Biwako Valley

Home / Amusement Park / Biwako Valley
Item image

Ingin coba pengalaman outdoor sambil nikmati pemandangan alam dan pegunungan? Kayaknya kamu harus ke Biwako Valley deh. Biwako ini menunjuk pada danau Biwa yang merupakan danau terbesar dan lokasinya di Prefektur Shiga, tepat di sebelah timur Kyoto. Perjalanan dari Kyoto pun relatif dekat hanya 1 kali naik kereta selama 40 menitan. Apa saja kegiatan seru yang bisa dilakukan di Biwako Valley? Yuk baca ulasan Tim Info Jepang.

Informasi tentang Biwako Valley

Nama Biwako Valley memang tidak terlalu terkenal di Indonesia. Namun di Jepang sendiri, lokasi ini menjadi tempat favorit pada remaja dan pemuda di musim panas. Lokasinya yang berada di tengah-tengah Negara Jepang, membuatnya mudah sekali diakses dari berbagai kota. Para murid dan mahasiswa dari daerah Kansai, Kanazawa, Toyama hingga ke Nagoya datang ke Biwako Valley untuk bersenang-senang menghabiskan waktu liburan musim panas. Pada awalnya Biwako Valley adalah ski resort yang hanya buka saat musim dingin. Namun, karena promosi pemandangan gondola di musim panas dengan pemandangan Danau Biwa, nama Biwako Valley seketika meledak dan menjadi destinasi favorit yang digandrungi pemuda-pemudi Jepang. Tim Info Jepang sebelumnya sudah juga membahas tentang Resort Ski Biwako Valley, yang merupakan resort ski terdekat buat teman-teman yang liburan musim dingin di sekitaran Osaka dan Kyoto. Artikelnya bisa dibaca di Pengalaman ke Resort Ski Biwako Valley.

Kegiatan seru di Biwako Valley

1. Naik Ropeway langsung ke atas

Biwako Valley berada di atas gunung Horai di ketinggian 1100 meter. Selama perjalanan 5 menit sampai ke atas, kita bisa menikmati pemandangan Danau Biwa. Teman-teman bisa naik ropeway di siang hari menikmati pemandangan danau dan langit cerah. Tiket pulang pergi (naik turunnya 2500 yen untuk dewasa, 1000 yen untuk anak SD, dan 600 yen untuk anak di bawah SD)

2. Sampai di atas, jangan lupa ke Cafe Terrace

Di mana lagi kita bisa menikmati pemandangan indah dari atas gunung selain di Cafe Terrace Biwako Valley. Di hari yang cerah, kita bisa melihat permukaan air danau yang memantulkan sinar matahari seperti berlian yang berkilau-kilauan dari Infinity Lounge. Wuih pokoknya gak bakal lupa deh. Oh ya, teman-teman bisa memesan kopi atau teh, sambil bersantai bisa di sofa di dalam cafe atau duduk di teras terbuka langsung menghadap ke danau Biwako. Tempat duduknya besar-besar dan banyak, lokasinya juga aman kok. Jadi buat para orangtua tidak usah takut membawa anak-anak ke sini.

Di ujung jalan, ada sebuah lokasi berbentuk hati, namanya Koibito No Seiki. Di sini biasanya para pasangan akan berfoto bersama dan merupakan spot terpilih di Cafe Terrace. Konon katanya, siapa yang mengambil foto di sini tidak akan terpisahkan selamanya… Romantis banget yaa.

Selain Cafe Terrace ada 2 restoran lain yang buka setiap hari yakni Bird Castle dan Ekinaka Shokudo. Juga restoran Lake View yang buka di hari libur.

3. Coba petualangan outdoor seru Zipline

Buat kamu para pemuda aktif, bisa mencoba arena permainan outdoor Zipline. Ada banyak wahana permainan menantang, menyeberangi jembatan tali sky walker, menyeberangi batang pohon, lalu ada juga flying fox. Nikmati langsung angin pegunungan yang menerpa badan sambil menikmati pemandangan Danau Biwa yang tentu meningkatkan adrenalin. Semua anggota keluarga bisa ikut, sebab tidak ada batasan umur dan tinggi badan. Total ada 7 course dengan 18 wahana yang bisa dinaiki oleh siapa saja.

Buat teman-teman yang anaknya masih kecil atau bayi tenang saja. Bisa mencoba naik lift wisata. Lift ini menunjuk pada gondola yang dipakai saat musim dingin bermain ski. Sambil naik gondola, kita bisa merasakan terpaan angin dan pemandangan pegunungan serta danau. Anak-anak tentu akan sangat gembira bisa melihat pemandangan baru ini. Lalu ada juga area permainan dengan macam-macam wahana. Kabar baiknya, semua gratis dimainkan sepuasnya. Ada arena panjat tebing setinggi 50 meter yang disetting untuk anak, koro-koro batting, arena berseluncur dengan sled di Summer Land, ayunan kayu ke arah Danau Biwako, dan arena permainan lainnya yang rata-rata dibuat dengan peralatan sederhana dan mudah dimainkan.

