Kumano Nyakuoji Shrine

Home / Temple / Kumano Nyakuoji Shrine
Item image

Setelah keluar dari halaman Ginkakuji, hanya beberapa blok kita dapat menemukan Philosophers Path atau tetsugaku no michi dalam bahasa Jepang. Jalan Philosophers Path ini menghubungkan beberapa kuil kuno di bagian timur Kyoto, hingga ke Kuil Nanzenji dan Kuil Eikando. Tim Info Jepang sangat menyarankan untuk melintasi jalan ini, apalagi di musim semi atau musim gugur karena pemandangannya yang indah. Jalan ini panjangnya sekitar 3 kilometer dan ada pohon bunga sakura sepanjang jalan. Makanya jalan Philosophers Path ini begitu ramai di musim semi sekaligus menjadi salah satu spot hanami paling terkenal di wilayah Kyoto dan Kansai. Salah satu kuil yang terkenal di jalur Philosopher Path adalah Kumano Nyakuoji Shrine. Berikut adalah informasi wisata mengenai perjalanan ke Kumano Nyakuoji Shrine dari kontributor Tim Info Jepang.

Pemandangan menuju ke Kumano Nyakuoji Shrine

Kita dapat menyusuri jalan Philosophers Path ini sambil menikmati keindahan alam dan pepohonan, terutama pohon bunga sakura di musim semi. Kita juga bisa melihat gemericik air di sepanjang kanal, lalu mengunjungi beberapa kuil atau beristirahat santai di beberapa toko dan restoran di sepanjang jalan. Selain itu ada beberapa kuil kecil yang berada di tepi jalan. Nah, Kumano Nyakuoji Shrine ini berada di dekat Kuil Eikando dan Kuil Nanzenji, dua kuil berdekatan yang terkenal dengan pemandangan musim gugurnya yang menawan. Awalnya Tim Info Jepang tidak terlalu memperhatikan keberadaan kuil ini. Namun setelah 2 kali melewati Philosopher Path, kami menemukan Kumano Nyakuoji Shrine adalah titik awal rute Philospher Path. Jadi buat teman-teman yang ingin menyusuri Philosopher Path bisa mampir dulu ke Kumano Nyakuoji Shrine. Lokasinya sangat mudah, tinggal menyeberang jembatan, maka kamu sudah masuk ke kompleks kuil.

Pemandangan Bunga Sakura di Kumano Nyakuoji Shrine

Kalau teman-teman menyusuri tangga ke arah papan Taman Bunga Sakura, dan tiba sampai di step paling atas, maka kamu akan melihat pemandangan bunga sakura langka yang mekar, dan pemandangan kota di bagian bawah. Bunga sakura di kuil ini adalah jenis Yoko Sakura yang rantingnya bercabang ke samping dengan warna bunga merah muda. Di kala hari cerah, kontras warna biru langit dan kelopak bunga sakura yang merah muda sangat indah untuk dilihat dan difoto. Bunga sakura jenis ini mekar lebih dulu dibandingkan jenis Somei Yoshino banyak tumbuh di sepanjang jalur Philosopher Path. Kemudian dibandingkan Philosopher Path yang sangat ramai di musim semi, suasana di kuil ini jauh lebih sepi, jadi cocok buat kamu yang ingin foto-foto tanpa terganggu orang lalu lalang.

Di hari Minggu pertama bulan April, kita dapat ikutan Festival Bunga Sakura di Kumano Nyakuoji Shrine yang dilangsungkan dari pukul 10 pagi hingga 4 sore.

Pohon bunga sakura mekar di Philosophers Path

Pohon bunga sakura mekar di Philosophers Path

Akses menuju ke Kumano Nyakuoji Shrine

Philosophers Path terbentang dari sisi selatan di dekat Kuil Nanzenji dan Kuil Eikando, menuju ke utara ke Kuil Ginkakuji.  Kita dapat pergi ke Kuil Nanzenji dengan naik kereta subway Tozai Kyoto dan turun di Keage Station dan berjalan kaki kurang lebih 10 menit. Bisa juga dengan naik bus kota Kyoto nomor 5 dan turun di Halte bus Nanzenji-Eikando-michi lalu jalan kaki 10 menit. Nah dari halte bus bisa jalan kaki ke arah utara menuju ke Philosopher Path. Kumano Nyakuoji Shrine adalah kuil pertama yang berada di awal rute Philosopher Path.

Cheap Hotels in Kyoto [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Almont Hotel Kyoto
5 km away
from ¥13800/night
Rihga Royal Hotel Kyoto
5 km away
from ¥11200/night
Hotel Ibis Styles Kyoto
5 km away
from ¥7800/night
Hyatt Regency Kyoto
4 km away
from ¥31812/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kuil Ginkakuji
1 km away
Melihat Kuil Ginkakuji dari dekat
Pasar Nishiki
3 km away
Suasana nishiki market di Kyoto
Wisata Hozu River Arashiy
19 km away
Wisata Hozu River Arashiyama di musim gugur
Gion Shirakawa
2 km away
Bangunan tradisional di Gion Shirakawa Kyoto

Sumber gambar : Flickr bethom33, David Wiley


Recommended for you


Last modified: April 23, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!