Yuzawa Kogen Ski Resort

Home / Ski Resort / Yuzawa Kogen Ski Resort
Item image

Yuzawa Kogen Ski Resort merupakan resort ski dan onsen yang sangat terkenal di Jepang. Sama dengan Resort Ski Gala Yuzawa, Yuzawa Kogen Ski Resort berada dalam Prefektur Niigata. Akses yang mudah dengan shinkansen dari Tokyo dan Ropeway ke bagian atas gunung membuat Yuzawa Kogen banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik di musim panas maupun di musim dingin. Kamu bisa melihat pemandangan spektakuler kota Yuzawa dan pegunungan di sekitarnya dari Yuzawa Kogen. Yuzawa Kogen juga terhubung dengan Ishiuchi Maruyama Resort dan Gala Yuzawa dengan gondola, membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi setiap tahunnya. Menurut data yang dihimpun oleh Tim Info Jepang, total ada sekitar 6 juta pemain ski dan snowboard datang ke sini tiap tahun.

Fasilitas di Yuzawa Kogen Ski Resort

Di pegunungan Yuzawa, total ada 20 resort ski dan snowboard lengkap dengan tempat menginap. Buat yang ingin menghemat biaya penginapan, bisa menginap di penginapan di Kota Yuzawa yang terhubung dengan shuttle bus gratis ke masing-masing tempat main ski. Pegunungan Yuzawa terkenal karena selalu mengalami hujan salju yang paling awal, dan salju yang lebih tebal dibandingkan dengan tempat lain di pulau utama Honshu. Untuk winter season 2021-2022, Yuzawa Kogen buka dari tanggal 18 Desember 2021.

Ropeway di Yuzawa Kogen Ski Resort

Pemandangan dari Ropeway sangat indah tidak hanya di musim dingin yang bersalju, namun juga musim semi, musim panas maupun musim gugur. Ropeway akan mengantarkan dari lereng gunung ke puncak gunung dengan panjang 1,3 km dan elevasi 500 meter di atas selama 7 menit. Teman-teman bisa berfoto dengan pemandangan dunia putih dan silver musim dingin, serta pemandangan kebun bunga dan hamparan hijau gunung musim panas. Ropeway-nya juga berkapasitas besar kok hingga 166 orang, jadi tidak usah kuatir terpisah dengan anggota keluarga yang lain.

Pemandian Air Panas

Ini adalah salah satu ciri khas Yuzawa Kogen yang berbeda dari tempat yang lainnya. Teman-teman bisa menikmati pemandian air panas di banyak penginapan di kota Yuzawa.

Snow Lands Musim Dingin

Ada total 2 tempat main salju di tempat ini, satu di bagian bawah dan satu lagi di bagian atas gunung. Di bagian bawah ada Yuzawa Onsen Snow Land. Di sini kita bisa mencoba snow strider, bermain sled, dan permainan salju lainnya. Kemudian setelah naik ropeway kita bisa menuju ke Kogen Snow Land.  Di sini kita bisa melihat kastil dari kayu, mencoba snow tube, dan terowongan slider sambil melihat pemandangan indah pegunungan musim dingin.

Penyewaan Barang

Kalau tidak punya perlengkapan musim dingin, tenang saja! Sama seperti resort ski/ snowboard lainnya, tersedia penyewaan barang mulai dari papan snowboard/ ski, sepatu, pakaian. Perlu diingat, teman-teman perlu menyiapkan sendiri untuk sarung tangan dan pelindung kepala/ topi karena tidak tersedia. Teman-teman yang ingin belajar untuk bermain ski/ snowboard juga bisa mencoba permainan di sini, karena ada kelas dalam bahasa Jepang, Inggris, Cina, dan Korea.

Restoran dengan Menu Beragam

Setelah puas bermain ski dan snowboard, aduh perut terasa lapar. Tapi tenang saja, ada 3 restoran tempat makan di Yuzawa Kogen Ski Resort. Pertama, restoran besar Edelweis di dekat stasiun Sancho (bagian atas). Kamu bisa menikmati beragam menu dengan pemandangan jendela terbuka pegunungan. Ada juga beragam oleh-oleh berupa suvenir dan makanan khas daerah Niigata. Kedua, restoran Italia bernama Alpina. Ketiga, cafe Yuki No Ue (artinya di atas salju). Menunya adalah crepe dan es krim dengan rasa 4 berry dan hot chocolate buat kamu yang ingin bersantai.

Tempat Bermain Keluarga Musim Panas

Yuzawa Kogen Ski Resort juga merupakan tempat wisata seru di musim panas. Teman-teman bisa bermain bobsled sepanjang 706 meter menyusuri perbukitan di resort ski. Lintasan bobslednya bisa untuk dua orang kok, jadi aman untuk bermain anak-anak karena dapat didampingi orang dewasa. Ada pula Zip Line dengan total 7 lintasan, yang menawarkan pemandangan indah pegunungan Niigata. Gokarts juga mennarik jika teman-teman datang bersama dengan anak di atas 12 tahun. Sementara jika membawa anak kecil, bisa ke Gorone No Hara di dalam area Alp No Sato di mana kamu bisa bermain kayu dan menyentuh serta memberi makan hewan-hewan.

Suasana Yuzawa Kogen Ski Resort

Suasana Yuzawa Kogen Ski Resort

Akses Menuju ke Yuzawa Kogen Ski Resort

Terletak di daerah pegunungan Alpen Jepang di prefektur Niigata, kita bisa pergi ke tempat ini dengan naik kereta Joetsu Shinkansen atau kereta shinkansen bertingkat, berhenti di Echigo Yuzawa Station. Lama perjalanannya sekitar 80 menit. Ongkosnya 6.570 yen dan termasuk ke dalam Japan Rail PassJR Tokyo Wide Pass, atau JR East Pass Nagano Niigata. Jika teman-teman memiliki kedua jenis tiket terusan ini, bisa gratis pergi ke tempat ini. Setelah turun dari shinkansen di Echigo Yuzawa Station, teman-teman bisa menuju ke arah West Exit, kemudian jalan kaki sekitar 800 meter. Nanti di sisi kiri jalan akan ada stasiun Yuzawa Kogen (Sanroku) yang merupakan stasiun gondola di bagian bawah, dan akan menghubungkan dengan Stasiun Sancho di atas bukit, pintu masuk ke Yuzawa Kogen Ski Resort.

Shinkansen Max Tanigawa menuju Yuzawa Kogen Ski Resort

Shinkansen Max Tanigawa menuju Yuzawa Kogen Ski Resort

Cheap Hotels near Yuzawa Kogen [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Naspa New Otani Hotel
2 km away
from ¥14852/night
Star Hotel Akakura
55 km away
Star Hotel Akakura
from ‎¥6000/night
Niigata Station Hotel
111 km away
Niigata Station Hotel
from ‎¥4000/night
Ramada Hotel Niigata
111 km away
Ramada Hotel Niigata
from ‎¥5400/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Yuzawa Kogen Ski Resort
0 km away
Suasana Yuzawa Kogen Ski Resort
Resort Ski Naeba
17 km away
Kastil Takada Niigata
51 km away
Light up bunga sakura di musim semi
Resort Ski Kagura
5 km away
Bermain ski di Resort Ski Kagura

Sumber gambar: Flickr Richard, enjoy my life!, Rudy Herman


Recommended for you


Last modified: November 27, 2021 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!