Info Wisata di Niigata

You are here Home  > Wisata Jepang >  Info Wisata di Niigata

Prefektur Niigata tentu kalah tenar dengan Kyoto, Osaka, atau Kyoto yang sudah begitu populer di telinga para wisatawan Indonesia. Namun, jangan salah, mayoritas tempat bermain ski terbaik dengan tumpukan salju yang tebal dan kontur jalur ski alami ada di Prefektur Niigata, termasuk di dalamnya Resort Ski Gala Yuzawa yang begitu populer. Namun, beriwata di Niigata tidak hanya bermain ski di musim dingin saja, masih ada banyak kegiatan seru yang bisa kita lakukan di sini. Bagaimana pengalaman wisata di Niigata?

Prefektur yang hampir sebagian besar wilayahnya berupa pegunungan ini dibagi menjadi tiga kota besar: Joetsu, Myoko, dan Itoigawa. Ketiganya terhubung dengan Tokyo dengan kereta Shinkansen Hokuriku sampai ke Toyama dan Kanazawa.

Kegiatan Seru Wisata di Niigata

1. Mengunjungi Onsen dengan pemandangan alam di Myoko

Sudah sejak lama, Gunung Myoko terkenal dengan sumber mata air panasnya yang beraneka warna. Setelah berkeliling seharian melihat keindahan panorama alam Gunung Myoko, beristirahat dan bersantai semalaman di onsen tentu jadi pengalaman yang tak terlupakan. Salah satu yang paling terkenal adalah Arakura Onsen yang sudah ada sejak tahun 1816. Uap air panas alami berpadu sempurna dengan pengunungan yang bersalju di hadapan mata. Selain itu, ada juga Tsubame Onsen yang terkenal dengan onsennya yang berwarna putih dan berkhasiat menyembuhkan penyakit.

2. Melihat iluminasi lampu terbesar di dunia

Di tahun 2015 kemarin, Happiness Illumination (Iluminasi Kebahagiaan) di Myoko memecahkan rekor dunia Guiness sebagai iluminasi lampu terbesar di dunia. Total ada lebih dari 1,6 juta lampu LED dalam acara iluminasi yang diselenggarakan di Myoko. Sepanjangn penyelenggaraan event ini, ada lebih dari 300 ribu wisatawan yang datang dari seluruh wilayah Jepang. Meskipun di tahun-tahun berikutnya tidak ada pemecahan rekor lagi, namun keindahan iluminasi dengan terowongan, air mancur, dan pepohonan di taman tentu sayang untuk dilewatkan.

Info Wisata di Niigata Suasana Myoko Happiness Illumination

Suasana Myoko Happiness Illumination

3. Mengunjungi Festival Lotus Suci di Kastil Takada

Kastil Takada begitu ikonik karena berada di tengah-tengah taman kota Joetsu yang sangat luas. Kastil ini juga terkenal dengan keberadaan tiga buah turret di bagian atap kastil. Selain terkenal dengan kegiatan hanami dengan 4000 pohon bunga sakura, Kastil Takada juga terkenal dengan Festival Lotus yang berlangsung pada awal Bulan Agustus. Lotus sendiri adalah simbol keberuntungan dalam agama dan kebudayaan Buddha. Sepanjang festival, permukaan air di kanal sekeliling Kastil Takada akan dipenuhi oleh bunga lotus beraneka warna. Begitu indah, sampai-sampai Takada memperoleh julukan “best in the East” atau “terbaik di Timur”.

Info Wisata di Niigata Light up bunga sakura di Kastil Takada

Light up bunga sakura di Kastil Takada

Info Wisata di Niigata Sacred Lotus di Kastil takada

Sacred Lotus di Kastil Takada

4. Menikmati menu Sushi dan nasi terlezat di Jepang

Nasi Koshihikari adalah nasi tradisional Niigata yang dikenal sebagai nasi terlezat di Jepang. Nasinya pulen, lonjong besar, dan sedikit manis karena ditanam di tanah vulkanik Niigata dengan rentang temperatur harian yang berbeda jauh. Selain itu, masih ada juga sasazushi di Jotsu. Sasazushi sendiri adalah sushi yang dimasak dengan daun bambu, lengkap dengan topping sayuran segar atau jamur yang dimasak dengan kuah kecap manis. Satu lagi, khusus buat kamu pecinta sake, wilayah Joetsu juga dikenal dengan sakenya yang lezat dengan proses pembuatan yang unik.

5. Bermain salju di Resort Ski terpopuler di Jepang

Tidak lengkap rasanya jika ke Jepang namun tidak mencoba keseruan bermain salju atau seluncuran dan ski. Para pengguna Tour Guide Online hampir selalu menanyakan tempat bermain ski yang bisa dikunjungi dari Tokyo, dan wilayah Niigata dengan Resort Ski Gala Yuzawa adalah pilihan terbaik. Selain itu, kalau teman-teman mau mencoba suasana bermain ski di tempat yang lebih sepi bisa juga mencoba ke Ipponsugi Ski Resort yang bisa dicapai dengan berjalan kaki dari Gala Yuzawa. Salju putih dengan pemandangan pegunungan tentu jadi pengalaman sempurna buat liburan musim dingin kita di Jepang.

Info Wisata di Niigata Bermain ski di Gala Yuzawa Resort

Bermain ski di Gala Yuzawa Resort

Akses ke Joetsu-Myoko dan Niigata

Dengan mulai beroperasinya kereta Shinkansen Hokuriku, akses ke Niigata menjadi sangat mudah. Dari Stasiun Tokyo, teman-teman bisa naik kereta shinkansen Hakutaka atau Kagayaki sampai ke Stasiun Joetsu-Myoko di pusat kota Joetsu. Lama perjalanan 2 jam dengan total ongkos 8.760 yen. Seluruh ongkos perjalanan dari Tokyo sampai Stasiun Joetsu-Myoko tercover sepenuhnya dengan Tokyo Osaka Hokuriku Arch Pass, JR East Pass Nagano Niigata, dan JR Pass.

Jika teman-teman berencana jalan-jalan di wilayah Kanto, Nagano, dan Niigata jauh lebih hemat menggunakan JR East Pass Nagano Niigata yang jauh lebih hemat.

Recommended Hotels near Niigata [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Art Hotel Niigata Station
Art Hotel Niigata Station
from ‎¥5200/night
Comfort Hotel Niigata
Comfort Hotel Niigata
from ‎¥6000/night
Ramada Hotel Niigata
Ramada Hotel Niigata
from ‎¥5400/night
Niigata Station Hotel
Niigata Station Hotel
from ‎¥4000/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Gala Yuzawa Resort
Bermain ski di Gala Yuzawa Resort
Kastil Takada Niigata
Festival bunga sakura di Kastil Takada Niigata
Festival Balon Ojiya
Suasana Festival Balon Ojiya di Niigata
Resort Ski Ipponsugi
Pemandangan pegunungan dari Resort Ski Ipponsugi

Sumber gambar: Niigata Prefectural Tourism Association


Recommended for you

Last modified: July 10, 2017

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!