Akebono Park

Home / Park / Akebono Park
Item image

Akebono Park atau Taman Akebono adalah taman bermain yang terletak di kota Hanno, Saitama, sekitar 1 jam perjalanan dari Tokyo. Di sini, anak-anak bisa bermain di tengah taman, sungai kecil, dan yang paling terkenal adalah masuk dan tinggal di di rumah jamur (kinoko no ie dalam bahasa Jepang). Tidak perlu kuatir di sini, karena ada staf-staf khusus yang berada di areal taman yang akan menjaga anak-anak selama bermain. Sementara anak-anak bermain, para orangtua bisa sejenak bersantai dan menikmati pemandangan taman Eropa Utara, seperti asal cerita Moomin. Bagaimana ya suasana di Akebono Park, berikut ini adalah kisah perjalanan saya ke taman bermain kesukaan turis asal Eropa ini.

Informasi mengenai Akebono Park

Taman bermain ini mulai dibuka Juli tahun 1997 dengan mengambil tema “Moomin fairy tale’s sebuah cerita anak-anak karya penulis Finlandia, Tove Jansson. Pda tahun itu, karakter Moomin yang menggemaskan sangat berkesan di kalangan anak-anak kecil di Jepang. Karena itulah kisah dalam buku Moomin menjadi tema utama Taman Akebono Park di kota Hanno ini. Kita bisa menjumpai pemandangan rumah-rumah, kebun bunga, sungai kecil, dan rumah jamur persis seperti yang terdapat di dalam buku cerita Moomin. Jika masuk ke dalam rumah Moomin, kita bisa duduk di meja makan berciri khas ukiran kayu Eropa Utara dilengkapi juga dengan perapian dengan kayu bakar dan noda hitam. Tiang-tiang kayu yang menopang rumah juga memberikan rasa tersendiri di dalam rumah. Seluruh bagian rumah dirancang dan dibangun dengan detail.

Rumah Snufkin di Akebono Park

Rumah Snufkin di Akebono Park

Kita bisa menikmati pemandangan indah taman yang asri sambil bermain di arena permainan, berkunjung ke replika rumah Moomin dengan ukuran sebenarnya, menikmati pertunjukkan ada event-event khusus anak-anak di Hall serbaguna, atau pergi ke rumah hutan yang merupakan museum berisi buku-buku dan benda-benda lainnya berkaitan dengan cerita Moomin.

Hall serbaguna di Akebono Park

Hall serbaguna di Akebono Park

Akses ke Akebono Park

Dari Stasiun Tokyo, kita bisa naik kereta Tokyo Maronouchi Line dan transit di Stasiun Ikebukuro (lama perjalanan sekitar 18 menit dengan tiket seharga 200 yen). Dari Stasiun Ikebukuro, naik Seibu Ikebukuro Line dan turun di Stasiun Motokaji (lama perjalanan sekitar 50-55 menit, dengan tiket 470 yen). Setibanya di Stasiun Motokaji, kita tinggal berjalan kaki 15 menit sampai ke taman. Biaya masuk taman gratis.

Cheap Hotels in Saitama [More Hotels]

1 Night 1980 Hostel
42 km away
from ¥2140/night
Hotel Heritage Hanno
3 km away
from ¥10183/night
Hotel Route-Inn Fukaya Ek
41 km away
from ¥8293/night
Route-Inn Grantia Hanyu S
41 km away
from ¥10813/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Toshimaen
29 km away
Roller coaster di Taman Bermain Toshimaen
Shops and Restaurants Oda
45 km away
Tampak luar Odaiba Decks
Shibuya Scramble Square
38 km away
Pemandangan Shibuya Scramble
Odaiba Tokyo
45 km away
Suasana Odaiba Diver City malam hari

Sumber gambar: Flickr emi moriya, emi moriya


Recommended for you


Tidak dikenai biaya untuk masuk taman ini/ gratis
Last modified: February 25, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (4)

    • Nugroho Christian  |  

      Senin tutup benar bu. Namun selama Golden tahun 2017 ini akan berlangsung pada rabu, kamis, dan jumat, jadi tidak akan ada dampaknya. Salam.

Ask questions

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!