Resort Ski Kagura

Home / Attraction / Resort Ski Kagura
Item image

Resort Ski Kagura memang tidak terlalu terkenal dibandingkan resort ski Gala Yuzawa yang selalu dipromosikan oleh perusahaan kereta JR. Namun tahukah teman-teman kalau Resort Ski Kagura ini merupakan resort ski yang beroperasi paling lama? Jika resort ski lainnya seperti Gala Yuzawa, Karuizawa, Snow Town Yeti sudah tutup di awal bulan April, Resort Ski Kagura ini masih terus beroperasi hingga akhir Mei. Jadi buat teman-teman yang ingin berlibur ke Jepang dan tetap ingin mencoba bermain ski atau snowboard bisa memasukkan Resort Ski Kagura ke dalam list itinerary.

Informasi mengenai Resort Ski Kagura

Nama Kagura sendiri berarti tarian kepada dewa. Resort Ski Kagura berada di bagian pegunungan Alpine Route sebelah dalam sehingga salju tahan lebih lama. Tidak hanya itu, karena lokasinya di sebelah dalam dan dikelilingi oleh pegunungan-pegunungan, salju akan turun sangat lebat dan kering, menjadikan salju di tempat ini kering seperti kapas. Salju yang kering ini akan sangat empuk dan sangat enak untuk lokasi bermain ski atau snowboard. Biarpun jatuh, karena empuk rasa sakit akan berkurang, dan tentu akan menambah semangat berpacu dan bermain ski di sini. Musim 2018/2019, Resort Ski Kagura beroperasi dari tanggal 23 November 2018 hingga 26 Mei 2019. Secara khusus, area Kagura atau Mitsumata baru beroperasi dari 23 November 2018 hingga 26 Mei 2019, sedangkan area Tashiro baru beroperasi dari 8 Desember 2018 hingga 6 Mei 2019.

Lokasi bermain ski di Resort Ski Kagura terdiri dari Kagura, Mitsumata dan Tashiro. Resort Ski Kagura ini juga terhubung dengan Resort Ski Naeba dengan gondola sepanjang 5 kilometer yang disebut Dragon-dola. Dibandingkan dengan Resort Ski Naeba yang sangat terkenal, resort ski Kagura yang berada di pedalaman relatif lebih sepi sehingga sangat cocok buat teman-teman yang ingin bermain salju, namun tetap ingin anak-anak bermain dengan aman dan nyaman. Teman-teman juga tidak perlu kuatir mengenai makanan, sebab ada total 9 restoran di dalam Resort Ski Kagura dengan harga standar. Ada juga ruangan istirahat sementara buat teman-teman yang ingin istirahat sejenak setelah lelah bermain. Lokasnya di area Mitsumata. Kemudian mirip seperti Resort Ski Gala Yuzawa, kita juga bisa masuk ke pemandian air panas Kaido No Yu Onsen.

Dari informasi pengelola, Resort Ski Kagura memang memiliki banyak lintasan ski untuk pemula. 45% lintasan adalah cocok untuk pemula, 35% untuk menengah dan 20% untuk yang tingkat lanjut. Di resort ski ini, ada banyak juga penjaga yang akan berkeliling secara berkala, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pengguna dan pemain ski/ snowboard.

Suasana lintasan ski di Resort Ski Kagura

Suasana lintasan ski di Resort Ski Kagura

Panorama Resort Ski Kagura

Panorama Resort Ski Kagura

Jenis PassTarifJam
Penggunaan
DewasaSeniorSMP/SMA
Resort Ski Kagura
(Kagura/Mitsumata/Tashiro)
One-Day Pass4.700 yen4.200 yen3.800 yen09.00-17.00
Two-Days Pass8.800 yen7.800 yen7.000 yen09.00-17.00 (esoknya)
Half Day Pass3.500 yen3.000 yen2.600 yenA.M09.00-13.00
P.M11.45-17.00
Mulai dijual 11.30
1 Kali LIFT500 yen
Gondola di KaguraPP1.800 yenOne-way1.200 yen
Ropeway di Mitsumata1.100 yen700 yen
Ropeway di Tashiro1.500 yen1.000 yen

Rental Peralatan Ski/ Snowboard

  • Set Ski/Snowboard (Papan ski, tongkat, dan sepatu) Dewasa: 4.200 yen, SMP/SMA: 3.700 yen, Anak-anak: 2.000 yen
  • Set Ski/Snowboard (Papan ski, tongkat, dan sepatu) PLUS Baju Dewasa: 6.200 yen, SMP/SMA: 5.000 yen, Anak-anak: 3.000 yen
  • Set pakaian Baju Dewasa: 3.100 yen, SMP/SMA: 2.80 yen, Anak-anak: 2.000 yen
Bangunan Ski Center Resort Ski Kagura

