Cape Tachimachi

Home / Attraction / Cape Tachimachi
Item image

Banyak yang bilang, pesona utama Kota Hakodate hanyalah pemandangan kota dari Gunung Hakodate. Emang bener sih, pemandangan malam hari dari puncak gunung Hakodate masuk ke dalam tiga pemandangan malam hari terindah di Jepang, dan selalu menghiasi brosur wisata Jepang maupun Hakodate. Namun, masih ada objek wisata yang tidak kalah keren, yakni Cape Tachimachi atau Tanjung Tachimachi. Lokasinya yang menjorok ke arah lautan, membuat kita bisa menikmati pemandangan birunya laut Selat Tsugaru yang memisahkan pulau Honshu dan Hokkaido. Bersama dengan Tim Info Jepang, mari mengunjungi dan melihat keindahan pemandangan dari Cape Tachimachi di Hakodate!

Berdiri area observasi di Tachimachi, kita bisa melihat pemandangan laut Teluk Tsugaru dan langit biru di hadapan mata kita. Perpaduan yang pas dan begitu indah! Dari tebing berbatu setinggi kurang lebih 7-12 meter ini, kita bahkan bisa mendengar dan melihat ombak laut yang menghantam bebatuan di dasar tebing. Karena menghadap langsung ke laut terbuka dan Samudera Pasifik, tiupan angin di sini terasa cukup kencang. Tim Info Jepang sarankan untuk tidak berlama-lama menikmati pemandangan di sini (maksimal 20-30 menit) agar tidak masuk angin.

Di siang hari yang cerah, kita bisa melihat semenanjung Shimokita, yakni bagian paling utara dari daratan utama Pulau Honshu di Prefektur Aomori. Selain itu, kita juga bisa melihat puncak Hakodate di sisi barat. Salah satu kegiatan favorit para wisatawan adalah berfoto panorama 360 derajat dengan latar belakang laut dan kota Hakodate.

Jalan menuju ke Cape Tachimachi di Hakodate

Jalan menuju ke Cape Tachimachi di Hakodate

Papan penunjuk Cape Tachimachi Hakodate Hokkaido

Papan penunjuk Cape Tachimachi Hakodate Hokkaido

Panorama laut Tsugaru dari Cape Tachimachi

Panorama laut Tsugaru dari Cape Tachimachi

Masih di sekitar dek observasi, kita bisa juga melihat beberapa objek wisata antara lain makam keluarga Ishikawa Takuboku (penguasa wilayah Hakodate di masa lalu), dan monumen Yosano Tekkan (Hiroshi), seorang sastrawan terkenal Jepang.

Akses menuju Cape Tachimachi

Tanjung Tachimachi atau Cape Tachimachi ini letaknya tidak jauh dari Gunung Hakodate dan Yachigashira Onsen. Dari pemberhentian tram di Yachigashira, kita bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki selama 20 menit (sekitar 800 meter). Meskipun buka selama 24 jam setiap harinya, waktu terbaik untuk mengunjungi dan menikmati pemandangan dari sini adalah pada siang atau sore hari. 

Cheap Hotels in Hakodate [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Nets Hakodate
6 km away
Hotel Nets Hakodate
from ¥8382/night
Pension Yumekukan
2 km away
Pension Yumekukan
from ¥5300/night
Hakodate Perry House
3 km away
Hakodate Perry House
from ¥9443/night
Dormy Inn Express Hakodat
6 km away
Dormy Inn Express Hakodate Goryokaku
from ¥12520/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Gunung Hakodate
2 km away
Panorama malam Gunung Hakodate
Taman Onuma Hakodate
27 km away
Musim panas di Taman Onuma Hakodate
Yachigashira Onsen
1 km away
Pemandian air panas indoor Yachigashira Onsen
Fort Goryokaku
7 km away
goryokaku

Sumber gambar: Flickr hiroaki, bacchus5959, Daichi K


Recommended for you


Last modified: July 27, 2016 by

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!