Iruma Outlet Park

Home / Shopping Center / Iruma Outlet Park
Item image

Iruma Outlet Park atau pusat perbelanjaan Iruma di Saitama termasuk ke dalam jaringan ritel mal Jepang Mitsui yang memiliki 13 cabang di seluruh kota besar di Jepang. Dengan lebih dari 200 toko dan restoran di dalamnya, tempat ini adalah surga bagi teman-teman yang ingin berbelanja pakaian dan oleh-oleh. Barang-barang yang dijual umumnya pakaian, sepatu dan peralatan olahraga, aksesoris, dan peralatan rumah tangga. Tim Info Jepang merekomendasikan teman-teman membeli oleh-oleh di Iruma Outlet Park, Saitama. Mengapa? Karena di sini kita bisa memperoleh barang-barang dengan harga yang jauh lebih murah daripada toko-toko di Tokyo, menikmati harga tax-free (bebas pajak), bahkan hampir setiap hari ada sale diskon sampai 70%. Sebelum ke sini, silahkan baca liputan Tim Info Jepang berikut ini mengenai pusat belanja terbesar di region Kanto ini.

Sebenarnya Iruma Outlet Park ini adalah gudang sementara bagi produk-produk yang ingin dijual lagi di Tokyo atau Yokohama. Jadi dengan berbelanja di sini, kita sekan-akan membeli dari agen/ distributor dan bukan dari penjual akhir. Dari sinilah kita bisa memperoleh selisih harga 20-40% dari harga-harga umumnya di Tokyo. Seiring berjalannya waktu, Iruma Outlet Park ini semakin dikenal para turis (apalagi jaraknya hanya 1 jam dari Tokyo) sehingga para penjual di sini juga memberikan harga bebas pajak kepada wisatawan. Ditambah dengan sale diskon, kita bisa memperoleh total potongan harga sampai 50-70% dari harga normal.

Toko-toko di Iruma Outlet Park

Bisa dibilang pusat belanja Iruma ini adalah surga bagi yang suka berbelanja atau sekadar jalan-jalan dan cuci mata. Merek-merek sepatu olahraga terkenal seperti Adidas, Nike, atau Reebok bisa ditemukan di sini. Begitu pula pakaian dengan Polo Ralph Laurent, Lowrys Farm, Tommy Hilfiger, dan Dunhill London. Merek jam tangan dunia Seiko, G-Shock, dan Tasaki. Merek sepatu dan Tas Kate Spade New York, Furla, dan Coach. Harganya pun jauh lebih murah dibandingkan merek serupa di Ginza atau di Harajuku. Selain itu, sebagai turis asing, kita juga bisa memperoleh harga bebas pajak (tax-free), jadi pastikan membawa passport saat mengunjungi tempat ini ya.

Salah satu toko di Iruma Outlet Park

Tenang saja, kita tidak perlu kuatir lama berbelanja sehingga keluarga atau anak-anak yang ikut jadi bosan. Di sini juga ada sarana dan alat-alat bermain sekaligus belajar bagi anak-anak. Jadi mereka bisa bermain dan beraktivitas tanpa perlu kebosanan menunggu kita berbelanja.

Sarana bermain anak di Iruma Outlet Park

Bagi yang berencana belanja dan membeli banyak oleh-oleh, tidak perlu takut kehabisan uang tunai atau ribet mencari penukaran uang Yen, pembayaran bisa dilakukan dengan beragam kartu kredit seperti VISA, MasterCard, JCB, American Express, dan UnionBank. Mudah kan?

Panorama Iruma Outlet Park

Akses ke Iruma Outlet Park

Dari Tokyo

Dari Stasiun Tokyo, kita bisa naik kereta Tokyo Maronouchi Line dan transit di Stasiun Ikebukuro (lama perjalanan sekitar 18 menit dengan tiket seharga 200 yen, keberangkatan setiap 5 menit). Kemudian naik kereta Seibu Ikebukuro Line (selama 43 menit, dengan tiket 440 yen, tersedia keberangkatan setiap 7 menit) dan turun di Stasiun Irumashi. Setibanya di Stasiun Irumashi kita bisa naik bus kota jurusan Mitsui Outlet Park selama 15 menit.
St. Tokyo–St.Ikebukuro–St.Irumashi–Outlet Park

Sepanjang hari Sabtu dan Minggu tersedia bus antar jemput dari pintu keluar selatan stasiun Tachikawa yang akan membawa kita ke Iruma Outlet Park selama 45 menit. Untuk sampai Stasiun Tachikawa, teman-teman bisa naik kereta JR Chuo Rapid Line dari Stasiun Tokyo selama 45 menit dengan harga tiket 640 yen.
St. Tokyo–St.Tachikawa–Outlet Park

Cheap Hotels in Saitama [More Hotels]

APA Hotel Tokyo Itabashi
31 km away
from ¥7500/night
Dormy Inn Express Soka Ci
38 km away
from ¥9028/night
Hotel Route-Inn Fukaya Ek
43 km away
from ¥8293/night
Route-Inn Grantia Hanyu S
42 km away
from ¥10813/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Gedung Pemerintahan Tokyo
31 km away
Gedung Tokyo Metropolitan di Stasiun Shinjuku
Palette Town
42 km away
Kincir Raksasa di Palette Town Odaiba
Oedo Onsen Monogatari
42 km away
Pemandian air panas untuk kaki di Oedo Onsen Monogatari
Stasiun Tokyo
38 km away
Stasiun Tokyo di malam hari

Sumber gambar: Flickr uemura, shuzo serikawa, uemura, yukishana


Recommended for you


Last modified: June 18, 2016 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!