Resort Ski Biwako Valley

Home / Attraction / Resort Ski Biwako Valley
Item image

Asyik!! Musim dingin sudah datang. Musim yang ditunggu-tunggu karena tidak ada dan tidak bisa kita nikmati di Indonesia. Wah, wah, tentu seru banget nih kalau bisa bermain salju atau bermain ski. Tapi, apa di Kyoto dan Osaka ada resort ski ya? Kan jauh dan repot banget kalau harus ke resort ski di Hokkaido atau Gala Yuzawa Resort. Nah, Tim Info Jepang punya solusinya. Buat teman-teman yang sedang ada di Kyoto atau Osaka di musim dingin dan ingin mencoba atau merasakan pengalaman bermain ski, bisa mencobanya berkunjung ke Biwako Valley Resort. Resort ski ini terletak di sisi barat Danau Biwa di Prefektur Shiga di timur Kota Kyoto. Simak kunjungan Tim Info Jepang ke resort ski yang juga merupakan area permainan dengan beragam permainan seru di musim panas.

Biaya Resort Ski Biwako Valley

Resort ski Biwako Valley ini buka dari minggu ketiga Desember sampai awal April setiap tahunnya. Untuk season tahun 2017, Resort Ski Biwako Valley buka dari tanggal 23 Desember 2016 sampai 2 April 2017. Berikut ini adalah harga tiket masuknya.

TICKET PRICE TICKET TYPE HARI BIASA AKHIR PEKAN/HARI LIBUR
1-Day ticket Dewasa ¥3,900 ¥4,100
Anak (3-12 tahun) ¥3,100 ¥3,300
Half Day Ticket
jam 08:30-13:30 atau
jam 12.00-17.00
Dewasa ¥3,100 ¥3,600
Anak (3-12 tahun) ¥2,500 ¥2,900

Setibanya di Biwako Valley, teman-teman bisa langsung masuk ke loket tiket masuk. Kita akan memilih ingin bermain ski atau snowboard, harganya sama kok. Setelah itu, kita kemudian akan diarahkan ke ruangan penyimpanan sepatu boot khusus untuk bermain dan juga peralatan ski atau snowboard. Setelah memakai sepatu dan juga menitipkan barang-barang bawaan kita di loker penitipan, kita akan naik gondola ke atas puncak bukit dan memulai bermain ski…yeay!!

Musim dingin di Resort Ski Biwako Valley

Musim dingin di Resort Ski Biwako Valley

Sepanjang perjalanan, kita bisa menikmati pemandangan Danau Biwa dan Kota Otsu dari jendela kaca berukuran besar. Perpaduan yang sempurna, warna biru Danau Biwa dengan tanah dan pepohonan yang berwarna putih karena tertutup salju. Tiba di atas, kita bisa langsung bermain ski. Ada beberapa jalur yang tersedia di sini, mulai dari jalur yang santai untuk pemula, jalur turunan untuk yang lebih profesional, bahkan jalur melewati pepohonan untuk para peski yang mahir.

Tips Menghemat Biaya Tiket Masuk

Buat yang pergi bersama dengan anak-anak, hanya ingin bermain salju dan tidak ingin bermain ski/seluncur, tenang saja, ada area bermain khusus untuk anak-anak juga kok. Beragam permainan seperti kereta luncur, perosotan, maupun area terbuka di mana anak-anak bisa membuat boneka atau istana salju bersama dengan anak-anak lainnya. Cukup membayar tiket gondola PP seharga 2.200 yen (atau 1.900 yen jika datang dari siang diatas jam 12.00), dan biaya tiket masuk ke arena bermain seharga 500 yen. Murah bukan? Untuk tahun 2016-2017, tempat bermain di Resort Ski Biwako Valley buka dari tanggal 23 Desember 2016 sampai 2 April 2017.

Arena bermain anak-anak di Resort Ski Biwako Valley

Arena bermain anak-anak di Resort Ski Biwako Valley

Setelah puas bermain, kita bisa beristirahat atau bersantai sejenak di restoran. Kita bisa makan siang atau minum jus sambil melihat perbukitan Biwako Valley dan juga Danau Biwa dari kejauhan.

Rental Peralatan Ski/ Snowboard di Resort Ski Biwako Valley

Selain itu, teman-teman tidak perlu repot membawa atau mempersiapkan perlengkapan untuk bermain ski. Ada toko yang menyewakan peralatan ski atau snowboard di sini. Jadi, cukup datang dan bawa diri saja untuk menikmati berbagai permainan musim dingin di Biwako Valley.

  • Ski : Dewasa dan anak-anak 1-Day 5.000 yen.
  • Snowboard : Dewasa dan anak-anak 1-Day 5.000 yen.
  • Pakaian hangat anti air : Dewasa dan anak-anak 1-Day 3.000 yen


Pemandangan Resort Ski Biwako Valley

Pemandangan Resort Ski Biwako Valley

Wah, harganya lumayan mahal ya? Namun, menurut database Tim Info Jepang, harga tiket masuk maupun sewa peralatan di Biwako Valley tidak terlalu jauh berbeda dengan resort ski lainnya. Sebagai catatan, teman-teman tidak perlu repot-repot membawa uang tunai yen dalam jumlah besar, karena semua toko di sini menerima pembayaran via kartu kredit VISA, Master Card, JCB Card, dan American Express.

Akses menuju Resort Ski Biwako Valley dari Kyoto

Dari Stasiun Kyoto, kita bisa naik kereta JR Kosei Line sampai di Stasiun Shiga melalui kota Otsu. Lama perjalanan sekitar 35-40 menit dengan ongkos 580 yen. Baca juga: Akses ke Kyoto.

Setibanya di Stasiun Shiga, kita tinggal berjalan kaki ke Resort Ski Biwako Valley selama 15-20 menit atau dengan naik bus lokal Kojaku selama 10 menit dari Stasiun Shiga sampai ke stasiun Sanroku (stasiun keberangkatan gondola di kaki gunung). Ongkos bus dewasa 330 yen dan anak-anak 170 yen untuk sekali jalan. Buat teman-teman yang ingin perjalanan PP dari Kyoto, seluruh ongkos kereta dari Kyoto atau Osaka menuju ke Resort Ski Biwako Valley tercover oleh JR PASS atau Kansai Pass.

Cheap Hotels near Lake Biwa [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Tetora Otsu Kyoto
23 km away
Hotel Tetora Otsu Kyoto
from ¥10049/night
Guest House Hana
22 km away
Guest House Hana
from ¥3211/night
Ayaha Lakeside Hotel
22 km away
Ayaha Lakeside Hotel
from ¥13986/night
Calendar Hotel
23 km away
Calendar Hotel
from ¥5491/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Biwako Valley
2 km away
Mencoba naik zipline di Biwako Valley
Danau Biwa
29 km away
Pemandangan Danau Biwa di Shiga
Omi Hachiman
18 km away
Naik perahu menyusuri kanal Omi Hachiman
Kastil Hikone
32 km away
Bangunan Kastil Hikone

Sumber gambar: Flickr molvis, Roy Lee, katsuzin, shyam_nair3


Recommended for you


Last modified: October 6, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!