Bukit Todoroki

Home / Park / Bukit Todoroki
Item image

Bukit Todoroki atau Todoroki Keikoku adalah bukit kecil di distrik Setagaya, distrik terpadat di daerah Metropolitan Tokyo. Kita dapat merasakan keindahan alam, berjalan di antara hutan, menyusuri aliran sungai kecil di taman mungil ini.

Pergi ke Bukit Todoroki

Bukit Todoroki memang tidak begitu terkenal dibandingkan dengan Taman Ueno, Taman Meiji Jingu, atau taman lain di kota Tokyo. Namun, Bukit Todoroki memiliki beberapa keunggulan dibanding taman-taman lainnya.

1. Kita bisa mendapat banyak foto di Bukit Todoroki

Dengan banyak patung-patung, kuil kecil, jembatan kayu kuno Jepang, dan juga air terjun dan sungai yang mengalir di sini, kita tentu mendapat banyak objek untuk difoto.

2. Suhu udara yang sejuk

Dibandingkan dengan suhu udara di pusat kota Tokyo, udara di Bukit Todoroki jauh lebih sejuk sehingga kita bisa relaks dan berjalan kaki santai di sini.

3. Pohon-pohon yang tinggi dan lebat

Dengan pohon-pohon yang tinggi ke atas, taman di Bukit Todoroki sangat berbeda dengan taman di kota Tokyo pada umumnya. Kita dapat merasakan suasana hutan kota dengan udara segar dan hijaunya pepohonan yang menenangkan pikiran.

4. Dekat dengan Shibuya

Letaknya yang berada di distrik Setagaya dan dekat dengan Shibuya membuat Bukit Todoroki jauh lebih mudah diakses dibanding hutan kota lainnya seperti hutan Gunung Takao yang letaknya 1 jam naik kereta dari Tokyo.

5. Bukit Todoroki relatif landai

Kita dapat berjalan kaki santai karena bukit ini tidak curam. Selain itu, rutenya berkelilingnya yang pendek juga sangat menguntungkan, karena kita tidak akan kelelahan. Kita bisa melanjutkan perjalanan mengunjungi objek wisata lainnya setelah berkunjung ke sini.

2 kegiatan seru di Bukit Todoroki

1. Relaks menikmati pemandangan alam

Lelah berjalan-jalan di kota-kota besar Jepang? Sebelum kembali ke tempat menginap, kita dapat berjalan kaki 1 kilometer dan menikmati pemandangan asri bukit Todoroki ini. Di tengah jalan kita juga bisa menemukan “Fudo no taki” atau air terjun yang terus mengalir lebih dari seribu tahun. Nikmatilah suara air mengalir sambil melihat keindahan pepohonan dan bunga-bunga tepi jalan.

Suasana bukit Todoroki

2. Melihat Keindahan Bunga-Bunga

Bukit Todoroki juga menjadi tempat tersembunyi menyaksikan keindahan bunga-bunga tiap musim. Kita bisa melihat bunga plum atau ume dalam bahasa Jepang mekar pada bulan Februari, disusul bunga sakura saat bulan April, bunga di musim panas, dan momiji di musim semi.

Pintu masuk bukit Todoroki

Informasi dan Akses

Kita dapat pergi ke Bukit Todoroki dengan berjalan kaki 5 menit dari stasiun terdekat yaitu Todoroki Station (Tokyu Oimachi Line)

Cheap Hotels in Shinjuku [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hikarihouse
12 km away
from ¥4000/night
City Hotel Lonestar
11 km away
City Hotel Lonestar
from ¥18800/night
Shinjuku City Hotel NUTS
11 km away
Shinjuku City Hotel NUTS
from ¥16000/night
Tokyo Business Hotel
11 km away
Tokyo Business Hotel
from ¥12500/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kiyosumi Garden
16 km away
Bunga-bunga di Kiyosumi Garden
Palette Town
12 km away
Kincir Raksasa di Palette Town Odaiba
Taman Istana Kaisar
13 km away
Keindahan Taman Istana Kaisar
Nihonbashi
14 km away
Pusat perbelanjaan Mitsukoshi di Nihonbashi

Sumber gambar :  ykanazawa1999, Jun Takeuchi, Fumi Yamazaki


Recommended for you


Last modified: September 12, 2017 by

Close Comments

Comments (2)

  1. Hallo Pak, kalau ke bukit Todoroki dari stasiun Komasawadaigaku melewati brp stasiun? soalnya Maret nanti kami rencana sewa airbnb di daerah Setagaya.

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Beda lima stasiun, tapi sepertinya harus berganti di Futakotamagawa Station. Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!