau tempayan, dan teko.

Lokasi festival ini di area jalan Gojo, tidak jauh dari Sannen-zaka, salah satu destinasi favorit wisatawan di Kyoto dengan pesona bangunan kayu yang eksotis. Asal mula festival ini dimulai sejak abad ke-5, di mana penduduk di sekitar pintu masuk Kuil Kiyomizudera mulai membuat keramik Kiyomizu yaki. Bentuknya yang unik dan antik dengan warna-warna cerah menjadi ciri khas keramik khas Kyoto ini. Seiring berjalannya waktu, bentuk-bentuk lain seperti vas bunga, piring, teko, dan guci juga dibuat dan menjadi oleh-oleh khas dari Kyoto. Kalau sudah mengunjungi Istana Nijo dan Imperial Palace Kyoto, beberapa koleksi keramik Kiyomizu yaki pasti sudah pernah teman-teman lihat.

Teman-teman juga jangan lupa mengunjungi kuil Wakamiyahachimangusha atau Kuil Toki yang dibangun untuk menghormati dewa Tososhin sebagai dewa bagi para pengrajin keramik. Di awal Toki Matsuri, para pedagang dan pengrajin keramik biasanya berkumpul untuk bersyukur atas keberuntungan selama ini dan berharap untuk keberuntungan di masa yang akan datang. 

Sepanjang festival ini, teman-teman juga bisa menikmati berbagai jenis makanan tradisional Kyoto, seperti aneka permen, kue-kue manis, maupun es krim tradisional Kakigori yang jadi teman yang pas menemani kita berkeliling melihat aneka keramik di Toki Matsuri.

Hiasana di Toki Matsuri Kota Kyoto

Hiasan di Toki Matsuri Kota Kyoto

Toki Matsuri di Kyoto

Peralatan makan keramik pada Toki Matsuri di Kyoto

Akses pergi ke Festival Toki Matsuri

Dari Stasiun Kyoto bisa naik bus nomor 100 atau 206 menuju halte Gojo-zaka atau halte Kiyomizu-michi. Ongkosnya 230 yen dan lama perjalanannya sekitar 15 menit. Dari halte bus, para pedagang pasti dengan mudah ditemukan di tepi jalan.

Cheap Hotels in Kyoto [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Santana Guest House Kyoto
from ¥2900/night
Amenity Hotel Kyoto
from ¥8045/night
Daiya Ryokan
from ¥4500/night
Kyoto Guesthouse Lantern
from ¥3281/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kuil Eikando
eikando iluminasi
Wisata Hozu River Arashiy
Sungai Hozukawa di daerah wisata Arashiyama
Kuil Shimogamo
Sakuramon di Kuil Shimogamo
Kuil Nanzenji Kyoto
Bangunan utama Hojo di Kuil Nanzenji

Sumber gambar: Flickr peter-rabbit, Christian Kaden, Christian Kaden


Recommended for you

Details

Start:
August 7, 2016 @ 9:00 am
End:
September 10, 2016 @ 11:00 pm
Event Category:
Event Tags:

Venue

Gojo-zaka Area
Higashiyama-ku
Kyoto, Kyoto Prefecture Japan
+ Google Map
Phone:
075-541-1192
Website:
http://www.toukimaturi.gr.jp/index.html