Toshimaen

Home / Amusement Park / Toshimaen
Item image

Taman Bermain Toshimaen terletak di distrik Nerima, di sisi timur kota Tokyo. Kita bisa ke sini hanya dengan 20 menit perjalanan kereta dari Stasiun Shinjuku. Kita bisa menikmati pengalaman bermain roller coaster tanpa perlu mengantri berjam-jam seperti di Fujikyu Highland. Di musim semi, kita bisa bermain sambil menikmati pemandangan bunga sakura yang mekar di depan mata. Dan menjelang musim panas, area taman bermain air juga bisa jadi pilihan teman-teman menghabiskan hari. Sebelum teman-teman mengunjungi tempat ini, silahkan baca kisah perjalanan Tim Info Jepang ke taman bermain paling dekat dari pusat Kota Tokyo ini.

Kegiatan Seru di Toshimaen

1. Merasakan sensai naik roller coaster dengan pemandangan bunga sakura

Ada beragam wahana permainan yang bisa kita coba di Toshimaen. Pertama, tentu wahana Carousel Eldorado yang bersejarah dan sudah berusia lebih dari 100 tahun. Wahana carousel ini berasal dari Amerika Serikat dan dibuat dengan bahan dasar kayu yang diukir satu persatu. Tidak heran, wahana permainan ini juga dianggap sebagai sebuah karya seni bersejarah. Perpaduan seni, teknologi, dan kenangan indah masa kecil naik kuda carousel menjadikan area Carousel Eldorado selalu dipenuhi oleh para pengunjung anak-anak maupun orang dewasa.

Wahana permainan di Taman Bermain Toshimaen

Wahana permainan di Taman Bermain Toshimaen

Selain carousel, di taman bermain ini juga ada roller coaster yang harus kita coba. Jangan membayangkan keadaan Fujikyu Highland, di mana kita mungkin harus mengantri 1-2 jam untuk naik wahana roller coaster. Di sini, kita bisa mencoba tiga buah roller coaster tanpa perlu berlama-lama menunggu. Ada cyclone yang bentuknya menyerupai kayu gelongongan, Schwarzkopf yang memiliki jalur melingkar penuh 360 derajat, dan Aaron Corkscrew.

Selain itu, di musim semi, kita bisa bermain dan menikmati pemandangan bunga sakura yang mekar (hanami). Sebuah pengalaman yang tidak terlupakan ketika kita bisa naik roller coaster dengan pemandangan keindahan bunga sakura di kiri dan kanan trek. Teman-teman harus mencobanya sendiri!

Roller coaster di Taman Bermain Toshimaen

Roller coaster di Taman Bermain Toshimaen

2. Berkeliling dan melihat beragam wahana permainan lainnya

Selain wahana permainan, di area ini, kita bisa mengunjungi insektarium (museum serangga) dengan berbagai macam koleksi serangga Jepang, salah satunya adalah kumbang raksasa Jepang. Ada juga toko berbentuk kapal bajak laut di mana di dalamnya ada berbagai toko suvenir dan oleh-oleh dan juga restoran. Kita juga bisa bermain ski di skate indoor, hitung-hitung untuk mengobati kerinduan teman-teman yang ingin bermain ski.

Taman bermain Toshimaen

Arena bermain ski di Toshimaen

3. Bermain di arena waterpark

Sepanjang musim panas (dari pertengahan Juli sampai minggu pertama September), arena waterpark dibuka untuk umum. Wahana yang paling terkenal di area taman bermain air Toshimaen adalah seluncuran Hydropolis, yang memiliki total jalur seluncur lebih dari 100 meter. Begitu pula dengan wahana ombak di mana kita bisa merasakan deburan ombak layaknya di pantai sebenarnya. Selain itu, tersedia area kolam khusus anak-anak dengan para penjaga yang selalu mengawasi. Jadi kita tidak perlu deg-degan ketika membiarkan anak-anak bermain air.

Arena Waterpark Toshimaen

Arena Waterpark Toshimaen

4. Menyaksikan Iluminasi Musim Dingin

Jika teman-teman berlibur ke Tokyo saat musim dingin, maka Toshimaen jadi pilihan yang tepat. Kita bisa bermain sepuasnya di siang hari, dan kemudian menikmati iluminasi lampu-lampu seluruh taman bermain Toshimaen yang dilangsungkan mulai dari senja hingga malam hari. Tiap tahunnya, iluminasi mengambil tema yang berbeda-beda, jadi pasti seru menantikan iluminasi musim dingin Toshimaen tahun ini.

Iluminasi di Taman Bermain Toshimaen

Iluminasi musim dingin di Taman Bermain Toshimaen

Informasi Lainnya

Tiket masuk area taman bermain adalah 1.000 yen untuk orang dewasa dan 500 yen untuk anak-anak. Lalu untuk setiap wahana yang kita naiki, kita harus membayar 300-500 yen. Tersedia tiket terusan/ free-pass seharga 4.200 yen untuk orang dewasa dan 3.200 yen untuk anak-anak. Selain itu, kita bisa membawa makanan dan minuman (bekal) ke area taman bermain, tersedia area piknik yang lengkap dengan kursi dan meja untuk kita beristirahat siang.

Akses menuju Toshimaen

Dari Stasiun Tokyo, kita bisa naik kereta Tokyo Metro Marunouchi Line dan turun di Stasiun Ikebukuro. Lama perjalanan kira-kira 16 menit, dan dengan tiket kereta 200 yen. Atau jika teman-teman dari Stasiun Shinjuku, bisa naik kereta Saikyo Line selama 5 menit dengan ongkos 160 yen sampai Stasiun Ikebukuro.

Dari Stasiun Ikebukuro, kita bisa naik kereta Seibu Ikebukuro Line dan turun di Stasiun Toshimaen. Lama perjalanan 15 menit dengan ongkos kereta 180 yen saja. Dari Stasiun Toshimaen, kita tinggal berjalan kaki 2 menit untuk ke area taman bermain.

Cheap Hotels near Toshimaen [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

APA Hotel Shinjuku Gyoemm
8 km away
APA Hotel Shinjuku Gyoenmae
from ¥13000/night
Imano Tokyo Hostel
8 km away
Imano Tokyo Hostel
from ¥3500/night
Shinjuku City Hotel NUTS
8 km away
Shinjuku City Hotel NUTS
from ¥16000/night
Hotel Listel Shinjuku
8 km away
Hotel Listel Shinjuku
from ¥13580/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Distrik Kabukicho Shinjuk
8 km away
Pintu masuk area Shinjuku Kabukicho
Showa Kinen Koen
23 km away
showa kinen koen
Tokyo Gate Bridge
22 km away
Pemandangan Tokyo Gate Bridge di waktu pagi
Rikugien Garden
9 km away
rikugien garden at fall

Sumber gambar: Flickr satripe, balvigMakoto NakashimaZengame, h_takamura


Recommended for you


Last modified: October 6, 2016 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!