Kitakami Tenshochi Park

Home / Attraction / Kitakami Tenshochi Park
Item image

Kitakami Tenshochi Park di Prefektur Iwate, terkenal dengan lebih dari 10.000 pohon sakura yang ditanam di sepanjang Sungai Kitakami di Taman Tenshochi. Keindahan pepohonan sakura yang yang membentuk terowongan sakura sangat terkenal di Jepang. Tidak heran, Kitakami disejajarkan dengan dua tempat melihat hanami lainnya yang terletak di Tohoku, yakni Kastil Hirosaki dan Kakunodate. Di sepanjang sungai, pepohonan sakura tumbuh rapi sejauh hampir 2 kilometer. Lalu, di area taman seluas 293 hektar, ada lebih dari 10.000 pohon sakura di sekitar 150 varietas berbeda. Perbedaan varietas inilah yang membuat kita bisa melihat bunga sakura yang bermekaran hampir sebulan, mulai dari akhir April untuk jenis sakura Yoshino, jenis Yamazakura and Kasumizakura di minggu berikutnya, hingga akhir Mei saat jenis sakura Korea yang bermekaran. Simak perjalanan kontributor Tim Info Jepang megunjungi Kitakami.

Kegiatan Seru di Kitakami Tenshochi Park

1. Melihat Keindahan Kitakami Tenshochi Park

Selama musim bunga sakura, pengunjung festival berjalan di sepanjang jalur taman sepanjang dua kilometer yang dibatasi oleh pohon sakura di kedua sisinya. Di beberapa tempat kita bisa menikmati kanopi bunga sakura yang terbentuk saat cabang pohon sakura di kedua sisi bersatu. Saya sendiri memulai perjalanan jembatan Sangobashi dan terus berjalan menyusuri sungai sambil menikmati keindahan warna pink bunga sakura.

Keindahan Kitakami Tenshochi Park di Iwate

Keindahan Kitakami Tenshochi Park di Iwate

Jika lelah berjalan atau ingin beristirahat sebentar, tersedia banyak kios makanan lokal. Kita bisa berhenti dan duduk di rumput taman sambil menikmati hanami. Selain itu, kita juga bisa melihat hiasan layangan ikan yang dipasang di sekitar sungai selama festival Obon (saat liburan Golden Week) untuk menambah semarak suasana.

Pemandangan Kitakami Tenshochi Park saat Golden Week

Pemandangan Kitakami Tenshochi Park saat Golden Week

Kawasan taman ini tidak hanya terkenal di saat musim semi dengan sakuranya. Jika berkunjung di musim panas, kita bisa juga melihat warna-warni 100.000 bunga azalea. Tak kalah indahnya, momiji musim gugur juga sangat indah untuk disaksikan. Teman-teman sebaiknya membawa sedikit barang saja (1 tas kecil) dan memakai sepatu yang nyaman untuk bisa mengeksplorasi tempat ini dengan lebih nyaman.

2. Naik Kapal dan melihat sakura dari sungai

Selain menikmati keindahan bunga sakura dengan berjalan kaki menyusuri sungai, kita bisa coba melihat dari sisi seberang sungai. Ada beberapa perahu wisata yang berangkat dari area dermaga di sisi selatan taman. Untuk perjalanan selama 20 menit, tiketnya 1.300 yen.

3. Melihat Michinoku Folk Village

Kita juga bisa mengunjungi Michinoku Folk Village dengan bangunan-bangunan bersejarah khas zaman Edo dan Taisho, seperti rumah pedagang, dan rumah kediaman samurai. Ada juga Tenshochi Rest House, di mana kita bisa membeli suvenir irisan kulit kayu tipis yang digunakan untuk membungkus nasi, ikan, atau makanan pada jaman dahulu saat kertas dan plastik masih mahal.

Tidak jauh dari gerbang masuk Desa Michinoku, ada Museum Kota Kitakami. Museum ini memajang pameran karya seni dan sejarah Buddha, sejarah budaya, dan juga pembangunan Kota Kitakami.

Akses ke Kitakami Tenshochi Park

Dari Stasiun Kitakami, kita bisa berjalan kaki sejauh 20 menit (sekitar 2 kilometer) sampai ke area taman.

Selain itu, kita juga bisa naik bus dari halte bus Stasiun Kitakami (halte Nomor 3) dan turun di halte Tenshochi. Setelah itu kita tinggal berjalan kaki sedikit ke taman.

Dari Stasiun Tokyo, kita bisa naik kereta Shinkansen Hayabusa sampai ke Stasiun Kitakami. Lama perjalanan sekitar 2,5 jam dengan ongkos 14.030 yen. Ongkosnya tercover dengan JR Pass.

Cheap Hotels in Ichinoseki [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Bellino Hotel Ichinoseki
38 km away
Bellino Hotel Ichinoseki
from ‎¥13781/night
Hotel Sunroute Ichinoseki
39 km away
Hotel Sunroute Ichinoseki
from ‎¥4669/night
Atto Business Hotel Ichin
38 km away
Atto Business Hotel Ichinoseki
from ‎¥4669/night
Toyoko Inn Ichinoseki Eki
39 km away
Toyoko Inn Ichinoseki Ekimae
from ‎¥6264/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Tebing Geibikei
34 km away
Suasana asri di Tebing Geibikei
Hiraizumi Iwate
32 km away
Kolam di Motsuji Temple Hiraizumi Iwate
Koiwai Farm
54 km away
Suasana Peternakan Koiwai Farm
Kitakami Tenshochi Park
0 km away
Menikmati keindahan sakura di Kitakami Tenshochi Park

Sumber gambar: Tohoku Kanko


Recommended for you


Last modified: May 23, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!