Bangunan Ski Center Resort Ski Kagura

Lokasi Resort Ski Kagura

Ada dua akses utama menuju ke Resort Ski Kagura. Pertama adalah dari kereta gondola di Mitsumata di sebelah utara dan gondola Tashiro di sebelah selatan. Stasiun kereta gondola Mitsumata berada sekitar 8 km dari Yuzawa, atau sekitar 25 menit perjalanan bus dari stasiun shinkansen Echigo-Yuzawa. Di kota kecil Mitsumata dan Tashiro, kita bisa menemukan beberapa pension dan rumah penginapan tradisional minshuku, jika teman-teman ingin bermain dan menginap di Resort Ski Kagura.

Akses menuju Gala Yuzawa Resort

Terletak di daerah pegunungan Alpen Jepang di prefektur Niigata, kita bisa pergi ke Resort Ski Kagura dengan naik kereta Joetsu Shinkansen atau kereta shinkansen bertingkat, berhenti di Echigo Yuzawa Station. Lama perjalanannya sekitar 80 menit. Dari Echigo Yuzawa Station akan ada bus shuttle gratis yang menghubungkan dengan stasiun gondola ke atas gunung. Teman-teman bisa menemukan bus shuttle ke Resort Ski Kagura di pintu keluar sisi timur Stasiun Echigo Yuzawa. Ongkosnya sekitar 6.500 yen dan termasuk ke dalam Japan Rail Pass atau JR Tokyo Wide Pass. Jika teman-teman memiliki kedua jenis tiket terusan ini, bisa gratis pergi ke tempat ini.

Bus langsung menuju ke Resort Ski Kagura Mitsumata Area/ Tashiro Area berangkat setiap hari antara tanggal 9 Desember 2017 hingga 2 April 2018. Berangkat pukul 07.35, 08.35, 09.35, 10.45, dengan waktu perjalanan 20-30 menit dan ongkos 380 yen sampai ke Mitsumata area atau 530 yen sampai ke Tashiro Area. Dari halte bus, bisa naik Mitsumata Gondola ke atas dan tiketnya seharga 1.100 yen PP. Tashiro Gondola harganya 1.500 yen PP. Sementara untuk gondola menuju ke Kagura Area harga 1.800 yen dan hanya bisa diakses dari Mitsumata Area. Untuk bus kembali ke Echigo Yuzawa area, dari Mitsumata Area Bus Sattion tersedia bus jam 09.10, 10.15, 11.15, 15.05, 15.55, 17.15, dan 17.55 menuju ke Echigo Yuzawa Station.

Untuk jadwal akhir musim dingin 3 April 2018 hingga 5 Mei 2018, bus berangkat pukul 07.35, 08.50, 09.55, 11.20 dari Echigo Yuzawa, dengan waktu perjalanan 20-30 menit dan ongkos 380 yen sampai ke Mitsumata area atau 530 yen sampai ke Tashiro Area. Untuk bus kembali ke Echigo Yuzawa area, dari Mitsumata Area Bus Station tersedia bus jam 08.25, 10.55, 12.15, 15.25, 16.45, dan 17.55 menuju ke Echigo Yuzawa Station.

Shinkansen Max Tanigawa menuju Gala Yuzawa Resort

Cheap Hotels near Gala Yuzawa [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Sporea Yuzawa
6 km away
from ¥26392/night
Hotel Route-Inn Myoko Ara
48 km away
Hotel Route-Inn Myoko Arai
from ‎¥6350/night
Toyoko Inn Niigata Ekimae
116 km away
Toyoko Inn Niigata Ekimae
from ‎¥6264/night
Pension Oz
8 km away
from ¥6121/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Resort Ski Kagura
0 km away
Bermain ski di Resort Ski Kagura
Gala Yuzawa Resort
7 km away
Bermain ski di Gala Yuzawa Resort
Kastil Takada Niigata
52 km away
Light up bunga sakura di musim semi
Niigata Furusato Village
110 km away
Keliling Niigata Furusato Village

Sumber gambar: Yoshihiro HIRANO, Tetsuji Sakakibara, Tetsuji Sakakibara, kokorowashinjinYoshihiro HIRANO


Recommended for you


Last modified: October 25, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (26)

  1. Kalo fungsi one Day pass ny itu apa mas?
    Saya rencana k Tokyo 2 mei dan pengen liat salju, mau ksni jd cma perlu bayar bus dri echigo yuzawa sama gondola doang y? Tiket pass ny itu buat apa y? Gak wajib beli kn?

