Berendam Onsen di Osaka

You are here Home  > Hidup di Jepang, Wisata Jepang >  Berendam Onsen di Osaka

Ada banyak pengguna Tour Guide Online yang menanyakan apakah mereka dapat mencoba berendam di kolam pemandian air panas (onsen) saat mengunjungi Osaka? Tentu bisa dong! Meskipun Osaka dikenal sebagai kota metropolitan dan sangat jauh dari pegunungan vulkanik, namun bukan berarti kita tidak bisa merasakan sensasi serunya berendam di Onsen. Tim Info Jepang meliput daftar tempat berendam onsen di Osaka.

Berendam Onsen di Osaka

1. Spa World Osaka

Spa World adalah onsen yang dikemas modern dengan konsep taman bermain air (waterpark). Di sini, kita bisa bermain air, seluncuran, berendam di kolam-kolam pemandian air panas, hingga merasakan sensasi pijat dan spa. Lokasinya Spa World Osaka ini ada di pusat kota Osaka sisi selatan, yakni Shinsekai. Ada beragam fasilitas di dalam bangunan 8 lantai Spa World Osaka, waktu seharian rasanya belumlah cukup untuk bisa mencoba seluruh fasilitas di sini.

2. Fushioukaku Hot Spring Resort

Fushioukaku adalah resor air panas yang terletak di perbukitan alam wilayah Ikeda di utara Osaka. Meskipun lokasinya pedesaan, hotel ini dapat dicapai dari Umeda hanya dalam 30 menit.  Di Fushioukaku, kita bisa merasakan pengalaman menginap di rumah tradisional Jepang (ryokan), dengan pemandangan alam langsung di depan mata. Aksesnya pun mudah, kita bisa naik kereta Hankyu Takarazuka Line dari Stasiun Hankyu Umeda sampai Stasiun Ikeda. Lama perjalanan sekitar 20 menit, dengan ongkos 270 yen. Dari sini, kita tinggal naik bus shuttle ke hotel Fushioukaku selama sekitar 10 menit.

image]Berendam Onsen di Osaka[/image]

Berendam Onsen di Osaka

3. Tennen Onsen Naniwa-no-Yu (Mata Air Panas Alami Naniwa)

Tennen Onsen Naniwa-no-Yu (juga disebut Natural Hot Spring Naniwa) adalah spa air panas populer di Osaka. Air mineral berkarbonasi alami dari mata air dipompa dari 659 meter di bawah tanah. Penduduk Osaka percaya bahwa air sumber mata air Naniwa-no-yu bisa menyembuhkan penyakit termasuk nyeri sendi dan otot, dan rasa lelah. Lokasi onsen ini ada di lantai paling atas bangunan Yu-Yu Park, di mana kita menikmati pemandangan bintang-bintang di langit sambil berendam di malam hari.

Dengan Osaka Amazing Pass, teman-teman bisa masuk ke Naniwa-no-yu secara gratis (senilai 800 yen).

4. Minoh Kanko Hotel & Minoh Onsen Spa Garden

Minoh Kanko Hotel adalah hotel resor dengan fasilitas spa air panas yang ada di kota Minoo. Hotel ini mudah diakses dari Osaka dan dapat dicapai dengan kereta dari Umeda hanya dalam 32 menit. Kita bisa mengunjungi Kuil Katusoji yang berusia hampir 1.200 tahun, dan juga Air Terjun Minoo yang terkenal dengan pemandangan musim gugurnya yang keren.

Dari Stasiun Hankyu Umeda, teman-teman bisa naik kereta Hankyu Takarazaka Line sampai Stasiun Ishibasi. Lalu dilanjutkan dengan naik kereta Hankyu Minoo Line sampai Stasiun Minoo. Lama perjalanannya sekitar 25-35 menit dengan total ongkos 270 yen, dan tercover sepenuhnya dengan Hankyu Tourist Pass.

5. Natural Onsen Spa-Suminoe

Spa-Suminoe terkenal dengan pemandiannya yang dikelilingi oleh bambu-bambu. Chikurin-no-Yu. Suasananya yang hangat seperti pedesaan membuat kita lupa bahwa kita sedang berada di pusat kota Osaka. Untuk mencapainya, kita bisa berjalan kaki sekitar 5 menit dari Stasiun Suminoekoen di jalur kereta Yotsubashi Line. Dengan Osaka Amazing Pass, teman-teman bisa masuk ke Naniwa-no-yu secara gratis (senilai 750 yen).

Sumber gambar: Flickr Nishimuraya Kinosaki


Recommended for you

Last modified: October 27, 2018

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!