Yachigashira Onsen

Home / Hot Spring / Yachigashira Onsen
Item image

Hakodate. Mungkin teman-teman belum terlalu familiar mendengar nama kota di pulau Hokkaido ini. Memang, boleh diakui, Hakodate belum sepopuler Sapporo yang sudah lama menjadi ikon wisata di Hokkaido selama ini. Seiring dengan beroperasinya JR Hokkaido Shinkansen Tokyo-Hakodate sejak tanggal 26 Maret 2016, Hakodate mulai bangun dan berbenah diri. Akses yang mudah dan cukup murah (jika menggunakan JR-Pass) ditambah dengan beragam objek wisata yang menarik membuat Hakodate mulai dikenal oleh para wisatawan. Yang paling terkenal tentu, pemandangan malam hari Gunung Hakodate yang masuk ke dalam tiga pemandangan malam terindah di Jepang. Ada juga Fort Goryokaku, sebuah benteng dengan bentuk segilima yang unik. Yang tidak boleh terlewatkan juga adalah Yachigashira Onsen, sebuah tempat pemandian air panas yang paling terkenal di Hakodate. Simak kunjungan Tim Info Jepang yang “beristirahat sejenak” di pemandian air panas ini!

Bagi teman-teman yang pertama kali berkunjung, mungkin akan sedikit kecewa dengan muka depan bangunan yang terlihat biasa saja dan terkesan tidak “wah”. Meskipun begitu, suasana dalamnya terasa begitu nyaman dengan lantai kayu dan warna-warna pastel. Setelah masuk dan menyimpan barang-barang kita (sepatu, tas, dan aksesoris) di loker, kita bisa langsung berganti pakaian dan masuk ke area pemandian di bagian belakang.

Pemandian air panas di sini ada dua jenis, pemandian di dalam ruangan (indoor) atau pemandian di luar ruangan (outdoor). Pemandian yang ada di dalam ruangan dibagi menjadi tiga jenis lagi: ada yang panas, lebih panas, dan gelembung. Pemandian panas, suhunya sekitar 35-40 derajat celcius, sementara itu, kolam yang lebih panas suhunya sekitar 45-50 derajat celcius. Sebaiknya teman-teman mencoba membiasakan diri dahulu di kolam yang panas, baru setelah itu mencoba ke kolam yang lebih panas. Nah, kalau di kolam gelembung, kita bisa merasakan pijat refleksi dengan gelembung-gelembung yang ditiup dari pompa di bawah pemandian.

Pemandian air panas indoor Yachigashira Onsen

Pemandian air panas indoor Yachigashira Onsen

Pemandian air panas outdoor Yachigashira Onsen

Pemandian air panas outdoor Yachigashira Onsen

Pemandian di luar ruangan adalah tempat favorit para wisatawan. Suasana biasanya penuh dengan para pengunjung karena kita bisa menikmati pemandangan berupa pepohonan maple dan bunga sakura, serta kebun bunga sambil berendam air panas. Wah keren banget kan? Bisa berendam sambil hanami sakura atau melihat pemandangan pepohonan yang asri?

Informasi Tiket Masuk

Untuk dapat menikmati fasilitas spa atau pemandian air panas di Yachigashira Onsen, kita dikenakan biaya 420 yen. So, buat temen-temen yang sedang berencana mengunjungi Hakodate, jangan lupa buat mampir dan mencoba berendam di sini!

Akses menuju ke Yachigashira Onsen

Untuk mencapai Yachigashira Onsen, teman-teman naik bus dari Stasiun Hakodate selama 10 menit dengan ongkos 240 yen atau naik trem dari Stasiun Hakodate Ekimae lalu turun di Yachigashira. Lama perjalanannya sekitar 12 menit dengan ongkos 230 yen. Dari pemberhentian Yachigashira, kita bisa berjalan kaki sekitar 5 menit ke arah barat sampai di pemandian air panas Yachigashira Onsen.

Cheap Hotels in Hakodate [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hakodate Grand Hotel
1 km away
Hakodate Grand Hotel
from ¥10900/night
Pension Yumekukan
1 km away
Pension Yumekukan
from ¥5300/night
Dormy Inn Express Hakodat
5 km away
Dormy Inn Express Hakodate Goryokaku
from ¥12520/night
Hotel Nets Hakodate
5 km away
Hotel Nets Hakodate
from ¥8382/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Taman Onuma Hakodate
26 km away
Musim panas di Taman Onuma Hakodate
Fort Goryokaku
6 km away
goryokaku
Pelabuhan Hakodate
2 km away
Kanemori Red Brick House di Pelabuhan Hakodate
Pasar Pagi Hakodate
2 km away
Suasana Pasar Pagi Hakodate

Sumber gambar:hakobura


Recommended for you


Last modified: July 27, 2016 by

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!