Akuarium Shinagawa

Home / Aquarium / Akuarium Shinagawa
Item image

Konnichiwa teman-teman! Bagaimana dengan liburannya di Jepang? Apakah sudah mengelilingi semua objek wisata terkenal di daerah Tokyo? Kalau masih ada waktu sisa liburan di Tokyo, silakan mampir di akuarium Shinagawa!

Akuarium Shinagawa atau Shinagawa Suizokukan adalah tempat wisata yang tepat bagi teman-teman yang berlibur ke Jepang. Selain letaknya yang berada di pusat kota Tokyo, aksesnya mudah, koleksi hewan di akuarium Shinagawa juga cukup banyak. Desain akuarium dan terowongannya yang unik membuat Akuarium Shinagawa ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal dan juga wisatawan mancanegara. Dan, berikut kegiatan-kegiatan seru yang bisa dilakukan di Akuarium Shinagawa rangkuman Tim Info Jepang.

1. Menyusuri lantai dasar Akurium Shinagawa

Suasana Akuarium Shinagawa

Melihat koleksi ikan berbagai jenis di dalam akuarium dengan desain-desain yang menarik. Akuarium Shinagawa tidak melulu berbentuk kotak persegi panjang, ada berbagai akuarium dengan berbagai bentuk yang memberikan kesan baru melihat akuarium. Kita bakalan penasaran dan bakal mencari-cari di mana ikan-ikan bersembunyi dalam akuarium dengan bentuk yang unik. Di akuarium yang berukuran besar kita bisa melihat ubur-ubur, ikan badut, ikan pari, bahkan ikan hiu yang berenang bebas seakan-akan dalam lautan lepas.

2. Menyusuri terowongan-terowongan

Ada banyak terowongan yang ada di Akurium Shinagawa. Desainnya yang unik membuat kita serasa berada di dasar lautan dan melihat ikan-ikan berenang di atas kepala. Ada dua terowongan yang ada, pertama terowongan konvensional yang berbentuk lorong panjang dan membuat kita berjalan seperti di dasar lautan. Terowongan yang kedua adalah kolam singa laut, di mana kita bisa melihat singa laut berenang di atas kepala. Letaknya yang berada di lantai teratas gedung juga menjadi konsep baru akuarium di tengah kota.

Terowongan di Akuarium Shinagawa

3. Menyaksikan pertunjukan lumba-lumba

Satu atraksi favorit di Akuarium Shinagawa adalah atraksi lumba-lumba. Dan yang menariknya kita bisa menyaksikannya di tempat duduk lantai atas atau melihat gerakan lumba-lumba di dalam air dari lantai bawah. Tentu akan jadi pengalaman baru bagi teman-teman bukan? Pada hari kerja, pertunjukan lumba-lumba dilaksanakan setiap jam 11.00, 13.30, dan 15.30. Sedangkan di hari libur, jam pertunjukannya dimulai sejak pukul 10.45, 13.30, dan 16.00. Biayanya gratis, sudah termasuk ke tiket masuk Akuarium Shinagawa.

Lumba-lumba di Akuarium Shinagawa

4. Membeli oleh-oleh spesial Akuarium Shinagawa

Puas melihat gerak-gerik dan habitat ikan-ikan atau pertunjukan lumba-lumba, ita bisa mampir ke toko suvenir yang letaknya dekat pintu masuk. Kita dapat menemukan beragam pernak-pernik bertemakan aquarium, lumba-lumba, maupun hewan laut lainnya, yang tentu tidak dijual di tempat lain.

5. Beristirahat sambil menyantap makanan

Capai berkeliling? Kita juga bisa beristirahat sejenak sambil menikmati santapan atau minuman ringan yang terdapat di Dolphin Restaurant atau stand-stand penjual makanan yang ada di Akuarium Shinagawa.

Informasi Mengenai Akuarium Shinagawa

Shinagawa Aquarium buka setiap hari mulai pukul 10.00-17.00, dan tutup pada hari Selasa (kecuali pada masa liburan) dan tanggal 1 Januari. Biaya masuknya untuk anak di atas 4 tahun 300 yen, pelajar SD-SMP 600 Yen, dan dewasa 1.300 yen. Tiket ini berlaku selama satu hari penuh dan bisa dipergunakan menonton atraksi lumba-lumba berkali-kali.

Akses menuju Akuarium Shinagawa

Kita bisa mencapai Akuarium Shinagawa dengan menggunakan kereta api, teman-temann bisa naik kereta jalur Keihin Kyuko Line dari Stasiun Shinagawa dan turun di Stasiun Omori-kaigan. Atau juga dengan JR Keihin Tohoku Line dan turun di pintu Utara Stasiun Omori. Selanjutnya Anda dapat berjalan kaki selama kurang lebih 8-10 menit dari Stasiun Omori-kaigan dan kira-kira 15 menit dari Stasiun Omori.

Cheap Hotels in Shinagawa [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Capsule Inn Kamata
3 km away
from ¥3300/night
Shinagawa Prince Hotel
4 km away
Shinagawa Prince Hotel
from ¥14350/night
Millennium Mitsui Garden
9 km away
Millennium Mitsui Garden Hotel Tokyo
from ¥14700/night
Grand Pacific Le Daiba
5 km away
Grand Pacific Le Daiba
from ¥14900/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Akuarium Shinagawa
0 km away
Terowongan di Akuarium Shinagawa
Ameyoko Ueno
14 km away
Suasana Pasar Ameyoko di Ueno Tokyo
Istana Kekaisaran Jepang
11 km away
Istana Kekaisaran Jepang dari Meganebashi
Shops and Restaurant Shib
8 km away
Shibuya di jalur kereta JR Yamanote Line

Sumber gambar:  ajari, Dick Thomas Johnson, Dick Thomas Johnson


Recommended for you


Last modified: April 4, 2018 by

Close Comments

Comments (6)

  1. Halo Pak…
    Sampai skrg saya masih ragu untuk beli jr pass hokuriku.
    Saya rencana 4 hari di tokyo (1 hari full di disneysea), 3 hari di kyoto dan 2 hari di osaka.
    Tiket kereta apa yg kira2 paling menguntungkan?
    Mohon advice-nya…

  2. Halo infojepang,
    Saya akan 2 minggu berada di tokyo saja. baiknya apakah saya beli tiket tokyo seharian seperti tokyo metropolitan pass atau beli kartu suica/ pasmo dan pakai sekali jalan?
    saya akan berangkat bersama anak2, apakah ada layanan mobil dari airport haneda ke lokasi apartement airbnb di daerah matsudo?
    Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Pagi Selvia, tergantung kamu mau kemana. Kalau Tokyo Metro Pass itu baru akan untung saat kamu pergi ke minimal 3-4 tempat dalam sehari. Kalau kurang dari itu, sebaiknya gunakan SUICA/Pasmo saja. Kami menyediakan layanan jemput, harganya 50.000-an yen (include bensin dan fee supir)? Apakah berminat? Salam.

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating
Eri
2016-04-12 09:51:47
kita bisa melihat pertunjukan lumba-lumba dan hewan lain di akuarium shinagawa yang berada di kota Tokyo

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!