Loading Events

« All Events

Festival Salju Sapporo

January 31, 2020 - February 11, 2020

Istana Osaka di Festival musim salju Sapporo

Salah satu festival musim dingin terbesar di Jepang adalah festival salju Sapporo, yang berlangsung selama 7 hari di Tsudome, Susukino, dan Odori Park di pusat kota Sapporo, Hokkaido Jepang. Tidak tanggung-tanggung, setiap tahunnya lebih dari 2 juta orang datang dan melihat patung-patung dari es, sambil menikmati makanan enak Hokkaido dan mendengarkan pertunjukan musik. Kita bisa melihat lebih dari 400 patung-patung es yang berbentuk orang atau objek terkenal seperti pangeran naik kuda, karakter Disney, dan lainnya. Khusus di tahun ini di festival ke 70 kalinya, Festival salju Sapporo menampilkan lebih dari 190 patung kuda. Ini menunjukkan semangat dan dukungan dari orang-orang kepada Hokkaido untuk segera bangkit dari keterpurukan akibat Gempa Besar Hokkaido Eastern Iburi.

Kapan Festival Salju Sapporo dilangsungkan?

Festival salju sapporo diadakan minggu pertama bulan Februari setiap tahunnya. Tahun 2020, festival salju Sapporo diadakan dari tanggal 31 Januari hingga 11 Februari 2019. Kita dapat datang saat siang atau malam hari untuk menyaksikan patung-patung es dengan iluminasi musim dingin yang menambah semarak festival salju terbesar di Hokkaido ini. Patung dan ukiran es berukuran raksasa bisa terlihat dari jarak yang sangat jauh, ditambah dengan iluminasi lampu yang spektakuler.

Festival salju dilaksanakan di:

  1. Taman Odori.  Dari Stasiun JR Sapporo, teman-teman bisa naik kereta Toho Line atau Nanboku Line sampai Stasiun Odori. Teman-teman bisa keluar dari pintu keluar 2, 5, 6, atau 8 dan berjalan kaki ke Taman Odori. Iluminasi setiap hari selama festival sampai pukul 22.00.
  2. dan area Susukino namanya Susukino Iceworlds. Dari Stasiun JR Sapporo, teman-teman bisa naik kereta Nanboku Line sampai Stasiun Susukino. Teman-teman bisa keluar dari pintu keluar 3 atau 5 dan berjalan kaki ke Susukino. Iluminasi setiap hari selama festival sampai pukul 23.00.
  3. Area Tsudomu (Sapporo Community Dome). Lokasinya ada di Sapporo, Higashi, Sakaemachi 885-1, bisa dicapai dengan naik kereta Toho Line dari Stasiun Sapporo sampai Stasiun Sakaemachi. Dari Stasiun Sakaemachi, bisa naik shuttle bus atau jalan kaki kurang lebih 15 menit. Acara berlangsung dari pukul 09.00-17.00

Lihat informasi wisata terlengkap di Sapporo.

Tahun ini, adalah penyelenggaran ke 70, Sapporo Snow Festival 2019. Yang mencolok adalah patung-patung kuda sebagai dukungan dan semangat untuk Hokkaido supaya bangkit dari keterpurukan akibat gempa. Kenapa kuda yang dipilih? Itu karena banyak daerah-daerah Hokkaido yang merupakan lokasi pacuan kuda terkena dampak parah gempa besar.

Tips Pergi ke Hokkaido saat Festival Salju Sapporo

1. PASTIKAN AKOMODASI SECEPATNYA

Festival salju Sapporo sangat terkenal sehingga bakal banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang datang untuk melihat festival ini. Jadi pastikanlah memesan hotel jauh-jauh hari sebelum festival dimulai, karena kamar hotel bakal habis jika terlambat membeli. Patung-patung es dengan ukiran yang keren jadi daya tarik utama para wisatawan.

Mickey mouse di Festival musim salju Sapporo

2. MENGUNJUNGI OBJEK WISATA LAIN DI SAPPORO

Selama menginap dan menyaksikan festival salju, kita juga bisa pergi ke Pabrik Coklat Shiroikoibito, Museum Bir Sapporo, Taman Odori Koen, dan taman rekreasi Hokkaido Pioneer Village (Kaitaku Mura). Kita juga bisa bermain ski di Gunung Teine, gunung yang dipakai saat olimpiade musim dingin tahun 1972.

3. MEMPERSIAPKAN PAKAIAN MUSIM DINGIN

O ya bagi teman-teman yang ingin berlibur di Jepang, harap memperhatikan pakaian. Karena cuaca yang mendung dan hampir tidak ada matahari, lalu juga angin utara yang kering, serta suhu udara yang dingin, tubuh akan gampang sakit jika tidak fit. Oleh karena itu lebih baik mempersiapkan pakaian tebal yang terbuat dari cotton atau wol, lalu juga penutup telinga dan sarung tangan, lalu juga syal melingkari leher. Tambahan lagi: saat musim dingin, udara menjadi sangat kering (kelembaban udara bisa 0 persen). Hal itu dapat menyebabkan bibir dan kulit pecah. Tak jarang banyak yang mengalami mimisan atau bibir pecah-pecah. Langkah antisipasi, teman-teman bisa membeli masker untuk menahan uap udara dari tenggorokan atau juga lipstik bibir untuk menjaga kelembaban bibir.

Cheap Hotels in Sapporo [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Nord Otaru
Hotel Nord Otaru
from ¥24722/night
Hotel Gracery Sapporo
Hotel Gracery Sapporo
from ¥13196/night
Richmond Hotel Sapporo
Richmond Hotel Sapporo Ekimae
from ¥10186/night
Mitsui Garden Hotel
Mitsui Garden Hotel Sapporo
from ¥15597/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kuil Hokkaido
kuil hokkaido
Moerenuma Park
Panorama Moerenuma Park di Sapporo
Stasiun Sapporo
Bangunan Stasiun Sapporo yang megah
Gunung Moiwa
Pemandangan malam dari Gunung Moiwa Sapporo

Sumber gambar : Flickr hirotomo t, David McKelvey, U.S. Pacific Fleet


Recommended for you

Details

Start:
January 31, 2020
End:
February 11, 2020
Event Category:
Event Tags:
,
Website:
http://www.snowfes.com/english/

Venue

Odori Park, Sapporo
Odorinishi, Chuo Ward
Sapporo, Hokkaido Prefecture Japan
+ Google Map