    • Nugroho Christian  |  

      Itu kalau mau main ski seharian (di dalam nya tercover tiket naik gondola), kalau naik ski kan harus naik gondola, baru main ski dan seterusnya. Kalau hanya main salju atau cuma mau coba trek ski 1 kali, beli tiket gondola saja. Salam.

  2. Pak tadi saya baca kalo tidak main ski bisa ke mitsumata area.itu masuknya berapa ya?
    Kemudian kalau enggak main ski apa bisa tetap naik gondola/ropeway?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Biaya masuknya tidak ada bu. Bayar kalau ingin naik gondola atau ropeway. Salam

  3. Utk shuttle bus dari echigo yuzawa dah ada di bulan nopember? Transportasi lain ada pak, misal taxi, kalo pas tdk ada shuttle bus,. Utk ongkos taxi berapa pak? Makasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Pak. Transportasi lainnya ada pak bisa naik taksi. Ongkosnya sekitar 6000-7000 yen. Salam

  4. Sore pak, utk sebelum tgl 9 desember blm ada shuttle bus dari echigo yuzawa ke mitsumata area? Ada transportasi lain utk ke mitsumata area selain shuttle bus ,kalo sebelum 9 desember? Makasih pak

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Pak. Kalau berangkat sebelum 9 Desember berarti naik taksi dari Echigo Yuzawa Station. Salam

  5. mohon infonya kembali, dimana area salju yg msh baik/tebal diawal mei? apakah di tashiro area (dekat danau) atau mitsumata area? untuk bermain salju keluarga, terimakasih

  6. Pak nugroho, klo hanya ingin main salju saja apakah bisa bermain di area gondola mitsumata atau turun juga ke gondola kagura?
    Karena yg saya baca di artikel web lain, untuk turun ke gondola kagura perlu melalui lift atau meluncur dg peralatan ski (dimana hrus sewa terlebih dulu), mohon pencerahannya.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Pak. Mitsumata Area itu berada di bagian bawah, sementara Kagura Area berada lebih ke atas, dan harus naik lift (bisa beli tiket satuan lift) untuk mencapainya.
      Kalau hanya ingin main salju saja, di Mitsumata Area Pak, di Kagura Area tidak ada area untuk bermain salju.

    • Oh bgtu, berati saya salah pengertian, saya pikir main saljunya bisa di area kagura juga.
      Lalu untuk waktu tempuh gondola itu berapa menit ya pak? Karena pertimbangan saya hrus mengejar jadwal bis lokal yg ke arah echigo yuzawa jg di sore hari

  7. Hallo pak.. waaahh di akhir Mei saljunya masi ada di Kagura??
    anyway bus dr st. Echigo Yuzawa menuju ke gondola/ropeway apakah shuttle bus gratis atau harus bayar lagi ya pak?? lalu jika kesana pada akhir mei, outfit apa yang cocok. Kalau bole tau suhu di kagura pada tgl 19-20 mei di kisaran berapa.
    Thanks in advance, Pak :)

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Bus menuju ke Gondola/ Ropeway itu tidak gratis, di artikel di atas ditulis kok ongkosnya bu.
      Suhunya 1 digit bu, sekitar 5-9 derajat celcius, jadi harus bawa jaket tebal, sarung tangan, syal, atau moof penutup telinga. Salam

  8. Malam, permisi Mas nugroho saya mau tanya, jika saya ke kagura tgl 30 April 2018, ski resort Ini masih buka kan yah? Karena awalnya kami mau ke gala yuzawa namun tiba tiba dapat info Gala Yuzawa tahun Ini tutup tgl 22 April 2018. Apakah se jauh Ini ada info ski resort kagura Ini Akan ditutup lebih cepat?

    • Nugroho Christian  |  

      Benar, Gala Yuzawa sudah tutup hari ini (22 April 2018). Musim 2017/2018, Resort Ski Kagura beroperasi dari tanggal 23 November 2017 hingga 27 Mei 2018.

  9. Selamat malam,
    Mau tanya one day pass 4700 yen.
    Itu untuk tiket masuk nya saja ??
    Terus untuk lift , gondola , ropeway nya bayar lagi ? Atau sudah termasuk 4700 yen itu?

    Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Tiket 4.700 yen itu sudah termasuk tiket masuk dan naik gondola/ lift sepuasnya. Namun, ada tambahan lagi kalau bapak mau menyewa pakaian atau perlengkapan bermain ski ya. Salam.

  10. Dear Pak Nugroho,

    Saya akan ke jepang 26/5-2/6 dengan anak 4th Dan orang tua..saya berencana akan membeli twp yang Akan saya gunakan ke kagura resort,kawaguchiko,karuizawa

    Saya ke kagura resort hanya utk sekedar bermain salju pada tanggal 27/5 (saya cek d web kagura Hari trkhr mereka tgl 27/5)
    Pertanyaan saya:
    1. Dari Airbnb saya dekat minami-senju rute apa yang tercepat utk ke kagura resort?
    2.apakah lebih baik saya menghabiskan waktu seharian di kagura resort atau Ada tempat wisata apa.yang bisa saya datangi setelah dari kagura resort?
    3. Jika hanya sekedar bermain salju apakah bisa saya hanya membeli ropeway round trip ke mitsumata tanpa harus membeli pass one day/half day?
    4. Pak.lebih recommended ke karuizawa atau ke Nikko ya jika saya membawa orang tua Dan anak2?

    Mohon bantuan Dan arahannya ya Pak

    Thanks
    Stephani

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Dari Minami Senju bisa naik kereta menuju ke Ueno, kemudian naik shinkansen menuju ke Echigo Yuzawa, lanjut naik bus menuju ke Resort Ski Kagura. Tidak ada tempat wisata lain yang cukup bagus untuk mampir bu, karena itu memang daerah pegunungan dalam. Lalu, jika hanya sekedar bermain salju, Ibu cukup membeli ropeway round trip ke mitsumata tanpa harus membeli pass one day atau half day pass. Kemudian kalau membawa orangtua dan anak lebih baik ke Karuizawa bu, aksesnya lebih praktis. Kalau ke Nikko, aksesnya agak susah, dan harus naik bus (perhitungannya harus matang). Salam

  11. Dear Pak Nugroho,
    Saya tertarik utk mengunjungi kagura ski resort pada tanggal 27 mei 2018 karena saya baru Tiba di Tokyo tanggal 26 mei..saya hanya sekedar bermain salju tidak mencoba ski karena saya pergi dengan balita Dan orang tua..apakah saya bisa hanya membeli tiket gondola tanpa harus membeli pass resort kagura?dari echigo yuzawa station apakah mudah until mencari shuttle bus nya demikian pula untuk bus kembali ke stasion nya?
    Mohon info nya ya Pak..terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Dari Echigo Yuzawa Station, keluar East Exit dan silakan tunggu busnya.
      Bus tersedia pukul 07.50, 08.45, 09.55, dan 11.15. Ya bu ibu bisa membeli tiket gondola saja, tidak perlu membeli one day pass.

  12. Selamat pagi pak, sy akan ke jepang 12-20 mei nanti dg itin sbb:

    12 mei: tiba di KIX 9am. Eksplore Osaka
    13 mei: ke tokyo (baru bisa ke tokyo hari ini krn teman tiba di KIX tgl 13 mei). Eksplore tokyo
    14 Mei: Kawaguchi
    15 mei: kagura resort
    16 mei: Disney
    17 mei: ke kyoto. Eksplore kyoto, malam ke osaka
    18 mei: USJ
    19 mei: Eksplore Osaka
    20 mei: kembali ke Indo

    pertanyaan sy:
    1. apakah itin tsb sdh efektif? atau sy balik mengunjungi kyoto dulu, lalu tokyo, terakhir balik ke osaka dari tokyo? sy berencana membeli JR Pass
    2. utk ke kawaguchi dan kagura, apakah lbh baik PP atau menginap di kawaguchi, besoknya ke kagura lalu ke tokyo/kyoto?
    note: kabarnya kagura resort akan buka sampai 28 mei ’17. sy ingin sekali pegang salju, tp sdh telanjur beli tiket promo mei. atau ada referensi tempat bersalju lainnya disekitaran?

    mohon bantuan arahannya ya pak n team info jepang. terima kasih banyak.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Karena ada perjalanan PP ke Tokyo Osaka, Joetsu Shinkansen dan ke Kawaguchiko maka JR Pass sudah balik modal.
      Untuk perjalanan ke Kawaguchiko dan Kagura Snow Resort lebih mudah untuk PP dari Tokyo.
      Tapi kalau memang ada pertimbangan lain bisa menginap di Kawaguchiko. Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!