Moiwa Ski Resort

Home / Ski Resort / Moiwa Ski Resort
Item image

Moiwa Ski Resort adalah resort ski yang terletak di Sapporo. Area ski ini terletak di lereng Gunung Moiwa. Sejak mulai dibuka tahun 1960, area bermain ski di sini jadi tempat favorit penduduk kota Sapporo untuk menghabiskan waktu di musim dingin. Aksesnya yang mudah, hanya 20 menit naik mobil, serta ada banyak bus shuttle gratis membuat kita para wisatawan juga mudah mencapai tempat ini. Sambil bermain ski, kita juga bisa melihat pemandangan alam Gunung Moiwa yang misterius serta semarak kota Sapporo dari kejauhan. Wah, ada kegiatan apa saja ya yang bisa kita lakukan di sini? Simak perjalanan kontributor Tim Info Jepang liburan di Moiwa Ski Resort berikut ini.

Kegiatan seru Musim Dingin di Moiwa Ski Resort

Kegiatan seru pertama yang sudah pasti tidak dapat dilewatkan adalah bermain ski. Kalau bermain ski identik dengan perjalanan jauh ke gunung (seperti naik shinkansen dari Tokyo ke Gala Yuzawa atau Karuizawa Prince Ski Resort), nah di sini sudah gak ada lagi. Aksesnya yang mudah membuat bermain ski kelihatannya seperti mengunjungi taman biasa saja.

Bermain ski di Moiwa Ski Resort

Bermain ski di Moiwa Ski Resort

Jangan heran, kalau lihat banyak orang yang bawa koper besar ke sini, karena rata-rata menyempatkan bermain ski sebentar sebelum penerbangan pulang mereka dari Bandara Shin-Chitose saking deketnya, haha. Jadi gak perlu takut ketinggalan pesawat karena ingin bermain ski di hari terakhir liburan di Jepang.

Puas bermain ski, teman-teman bisa coba paket tur jalan-jalan wisata (sejenis trekking) menyusuri jalur-jalur setapak di lereng Gunung Moiwa. Sambil berjalan, kita bisa menikmati pemandangan kota Sapporo yang terbentang di bawahnya.

Informasi Resort Ski Moiwa

Resort Ski Moiwa ini buka mulai tanggal 15 Desember sampai 31 Maret setiap tahunnya. Untuk tiket masuknya gratis, namun jika teman-teman mau naik lift atau gondola, dikenakan biaya 330 yen untuk sekali naik atau 3.200 yen untuk paket 12 kali naik lift. Saran Tim Info Jepang, kalau kamu cuma mau coba main ski, bisa beli tiket ketengan lift aja. Kalau memang sudah pro dan mau puas-puasin main ski, isa beli yang paket 3.200 yen.

Naik gondola di Moiwa Ski Resort

Naik gondola di Moiwa Ski Resort

Oiya, kalau gak bawa perlengkapan bermain ski juga tidak perlu takut, ada jasa penyewaan peralatan bermain ski mulai dari 3.500 yen saja.

Winter activities di Moiwa Ski Resort

Winter activities di Moiwa Ski Resort

Akses ke Moiwa Ski Resort

Dari Stasiun Sapporo subway, kita bisa naik subway Namboku Line dan turun di Stasiun Makomanai. Lama perjalanan sekitar 18 menit dengan ongkos 290 yen. Setelah itu naik bus Jotetsu (Minami 98) dan turun di halte bus “Doro-kanri-jimusho” Sepanjang musim dingin, tersedia bus shuttle dari halte bus ke Moiwa Ski Resort.

Baca juga: Akses ke Sapporo di Hokkaido

Cheap Hotels in Sapporo [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

APA Hotel TKP Sapporo
6 km away
APA Hotel TKP Sapporo Ekimae
from ¥5942/night
Richmond Hotel Sapporo
5 km away
Richmond Hotel Sapporo Ekimae
from ¥10186/night
Hotel Nord Otaru
34 km away
Hotel Nord Otaru
from ¥24722/night
Hotel Kaiko Sapporo
5 km away
Hotel Kaiko Sapporo
from ¥6366/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Gunung Moiwa
1 km away
Pemandangan malam dari Gunung Moiwa Sapporo
Taman Nakajima
4 km away
Lighting up di Taman Nakajima Sapporo
Susukino
4 km away
Suasana Susukino di Sapporo
Museum Kotak Musik Otaru
33 km away
Tampak luar bangunan Museum Musik Otaru

Sumber gambar: Sapporo Prefectural Tourism Association


Recommended for you


Last modified: January 28, 2019 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (4)

  1. Pak Nugroho, selamat sore, itionerary saya dari Chitose Airport mau langsung ke North Snow Land dan bagasi minta diantar ke Apahotel Susukino, bisa ?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Pak. Ya bisa diaturkan saat mengisi form pengiriman barang Pak. Salam

  2. Pak Nugroho, selamat siang. Sy rencana ingin ke Mount Moiwa ski resort tapi tidak berniat bermain ski. Apakah paket trekking tsb dapat dilakukan oleh semua umur dan apakah ski lift hanya bisa digunakan oleh orang2 yg bermain ski saja?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Pak. Paket trekking itu lebih cocok untuk dewasa, karena rutenya adalah berjalan selama 2 jam.
      Untuk ski lift bisa kok dinaiki oleh orang yang tidak bermain ski, namun kalau sudah sampai di atas susah untuk turun lagi tanpa meluncur dengan ski. Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!