Kebun Bunga Takinoue

Home / Attraction / Kebun Bunga Takinoue
Item image

Buat teman-teman yang pernah mengunjungi Fuji Shibazakura Festival, pasti begitu terkagum dengan hamparan bunga phlox merah jambu dengan pemandangan Gunung Fuji. Ada lebih dari 2 juta wisatawan yang datang dan melihat keindahan karpet bunga merah jambu di kaki Gunung Fuji. Nah, ada satu lagi kebun bunga yang punya pemandangan serupa namun lebih menakjubkan. Kita akan terbang lebih dari 2.000 kilometer ke arah utara Jepang, tepatnya di tengah-tengah Pulau Hokkaido. Kebun Bunga Takinoue siap menyambut kamu yang hamparan bunga phlox di area lebih dari 10 hektar dengan barisan pegunungan sebagai latar belakangnya. Simak kisah kunjungan seorang kontributor Tim Info Jepang langsung dari Hokkaido.

Dari awal Mei sampai pertengahan Juni, seluruh bunga phlox di Kebun Bunga Takinoue mekar bersamaan. Berada di tengah-tengah taman ini membuat kita seperti ada di tengah-tengah karpet alam berwarna merah jambu. Harum bunganya juga menyebar bahkan hingga di sekitar pintu masuk.

Suasana festival shibazakura

Kebun Bunga Takinoue saat Festival Shibazakura

Awalnya, para penduduk lokal mulai menanam bunga di sini sejak tahun 1956. Saat itu selepas masa sulit akibat perang dunia kedua, orang-orang mulai menanam bunga supaya bisa menikmati keindahan bunga. Seiring dengan berjalannya waktu, tahun demi tahun semakin banyak bunga yang ditanam, hingga kini area seluas lebih dari 10 hektar. Dengan area seluas ini, sejauh mata memandang, kamu hanya akan melihat hamparan bunga merah jambu.

Shibazakura di Kebun Bunga Takinoue

Shibazakura di Kebun Bunga Takinoue

Selama festival berlangsung, para penduduk sekitar juga membuka stand-stand makanan snack dan oleh-oleh. Di akhir pekan, ada juga penampilan musik di atas panggung yang diadakan untuk semakin menambah semarak suasana di sini.

Eits, jangan kira Takinoue hanya bagus terkenal karena bunga phloxnya saja. Di musim panas, kebun tanaman herbal di sini juga masuk masa panen. Kaori no Sato Herb Garden adalah salah satu produsen daun peppermint terbesar di Jepang. Bahkan ada jamuan minum teh dan es krim peppermint gratis selama bulan Juli-September.

Terakhir, di musim gugur, tentu kita tidak akan melewatkan kesempatan untuk momiji di Takinoue. Kawasan Kinsenkyo di Takinoue masuk ke dalam jajaran jalur wisata paling cantik. Kinsenkyo sendiri adalah area tepi kiri dan kanan Sungai Shokotsu yang membelah kota Takinoue. Aliran sungai ini membentuk lembah dan tebing-tebing cantik dengan pepohonan yang tumbuh rapi. Semuanya akan berubah warna menjadi kuning kemerahan di sekitar akhir musim gugur (Oktober-November).

Suasana Kebun Bunga Takinoue di musim gugur

Suasana Takinoue di musim gugur

Informasi Tiket Masuk Kebun Bunga Takinoue

Area kebun bunga sebenarnya bisa kita kunjungi secara gratis atau cuma-cuma. Namun, saat Festival Moss Phlox, kita diminta untuk membayar tiket masuk seharga 500 yen (untuk orang dewasa) dan 250 yen (untuk anak-anak). Sementara itu, untuk mengeksplorasi kawasan Kinsenkyo, kita tidak dipungut biaya.

Akses ke Takinoue

Kota Asahikawa adalah kota besar terdekat dengan Takinoue. Takinoue sendiri terletak di tengah-tengah rute antara Asahikawa dan Mombetsu di ujung utara Pulau Hokkaido. Cara paling mudah ke Takinoue adalah dengan menyewa mobil dari Asahikawa, lalu menempuh rute ke arah utara menuju Rute 39 ke Kamikawa, lalu ambil Rute 273 ke arah Monbetsu.

Atau bisa juga dengan naik bus Dohoku dari Terminal Bus di depan Stasiun Sapporo atau Terminal Bus Asahikawa Chuo dan turun di halte Takinoue. Lama perjalanannya sendiri sekitar 4 jam dari Sapporo dan 2 jam dari Asahikawa. Bus ini cukup terbatas jumlahnya dan hanya berangkat pada jam 07.00, 09.45, 14.25, dan 17.45 (dari Stasiun Sapporo) dan pada jam 09.15, 12.45, 15.05, dan 18.30 dari Asahikawa. Sementara untuk pulangnya, bus tersedia jam 07.27, 09.42, 13.27, dan 17.20 ke Stasiun Asahikawa, dan jam 07.47,09.17, 15.47, dan 17.20 ke arah Stasiun Sapporo. Teman-teman bisa berangkat pagi hari dari Sapporo (jam 7 pagi) dan pulang sore harinya (15.47 atau 17.20) jika mau day-trip dari Sapporo atau Asahikawa.

Cheap Hotels in Asahikawa [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Yado Retro House Ginza As
74 km away
Yado Retro House Ginza Asahikawa
from ¥2850/night
Premier Hotel-CABIN-Asahi
75 km away
Natural Spa Hotel Paco Asahikawa
from ¥11459/night
Asahikawa Sun Hotel
75 km away
Asahikawa Sun Hotel
from ¥5093/night
Dormy Inn Asahikawa
74 km away
Dormy Inn Asahikawa
from ¥11459/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Sapporo Yurigahara Park
182 km away
Bunga cosmos di Sapporo Yurigahara Park
Taman Odori
188 km away
Suasana Odori Park Sapporo di siang hari
Tomamu Hokkaido
131 km away
Pemandangan malam di Tomamu Hokkaido
Pabrik Shiroikoibito
190 km away
Bangunan Pabrik Shiroikoibito

Sumber gambar: Flickr chrono_cosmo, irenelam, irenelam, irenelam, irenelam


Recommended for you


Last modified: January 29, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (5)

  1. Selamat Pak Nugroho
    Saya mau tanya jika saya rencana desember 2018 mau ke hokkaido , daerah mana yg kemaren terkena bencana topan . Dan lebih bagus kita bepergian daerah mana di hokkaido ?
    Thanks

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Seluruh daerah Hokkaido terkena dampaknya bu. Kereta dan jalur kereta masih belum bisa digunakan secara normal. Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!