Takaoka Otogi no Mori Park

Home / Park / Takaoka Otogi no Mori Park
Item image

Jika Doraemon, Nobita, Giant, Shizuka, dan Suneo berada di dalam ruangan museum Fujiko F. Fujio di Kawasaki, maka di Taman Takaoka Otogi no Mori Park, kita bisa melihat mereka semua bermain riang di halaman! Kamu bisa berfoto dengan bebas bersama mereka dengan latar belakang pepohonan dan langit yang biru, alam yang indah prefektur Toyama. Tidak hanya itu, banyak event-event seru yang sering diadakan di tempat ini lho. Eh, tapi kenapa ada Doraemon di Toyama? Itu kota Takaoka di Prefektur Toyama adalah kampung kalaman pencipta Doraemon yakni Fujiko F. Fujio. Takaoka yang terletak bersebelahan dengan kota Toyama, pintu masuk pegunungan Tateyama dan Tateyama Kurobe Alpine Route yang terkenal ternyata juga memiliki sederet tempat wisata bagus yang sayang kalau dilewatkan. Simak laporan khas Tim Info Jepang dalam kunjungan ke Takaoka dan beberapa kegiatan wisata menarik di kota ini.

Kegiatan Seru yang bisa dilakukan di Taman Takaoka Otogi no Mori Park

1. Menyusuri Trotoar Doraemon

Dua menit dari pintu keluar Stasiun Takaoka, kita bisa menemukan trotoar Doraemon bersama dengan teman-temannya. Kita bisa berfoto di sini bersama dengan 12 patung karakter Doraemon seperti Nobita, Shizuka, Dorami dan lainnya. Tidak hanya itu, ada juga plakat emas dengan bubuhan tanda tangan Fujiko F. Fujio dalam peresmian trotoar Doraemon ini pada bulan Juli tahun 1994.

2. Naik trem Doraemon

Jika di Kawasaki Kanagawa kita hanya bisa naik bus bergambar Doraemon dan kawan-kawan, di kota Toyama kita bisa menjumpai trem (kereta yang berjalan di jalan raya) bewarna biru menggambarkan karakter Doraemon. Trem ini mulai beroperasi pada 3 September 2012, atau peringatan 100 tahun sebelum kelahiran Doraemon pada 3 September 2112. Trem ini beroperasi di sepanjang jalur Manyo Line yang menghubungkan Stasiun Toyama ke arah pantai dan Taman Kaiwomaru Toyama.

Naik Tram Doraemon ke Takaoka Otogi no Mori Park

Naik Tram Doraemon ke Takaoka Otogi no Mori Park

3. Bermain di Taman Takaoka Otogi no Mori Park

Di taman ini kita juga bisa menemukan taman dengan bunga-bunga indah, sehingga anak-anak bisa bermain dan bersentuhan dengan alam. Anak-anak bisa berlarian dengan aman di seluruh bagian taman yang ditumbuhi rumput, sambil juga belajar jenis-jenis bunga yang tumbuh di taman ini.

4. Melihat seluruh taman dari dek observasi

Jika datang ke taman ini, kita pasti melihat bangunan dek observasi unik ini, yang bentuknya mirip seperti roket. Bangunan ini dinamakan mori-kan atau bangunan hutan dalam bahasa Jepang, dan menjadi pusat aktivitas di Taman Takaoka Otogi no Mori Park. Di sini selain bisa naik ke dek observasi di lantai 3, kita juga bisa melihat macam-macam tumbuhan tropis di Atrium Garden yang berada di lantai 1 dan lantai 2 atau melihat koleksi binatang-binatang yang hidup di sekitar taman dan laut Toyama di museum flora dan fauna di lantai B1F.

Informasi tentang Taman Takaoka Otogi no Mori Park

Taman Takaoka Otogi no Mori Park ini buka dari jam 09.00 hingga jam 22.00, namun untuk ruang Fureai no Kan dan dek observasi tutup lebih awal yakni pukul 17.00. Taman ini tutup setiap hari selasa, dan kita bisa masuk ke dalam kompleks taman dengan cuma-cuma. Taman ini juga bisa dijangkau dengan berjalan kaki sekitar 15 menit dari Stasiun Shinkansen Shin-Takaoka, yang terhubung langsung dengan Hokuriku Shinkansen ke Tokyo.

