Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Yomiuriland Sakura 2020

March 18 - March 27

Pemandangan saat Yomiuriland Sakura 2020

Yomiuriland adalah salah satu taman bermain terbesar dan terkenal di Tokyo. Yomiuri Land dibuka pada tahun 1964 berlokasi di Kota Inagi, Tokyo. Taman bermain ini berada dekat sekali dengan pusat kota Tokyo, hanya perlu 30 menit untuk mencapainya dengan Odakyu Line atau Keio Line dari Shinjuku Station. Lokasinya yang dekat dengan pusat kota Tokyo membuat kita dapat dengan mudah untuk pergi dan menikmati wahana permainan di sini. Selain itu, tempat bermain ini juga terkenal dengan pemandangan bunga sakura yang bagus di musim semi. Mirip seperti Toshimaen, namun jumlah pohon dan skalanya jauh lebih besar. Berikut adalah informasi mengenai Yomiuriland Sakura 2020.

Informasi Yomiuriland Sakura 2020

Objek wisata yang terdapat di Tokyo bagian barat daya ini menawarkan banyak arena permainan yang menantang, dengan roller coaster bandit berkecepatan 110 kilometer per jam. Roller coaster ini juga berada di tengah danau sehingga kita bisa menikmati panorama taman bermain dan danau juga sewaktu naik roller coaster (bunga sakura di musim semi). Ada juga wahana kincir bianglala berdiameter 60 meter, yang menjadi ikon permainan di taman bermain Yomiuri Land. Dari atas bianglala, kita bisa melihat Gunung Fuji, Tokyo Tower, dan juga Tokyo Skytree.

Dan karena Yomiuri Land lumayan luas, teman-teman tidak perlu mengantri lama jika ingin menikmati arena permainan. Tiga atau empat kali datang sekalipun dijamin tidak akan bosan. Dengan total wahana permainan sebanyak 43 buah, dibanding dengan Tokyo Disneyland, Yomiuri Land menawarkan suasana yang lebih nyaman dalam bermain dan juga tidak terlalu ramai.

Tips Melihat Yomiuriland Sakura 2020

1. Menyaksikan Yozakura Jewel Illumination

Iluminasi yang diadakan dari 21 Maret hingga 7 April ini merupakan iluminasi bunga sakura yang terbesar di Tokyo. Iluminasi ini digelar di hampir seluruh area taman, mulai dari bianglala yang dihiasi lampu iluminasi cantik, hingga pohon sakura yang diterangi cahaya sepanjang 180 meter. Bianglala dihias sehingga terlihat seperti bunga sakura besar di malam hari. Keren banget deh!

2. Menyusuri Magical Cherry Trees

Pohon-pohon dihias dengan lampu yang cantik sehingga memberikan pemandangan terowongan cahaya yang sangat cantik. Kalau datang ke Yomiuriland, jangan lupa siapkan kamera pro sehingga bisa menangkap warna-warna kontras yang cantik.

3. Naik roller coaster bandit

Mirip seperti roller coaster di Toshimaen, kalau teman-teman naik roller coaster bandit, kamu bisa menyaksikan serunya naik roller coaster, sambil melihat bunga sakura di sisi kanan dan kirinya.

4. Gondola Sky Shuttle

Melihat hanami bunga sakura dari ketinggian! Ini tidak mungkin dilakukan di tempat lain, hanya bisa di Yomiuriland. Jika teman-teman datang naik kereta Keio Line dari Shinjuku dan turun di Yomiuriland Mae Station, teman-teman bisa naik gondola ini sambil menyaksikan pohon-pohon sakura sepanjang perjalanan.

5. Menikmati onsen sambil melihat bunga sakura

Yomiuriland juga menawarkan pengalaman tak terlupakan yakni berendam di onsen pemandian air panas sambil menyaksikan indahnya bunga sakura yang mekar. Biayanya juga sangat murah, hanya 670 yen untuk dewasa dan 410 yen untuk anak-anak. Bandingkan jika harus menginap di resort onsen terkenal, yang pastinya jauh lebih mahal harganya. Tersedia juga layanan pijat badan selama 20 menit seharga 2200 yen, pijat kaki selama 20 menit seharga 2200 yen. Teman-teman juga bisa makan di restoran Kirintei. Menunya seperti tempura, tendon, curry, soba, udon, dan lainnya seharga 1200-1600 yen.

Akses Menuju Yomiuriland

Dari Shinjuku Station

  • Shinjuku Station – Keio Yomiuri Land Station dengan Keio Line (290 Yen)
    Naik Gondola Sky Shuttle dari Keio Yomiuri Land Station ke pintu gerbang (300 Yen untuk one way atau 500 yen untuk round trip)
  • Shinjuku Station – Yomiuri Land-Mae Station dengan Odakyu Line (290 Yen)
    Dari Yomiuri Land-Mae Station naik bus ke pintu gerbang

Dari Tokyo Station

  • Tokyo Station – Shinjuku Station dengan JR Chuo Line (200 Yen)
    Shinjuku Station – Keio Yomiuri Land Station dengan Keio Line (290 Yen)
    Naik Gondola Sky Shuttle dari Keio Yomiuri Land Station ke pintu gerbang (300 Yen untuk one way atau 500 yen untuk round trip)
  • Tokyo Station – Shinjuku Station dengan JR Chuo Line (200 Yen)
    Shinjuku Station – Yomiuri Land-Mae Station dengan Odakyu Line (290 Yen)
    Dari Yomiuri Land-Mae Station naik bus ke pintu gerbang

Saran saya untuk datang dengan Keio Line dan turun di Keio Yomiuri Land Station, lanjut naik sky gondola, untuk bisa menikmati pemandangan taman dari Gondola. Pemandangannya sungguh indah. Lalu jika hendak ke sini dengan naik kereta, ambil kereta lokal, kereta yang berhenti tiap stasiun. Sebab kereta ekspress tidak berhenti di stasiun terdekat.

Cheap Hotels near Yomiuri Land [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Capsule Hotel Anshin Oyad
Capsule Hotel Anshin Oyado Shinjuku
from ¥6600/night
Tokyu Stay Shinjuku
Tokyu Stay Shinjuku
from ¥18500/night
Citadines Shinjuku Tokyo
Citadines Shinjuku Tokyo
from ¥15444/night
Shinjuku Kuyakusho-mae Ca
from ¥4500/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Odaiba Decks
Odaiba Decks di malam hari
Maihama Station
Selamat datang di Tokyo Disney
Taman Istana Kaisar
Keindahan Taman Istana Kaisar
Yomiuri Land
Iluminasi musim dingin di Yomiuri Land

Sumber Gambar : Flickr Tikkoino


Recommended for you

Details

Start:
March 18
End:
March 27
Event Category:
Event Tags:
,

Venue

Yomiuri Land
Tama-ku, Yanoguchi 4015−1
Inagi, Tokyo 206-8725 Japan
+ Google Map