Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Himeji Castle Sakura 2020

March 24, 2020 - April 4, 2020

Sakura di Kastil Himeji

Kastil Himeji terkenal sebagai kastil “Bangau Putih” karena warna dinding luarnya yang berwarna putih dan bentuknya seperti sayap bangau yang ingin terbang. Kastil ini begitu megah dan merupakan ikon wisata utama Prefektur Hyogo. Teman-teman pasti dengan mudah menemukan poster, lukisan, atau miniatur puzzle kastil ini. Bersama dengan Kastil Matsumoto dan Kastil Kumamoto, Kastil Himeji masuk ke dalam tiga bangunan kastil paling indah yang ada di Jepang. Kalau teman-teman datang ke Himeji di akhir bulan Maret hingga awal April, jangan lewatkan untuk menyaksikan Himeji Castle Sakura 2020.

Informasi Mengenai Himeji Castle Sakura 2020

Kita bisa berkeliling kompleks Himeji Castle dimulai dari pintu gerbang Otemon, dan kemudian ke taman Kastil Sannomaru dengan ratusan pohon bunga sakura. Untuk berkeliling sampai kebun kastil ini kita tidak dikenakan biaya masuk, alias gratis. Total ada 1000 batang pohon sakura somei yoshino dan shidare zakura yang tersebar di seluruh taman depan kastil, Nishinomaru Teien, dan 9 taman lainnya di dalam kompleks Kastil Himeji. Himeji Castle Sakura juga termasuk dalam 100 tempat hanami sakura terbaik di Jepang. Tiap tahunnya selalu diadakan iluminasi malam bunga sakura, namun di tahun 2020 iluminasi ditiadakan sebagai antisipasi penyebaran covid19.

Bunga sakura di kompleks taman Kastil Himeji

Bunga sakura di kompleks taman Kastil Himeji

Area berbayar baru dimulai dari pintu gerbang Hishi, yang lokasinya di ujung taman Sannomaru. Biaya masuknya 1000 yen untuk dewasa dan 300 yen untuk anak-anak (ada diskon 50% sebagai insentif wisata akibat Covid19). Setelah membeli tiket masuk, kita akan melalui beberapa lapis gerbang penjaga yang masih kokoh berdiri.

Selain taman Sannomaru, kita juga bisa mengunjungi taman Nishinomaru. Taman ini dulu adalah taman pribadi keluarga penguasa Tokugawa. Taman ini juga dipenuhi dengan pohon bunga sakura. Waktu terbaik untuk mengunjungi dan menikmati hanami di Kastil Himeji sekitar awal April. Selain itu, kita juga bisa menikmati pemandangan musim gugur (momiji) yang tidak kalah keren.

Akses ke Kastil Himeji

Kastil Himeji terletak sekitar 1 kilometer dari Himeji Station, dan bisa ditempuh dengan 20 menit berjalan kaki dari stasiun. Kalau teman-teman tidak mau berjalan kaki, tersedia juga loop bus dari Stasiun Himeji selama 5 menit dengan ongkos 100 yen.

Dari Stasiun Kyoto, kita bisa naik kereta Shinkansen Nozomi/ Hikari/ Kodama/ Sakura. Lama perjalanan sekitar 45 menit (Nozomi) dan 55 menit (kereta Hikari/ Kodama/ Sakura) dengan harga tiket 4.840 yen. Selain itu, tersedia juga kereta biasa JR dengan lama perjalanan 95 menit dengan harga tiket 2.310 yen.

Dari Stasiun Shin-Osaka, kita bisa naik kereta Shinkansen Nozomi/ Hikari/ Kodama/ Sakura. Lama perjalanan sekitar 35 menit (Nozomi) dan 45 menit (kereta Hikari/ Kodama/ Sakura) dengan harga tiket 3.280 yen. Selain itu, tersedia juga kereta biasa JR dengan lama perjalanan 70 menit dengan harga tiket 1.520 yen.

Jika ingin berkunjung ke Himeji dari Kyoto atau Osaka, akan lebih menguntungkan jika menggunakan Kansai Pass 1 hari seharga 2.300 yen yang mencakup perjalanan kereta Shinkansen Hikari maupun kereta biasa. Ongkosnya juga tercover bila memiliki JR PASS, Kansai Wide Area Pass, Kansai Hiroshima Area Pass, Kansai Hokuriku Area Pass, Sanyo Sanin Area Pass.

Cheap Hotels near Himeji Castle [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Comfort Hotel Himeji
Comfort Hotel Himeji
from ¥6443/night
Hotel Himeji Plaza
Hotel Himeji Plaza
from ¥4602/night
Himeji City Hotel
Himeji City Hotel
from ¥4193/night
Himeji 588 Guest House
Himeji 588 Guest House
from ¥2659/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Oji Zoo Kobe
menyentuh kelinci gendut di oji zoo
Taman Sorakuen
Bangunan Tea House di Taman Sorakuen
Mesjid Kobe
Panorama Mesjid Kobe
Gunung Rokko Kobe
pemandangan malam gunung rokko

Sumber gambar: Flickr cotaro70s, twitter


Recommended for you

Details

Start:
March 24, 2020
End:
April 4, 2020
Event Category:
Event Tags:
,

Venue

Himeji Castle
68 Honmachi
Himeji City, Hyogo Prefecture 670-0012 Japan
+ Google Map