Makan Malam Kawayuka di Kyoto

You are here Home  > Makanan Jepang >  Makan Malam Kawayuka di Kyoto

Kalau teman-teman datang ke Kyoto pada musim panas, jangan lupa untuk mencoba kawayuka. Kawayuka itu menunjuk pada restoran-restoran dengan teras terbuka menghadap ke arah sungai. Kebiasaan orang-orang jaman dahulu, menikmati angin-angin semilir musim panas kota Kyoto sambil melihat keindahan Sungai Kamogawa, tetap dipertahankan hingga saat ini. Kini kalau kita pergi ke restoran-restoran di pinggir sungai Kamogawa, kita bisa memesan makanan dan menyantapnya di teras terbuka Kawayuka. Seperti apa sih Kawayuka itu? Lalu kalau saya ingin mencoba kawayuka, apa yang harus saya lakukan? Tim Info Jepang sudah merangkum informasi yang diperlukan dalam artikel ini.

Restoran-restoran mulai merapikan terasnya dan menyediakan menu makanan sore/ malam Kawayuka sejak awal musim panas hingga menjelang musim gugur di Kyoto, mulai dari sekitar bulan Mei hingga bulan September. Teras yang biasanya terbuat dari kayu, memiliki lantai yang berlubang-lubang sehingga udara dapat masuk dan bertiup ke para pengunjung restoran. Angin yang bertiup sejuk, mengusir hawa musim panas, dan kelezatan makanan seakan-akan bertambah bila mencicipinya sambil menikmati pemandangan kota Kyoto dan sungai Kamogawa.

Menikmati senja hari di Kawayuka

Menikmati senja hari di Kawayuka

Restoran-restoran Menikmati Kawayuka

Berikut adalah beberapa restoran di Kyoto tempat menikmati Kawayuka rekomendasi Tim Info Jepang, dengan rentangan harga dan lokasinya di Kyoto. Jika ada pertanyaan, bisa bertanya di kotak komentar. Tim Info Jepang akan membantu menjawab.

1. Tsuruse (dekat jalan Gojo-dori, dekat stasiun Kiyomizu-Gojo jalur kereta Keihan Line)

Truruse menyediakan kuliner tradisional Jepang dengan bahan makanan terlezat tiap musimnya. Restoran yang berada di Ryokan terbesar sejak era Meiji ini terkenal dengan cita rasanya yang lezat, yang menarik minat banyak wisatawan lokal dan mancanegara. Kawadoko dilangsungkan mulai dari 1 Juni hingga 30 September, dengan biaya per paket 8.000, 9.000, 12.000 yen untuk satu orang. Informasi lebih lanjut: website Tsuruse.

Restoran dengan style Kawayuka di Kyoto

Restoran dengan style Kawayuka di Kyoto

2. Ikumatsu (dekat jalan Oike-dori, dekat stasiun Sanjo jalur kereta Keihan Line dan stasiun Kyoto-Shiyakusho Mae di jalur kereta subway Tozai)

Ikumatsu didirikan pada 1810 di antara dua sungai Takase dan Kamogawa, ryokan ini memiliki sejarah yang panjang dan lokasi yang strategis. Menu makanan di sini diatur untuk memberikan cita rasa terlezat setiap musimnya dengan bahan-bakan makanan pilihan. Teman-teman juga bisa menikmati keindahan piring dan alat-alat makan khas Jepang lainnya. Kawadoko dilangsungkan mulai dari 1 Juni hingga 30 September, dengan biaya mulai dari 19.000 yen untuk makan malam seorang. Informasi lebih lanjut: website Ikumatsu.

3. Kyo-Ryori Fumiya (dekat jalan Sanjo-dori, dekat stasiun Sanjo jalur kereta Keihan Line dan stasiun Kyoto-Shiyakusho Mae di jalur kereta subway Tozai)

Lokasi yang strategis di Pontocho antara Gion dan jalan Sanjo membuat restoran spesial menu Kyoto ini tidak pernah sepi pengunjung. Bila dibandingkan dengan Tsuruse dan Ikumatsu, restoran ini lebih kecil namun tetap cocok bagi teman-teman yang ingin menikmati sajian terlezat kuliner khas Kyoto dengan bahan-bahan makanan kota Kyoto. Kawadoko dilangsungkan mulai dari 1 Juni hingga 30 September, dengan biaya mulai dari 6.000-8.000 yen untuk makan malam seorang. Informasi lebih lanjut: website Kyo-Ryori Fumiya.

Starbucks dengan style Kawayuka di Kyoto

Starbucks dengan style Kawayuka di Kyoto

Catatan Penting dari Tim Info Jepang

Harga-harga yang tertera adalah harga terbaru, dan tentu dapat berubah-ubah setiap saat. Buat teman-teman yang berencana mencoba paket makan malam Kawayuka, bisa menghubungi Tim Info Jepang untuk keterangan dan informasi harga terbaru.

Mayoritas, meja makan akan disusun beralaskan tatami Jepang, dan kalau hari hujan, makan malam akan disajikan di dalam restoran.

Cheap Hotels in Kyoto [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel New Hankyu
from ¥13643/night
Rihga Royal Hotel Kyoto
from ¥11200/night
Hotel Gran Ms Kyoto
from ¥9774/night
Hotel Keihan Kyoto
from ¥7000/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kuil Heian Jingu
Pintu masuk Kuil Heian Jingu
Sannenzaka Ninenzaka
Suasana Sannenzaka Ninenzaka di senja hari
Amanohashidate
amanohashidate
Kitano Tenmangu
kitano tenmangu

Sumber gambar : Flickr gli-co, TOTORORO.RORO, TOTORORO.RORO, sa chi


Recommended for you

Last modified: July 11, 2017

Comments (2)

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Ya, reservasi bisa dicek dan dilakukan lewat website terkait yang sudah ditulis di artikel di atas. Salam

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!