Museum Seni Adachi

Home / Museum / Museum Seni Adachi

Mau melihat aneka koleksi seni sekaligus taman landskap Jepang di dalam satu tempat? Museum Seni Adachi atau Adachi Bijutsukan di Yasugi Prefektur Shimane adalah jawabannya. Museum ini didirikan oleh Adachi Zenko di tahun 1970. Saat membangun museum ini, Adachi Zenko berharap bisa membawa dimensi lain menikmati karya seni, keindahan lukisan berpadu dengan keindahan alam yang sebenarnya yakni taman. Di sini, kita bisa melihat lebih dari 1300 koleksi seni modern termasuk lukisan dari seniman Jepang terkenal Taikan Yokoyama. Taman Museum Adachi ini sendiri selalu masuk ke dalam jajaran taman terkeren di Jepang sejak tahun 2003. Taman ini sendiri hanya bisa kita nikmati dari bangunan museum Adachi.

Museum Seni Adachi

Museum Seni Adachi menyandang gelar Michelin Bintang 3 yang menandakan bahwa museum ini direkomendasikan untuk dikunjungi karena keunikan dan layanannya.

Koleksi di Museum Seni Adachi ini ditampilkan dalam ekshibisi yang berbeda-beda bergantung pada musim. Seperti contohnya di musim semi tahun 2017, tema yang diangkat adalah mengenai “Human” atau orang. Ada berbagai lukisan bertema ekspresi orang, pekerjaan, hingga lukisan abstrak modern mengenai perasaan manusia. Selanjutnya di musim panas (dari 1 Juni-30 Agustus), tema yang diangkat mengenai lukisan hewan.

Taman Museum Seni Adachi

Adachi Zenko, pendiri museum ini adalah seorang seniman yang mencintai taman. Sampai dengan usianya yang ke-91 tahun, Zenko terus mengabdikan dirinya dalam membangun taman-taman indah di seluruh Jepang. Salah satu ucapannya yang paling terkenal adalah, “Taman itu sendiri adalah gambar” dan dia berharap melalui Taman Adachi ini, orang-orang Jepang bisa melihat lukisan seni Jepang yang hidup.

Figura alam Museum Seni Adachi

Figura alam Museum Seni Adachi

Keindahan taman di museum Adachi bisa kita nikmati sepanjang tahun, dimulai dari mekarnya bunga di musim semi dan panas, momiji di musim gugur, hingga panorama putihnya salju di musim dingin. Total ada 6 buah taman di area seluas hampir 16,5 hektar. Kita bisa berkeliling melihat Dry Landscape Garden, Moss Garden, Taman Juryu-an, Taman Pinus, Pond Garden, dan juga air terjun Kikaku.

Keindahan Museum Seni Adachi yang menakjubkan

Keindahan Museum Seni Adachi yang menakjubkan

Informasi Tiket Masuk

Tiket masuk ke museum seni dan taman Adachi adalah 2.300 yen, atau 1.150 yen untuk para wisatawan. Teman-teman tinggal menunjukkan passport untuk memperoleh potongan harga.

Akses ke Museum Adachi

Dari Stasiun Matsue, teman-teman bisa naik kereta sampai Stasiun Yasugi. Lama perjalanannya sekitar 20 menit dengan ongkos 410 yen. Dari Stasiun Matsue, kita bisa naik bus shuttle gratis selama 20 menit sampai ke Museum Seni Adachi.

Akses ke Matsue

Okayama adalah kota besar terdekat dengan Matsue. Dari Stasiun Okayama, tersedia kereta limited ekspress Yakumo sampai Stasiun Matsue. Lama perjalanannya sekitar 2,5 jam dengan ongkos 5.510 yen atau gratis dengan JR Pass.

1. DARI TOKYO

Dari Stasiun Tokyo, teman-teman bisa naik kereta Tokaido Shinkansen atau Sanyo Shinkansen sampai Stasiun Okayama. Lama perjalanannya sekitar 3.5 jam (dengan Nozomi) atau 4 jam (dengan Hikari) dengan ongkos 16.500 yen. Untuk kereta shinkansen Hikari tercover sepenuhnya dengan JR Pass.

Selain itu, ada juga kereta malam (sleeper train) Sunrise Izumo dari Tokyo sampai ke Izumo melalui Matsue. Lama perjalanannya sekitar 11 jam dengan ongkos mulai dari 10.910 yen (untuk kelas penumpang yang paling murah atau 16.310 yen untuk kelas penumpang eksekutif). Sleeper train ini berangkat dari Stasiun Tokyo jam 22.00, melalui Atami, Shizuoka, Hamamatsu, Okayama, sampai Matsue jam 09.31. Naik kereta malam adalah salah satu trik untuk menghemat biaya penginapan karena kita bisa tidur di dalam kereta selama perjalanan (seperti naik bus malam di Jepang).

Kalau teman-teman mau naik bus malam, bisa naik Bus Ichibata atau Bus JR Chugoku. Lama perjalanannya sekitar 12 jam dengan ongkos 6.000-9.000 yen.

2. DARI OSAKA/ KYOTO

Dari Stasiun Shin-Osaka, teman-teman bisa naik kereta Sanyo Shinkansen sampai Stasiun Okayama. Lama perjalanannya sekitar 45 menit (Mizuho dan Nozomi) 1 jam (dengan Sakura atau Hikari) dengan ongkos 5.500 yen. Untuk kereta shinkansen Hikari tercover sepenuhnya dengan JR Pass. Selain itu, JR Kansai Pass, Kansai Hiroshima Pass, dan Sanyo-Sanin Pass juga mengcover rute dari Osaka sampai ke Okayama.

Jika teman-teman dari Stasiun Kyoto, bisa naik kereta lokal JR Kyoto Line ke Stasiun Shin-Osaka dahulu. Atau kalau mau langsung, tersedia kereta Sanyo Shinkansen sampai Stasiun Okayama. Lama perjalanannya sekitar 1 jam (Mizuho dan Nozomi) dan 90 menit (dengan Sakura atau Hikari) dengan ongkos 7.500 yen.

3. DARI HIROSHIMA

Dari Stasiun Hiroshima, teman-teman bisa naik kereta Sanyo Shinkansen sampai Stasiun Okayama. Lama perjalanannya sekitar 35 menit (Mizuho dan Nozomi) 1 jam (dengan Sakura atau Hikari) dengan ongkos 5.500 yen. Untuk kereta shinkansen Hikari tercover sepenuhnya dengan JR Pass.

Recommended Hotels in Matsue [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Matsue Urban Hotel Lake I
15 km away
Matsue Urban Hotel Lake Inn
from ‎¥4644/night
Matsue Plaza Hotel Annex
15 km away
Matsue Plaza Hotel Annex
from ‎¥5000/night
Matsue Plaza Hotel
15 km away
Matsue Plaza Hotel
from ‎¥5342/night
Toyoko Inn Matsue Ekimae
15 km away
Toyoko Inn Matsue Ekimae
from ‎¥6048/night

(sponsored by Booking.com)

Sumber gambar: Flickr akaitori, Artyukh Igor


Recommended for you


Last modified: February 17, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!