Lake Inawashiro Fukushima

Home / Nature / Lake Inawashiro Fukushima
Item image

Lake Inawashiro adalah danau keempat terbesar di Jepang. Letaknya ada di dataran tinggi di kaki Gunung Bandai di Prefektur Fukushima. Kalau teman-teman pernah mengunjungi Danau Kawaguchiko, suasana dan pemandangannya kurang lebih sama, hanya saja suhunya akan jauh lebih dingin di sini. Saking jernihnya air Lake Inawashiro seperti kristal membuat danau ini dikenal sebagai Tenkyo-ko, atau danau dengan pantulan surga. Wajar saja, karena berada di ketinggian, setiap hari langit selalu cerah, jarang sekali tertutup awan. Simak kunjungan kontributor Tim info Jepang mengunjungi danau yang menjadi daya tarik wisata di Prefektur Fukushima sekaligus sumber air minum dan beberapa pembangkit listrik besar di wilayah Tohoku Jepang berikut ini.

Kegiatan Wisata Seru di Lake Inawashiro

Lake Inawashiro terletak di perbatasan Taman Nasional Bandai-Asahi. Air danau merupakan sumber air irigasi di wilayah Aizu, di barat Prefektur Fukushima. Kanal irigasi selesai selama periode Edo. Selanjutnya, dibangun pula Kanal Asaka pada tahun 1882, dilanjutkan dengan kanal ketiga pada tahun 1915 ke arah kota Koriyama. Jumlah air yang besar di ketinggian juga menjadi sumber pembangkit listrik tenaga air di wilayah Tohoku.

1. Melihat pemandangan indah bunga-bunga tiap musim dan naik perahu angsa

Danau Inawashiro dapat dikunjungi sepanjang tahun dengan pesona musim yang berbeda-beda. Pada musim semi, kita bisa melihat pemandangan indah Gunung Bandai dengan pepohonan bunga sakura yang bermekaran. Warna pink bunga sakura berpadu indah dengan gunung dan langit biru yang cerah. Di musim panas, area lapang di tepi danau disulap menjadi tempat berkemah, berenang, dan beragam olahraga air seperti berlayar atau ski air. Di musim gugur, pepohonan di lereng Gunung Bandai berubah warna menjadi kemerahan dan terpantul di permukaan danau. Menjelang musim dingin, kita bisa melihat migrasi kawanan angsa yang akan di sini selama musim dingin.

Selain itu, kita juga bisa naik perahu unik untuk menikmati lebih dekat keindahan danau. Ada beberapa perahu dengan bentuk yang lucu, namun Tim Info Jepang menyarankan untuk naik kapal bentuk angsa bernama Hakucho-Maru atau kapal berbentuk kura-kura bernama Kame-Maru. Kapal akan berkeliling sekitar 35 menit dan biayanya adalah 1300 yen untuk dewasa dan 650 yen untuk anak-anak.

Keindahan Lake Inawashiro Fukushima

Keindahan Lake Inawashiro Fukushima di musim panas

2. Kejadian Alam Unik Musim Dingin dan Bermain Salju/ Ski

Atraksi musim dingin yang paling populer dikenal sebagai “Shibuki Gori“. Shibuki Gori ini adalah sebuah fenomena unik yang disebabkan oleh air danau yang terkena hembusan angin kencang (sekitar dini hari) sehingga membuat permukaan danau membeku begitu juga pohon-pohon di sekitarnya. Pemandangan seperti “disemprot es” ini jadi daya tarik wisatawan Tokyo dan sekitarnya yang ingin melihat fenomena unik ini. Selain itu, ada beragam resort ski seperti di Inawashiro Ski Resort atau Urabandai di mana kita bisa bermain salju atau olahraga ski dan sled sepuasnya.

Pemandangan di Lake Inawashiro Fukushima

Pemandangan di Lake Inawashiro Fukushima

3. Pergi ke Observatorium Showa-no-Mori

Selain menikmati pemandangan langsung dari tepi danau, teman-teman juga bisa mengunjungi Observatorium Showa-no-Mori. Kita bisa melihat pemandangan danau dan pepohonan sekitarnya juga Gunung Bandai dari ketinggian. Di sini, kita juga bisa berfoto di monumen time capsule yang didirikan atas prakarsa Kaisar Hirohito (kaisar yang sangat terkenal karena salah satu yang menyarankan Jepang ikut Perang Dunia 1 dan 2).

Mount Bandai dan Lake Inawashiro Fukushima

Mount Bandai dan Lake Inawashiro Fukushima

Akses menuju Lake Inawashiro

Dari Stasiun Aizu Wakamatsu, kita bisa naik kereta JR Banetsusai sampai di Stasiun Inawashiro. Lama perjalanan sekitar 30 menit dengan ongkos 510 yen. Di kota Aizu Wakamatsu sendiri, teman-teman bisa mengunjungi Tsuruga Castle dengan atap merahnya yang ikonik.

Dari Stasiun Tokyo, kita bisa naik kereta naik kereta Tohoku Shinkansen sampai ke Stasiun Koriyama. Dari Stasiun Koriyama, kita lanjut naik kereta JR Banetsusai sampai di Stasiun Inawashiro. Lama perjalanan sekitar 2,5 jam, dengan ongkos 8.580 yen dan tercover sepenuhnya dengan JR Pass.

Recommended Hotel near Aizu Wakamatsu [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Tagoto
12 km away
Foto Tagoto
from ‎¥7700/night
Hotel New Palace
12 km away
Foto Hotel New Palace
from ‎¥6710/night
Aizuwakamatsu Washington
11 km away
Foto kamar Aizuwakamatsu Washington Hotel
from ‎¥6030/night
Hotel Route Inn Aizuwakam
10 km away
Foto Hotel Route-Inn Aizuwakamatsu
from ‎¥7500/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Tsuruga Castle
11 km away
Tsuruga Castle di kota Aizu Wakamatsu
Inawashiro Herb Garden
10 km away
Bunga Lavender di Inawashiro Herb Garden
Ouchijuku di Fukushima
25 km away
Pemandangan Ouchijuku di Fukushima
Oyakuen Garden
10 km away
Pendopo Choyokaku di Oyakuen Garden

Sumber gambar: Fukushima Tourist Association, Tohoku Kanko, Flickr This-is-Fukushima


Recommended for you


Last modified: May 3, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!