Arena permainan hanya dibuka saat green season di musim semi dan musim panas, mulai dari tanggal 27 April hingga 11 November. Buka dari jam 10.00 hingga 14.30. Biayanya adalah 3800 yen dan bisa mendaftar di loket tiket di stasiun Ropewat Sancho lantai 1. Lihat saja papan penanda Zipline Adventure atau Skywalker. Oh ya tersedia juga rental barang-barang seperti: sepatu santai 300 yen, raincoat bila hari hujan/ gerimis 500 yen, sarung tangan original 120 yen, atau celana panjang sport 300 yen. Emang Jepang paling ngerti kebutuhan pengunjung ya..

Stasiun Zipline di Biwako Valley

Stasiun Zipline di Biwako Valley

Tempat daftar aktivitas zipline di Biwako Valley

Tempat daftar aktivitas zipline di Biwako Valley

Waktu naik zipline di Biwako Valley

Waktu naik zipline di Biwako Valley

Tourist lift di Biwako Valley

Tourist lift di Biwako Valley

4. Yang mau hiking? Bisa ke Biwako Valley

Pengen coba naik gunung di Jepang? Tentu akan sangat berat bila langsung mendaki gunung Fuji. Teman-teman yang di Tokyo biasanya hiking naik Gunung Takao, nah buat yang di sekitaran Kansai bisa pergi hiking di Biwako Terrace.

Informasi penting terkait Biwako Terrace

Biwako Terrace berada di pegunungan dan segala aktivitasnya akan sangat tergantung dengan cuaca. Jadi pastikan teman-teman mengecek terus ramalan cuaca jika ingin pergi ke Biwako Terrace.

Akses menuju ke Biwako Terrace

Dari Stasiun Kyoto, kita bisa naik kereta JR Kosei Line sampai di Stasiun Shiga melalui kota Otsu. Lama perjalanan sekitar 35-40 menit dengan ongkos 580 yen. Baca juga: Akses ke Kyoto.

Setibanya di Stasiun Shiga, kita tinggal berjalan kaki ke Resort Ski Biwako Valley selama 15-20 menit atau dengan naik bus lokal Kojaku selama 10 menit dari Stasiun Shiga sampai ke stasiun Sanroku (stasiun keberangkatan gondola di kaki gunung). Ongkos bus dewasa 330 yen dan anak-anak 170 yen untuk sekali jalan. Buat teman-teman yang ingin perjalanan PP dari Kyoto, seluruh ongkos kereta dari Kyoto atau Osaka menuju ke Resort Ski Biwako Valley tercover oleh JR PASS atau Kansai Pass. Bus dari Shiga Station berangkat jam 09.05, 09.43, 10.27, 11.13, 11.52, dan 12.28 di hari kerja kemudian jam 08.44, 09.01, 09.23, 09.43, 09.59, 10.26, 10.52, dan 11.28 di hari libur. Ongkosnya adalah 330 yen untuk dewasa dan 170 yen untuk anak-anak.

Cheap Hotels near Lake Biwa [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Guest House Hana
23 km away
Guest House Hana
from ¥3211/night
Ayaha Lakeside Hotel
23 km away
Ayaha Lakeside Hotel
from ¥13986/night
Lake Biwa Otsu Prince Hot
23 km away
Lake Biwa Otsu Prince Hotel
from ¥14090/night
Calendar Hotel
24 km away
Calendar Hotel
from ¥5491/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Danau Biwa
29 km away
Pemandangan Danau Biwa di Shiga
Metasequoia Namiki
33 km away
Metasequoia Namiki menjelang musim gugur
Omi Hachiman
20 km away
Naik perahu menyusuri kanal Omi Hachiman
Resort Ski Biwako Valley
2 km away
Arena trek ski di Resort Ski Biwako Valley

Sumber gambar: Flickr go.biwako, go.biwako, go.biwako, go.biwako, go.biwako


Recommended for you


Last modified: October 6, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (4)

    • Nugroho Christian  |  

      Ya ongkos kereta sampai Stasiun Shiga tercover denan Kansai Pass, namun hanya ongkos kereta saja, tidak tiket masuknya. Salam.

  1. Pak saya tiba di osaka tgl 23 des 2018 tgl 24 des nya mau ke biwako valley ski dari osaka ueohammachi lebih baik pakai pass apa ya?
    Mohon infonya

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!