Untuk mencapai Takaoka, kita bisa naik kereta Shinkansen Hokuriku dari Stasiun Kanazawa (lama perjalanan sekitar 15 menit dengan harga tiket 1.530 yen), dari Stasiun Toyama (lama perjalanan sekitar 8 menit dengan harga tiket 1.180 yen), atau dari Stasiun Tokyo (lama perjalanan sekitar 2 jam dengan harga tiket 13.500 yen). Kereta Shinkansen akan melintasi Stasiun Shin-Takaoka yang terletak sekitar 1,8 kilometer di sisi selatan pusat kota dan Stasiun Takaoka. Semua tiket kereta ini masuk dalam cakupan JR Pass dan Hokuriku Arch Pass (kita tidak perlu  membayar tiket kereta lagi).

Selain itu, kalau teman-teman sedang ada di Toyama dan ingin menghemat biaya transportasi bisa mencoba naik kereta Ainokaze Toyama sampai ke Stasiun Takaoka. llama perjalanan sekitar 17 menit dengan harga tiket 360 yen.

Baca juga: Info Wisata di Toyama Info Wisata di Toyama dan akses menuju Toyama

Cheap Hotels in Takaoka [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Asahi City Inn Hotel
3 km away
from ¥4366/night
Seven Seven Takaoka
2 km away
from ¥6238/night
Takaoka Manten Hotel Ekim
2 km away
from ¥6966/night
APA Hotel Takaoka-Marunou
4 km away
from ¥4679/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Danau Mikurigaike
56 km away
Danau Mikurigaike di Tateyama di bulan Juni
Tebing Kurobe Kyokoku
62 km away
Tebing Kurobe Kyokoku Toyama di musim gugur
Pegunungan Tateyama
43 km away
Panorama Pegunungan Tateyama di musim panas
Hotaruika Toyama
31 km away
Suasana hotaruika di pantai Toyama

Sumber gambar: Flickr SLTc


Recommended for you


Last modified: February 18, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (15)

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Tremnya dari Takaoka Station. Kalau dari Shin Takaoka Station, ibu bisa naik kereta JR Johana Line menuju ke Takaoka Station. Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Iya bu, ada ongkosnya lagi. Bisa beli di loket tiket atau tap dengan Kartu SUICA/ Pasmo/ ICOCA. Salam.

  1. Pak saya berencana ke jepang lewat bandara kansai
    Day 1 keliling osaka dengan amazing pass
    Day 2 keliling kyoto dengan bus pass
    Day 3 ke takaoka-ainokuri-gokayama. Sat di takaoka
    Day 4 takaoka-shirakawago-takayama
    – dari takayama ke nagoya
    Pakai takayama hokuriku pass
    – dari nagoya ke tokyo bayar langsung
    Day 5 keliling tokyo pakai icoca
    Day6 tokyo-kawaguchiko bus highway
    Kawaguchiko-haneda ngejar penerbangan jam 22.00
    Kira2 masuk akal gak ya pak?

    • Nugroho Christian  |  

      Ya bisa Safitri. namun, sepengetahuan saya rute Takayama-Nagoya masih gangguan karena longsor di Inotani. Mohon dicek kembali takutnya day 4 tidak terkejar sampai ke Tokyonya. Salam.

  2. Siang pak, saya mau bertanya pak
    Rencana januari saya mau ke jepang dari osaka.
    Saya ingin ke ainokura, gokayama, stay di takaoka lalu besoknya shirakawago, takayama dan lanjut ke tokyo dr takayama.dan besoknya mau ke kawaguchiko
    Kira2 lebih baik pakai pass apa ya pak?
    Rencana saya mau ambil takayama-hokuriku pass, ke mt.fuji pakai icoca saja, bagaimana menurut bapak?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Ibu kembalinya dari Kansai Airport juga? Ada bus dari Takayama menuju ke Kawaguchiko bu, lebih praktis dan hemat daripada naik kereta. Salam

    • M Nashoha  |  

      Rencana saya dari takayama ke nagoya,pakai takayama hokuriku pass
      lanjut bus malam ke tokyo bayar manual.
      Keliling Tokyo sehari pakai icoca besoknya ke kawaguchik pakai bus highway dari kawaguchiko ke haneda. Apakah bisa pak?

      Apakah kalo dari takayama ke kawaghuciko di cover sama takayama hokuriku pass?

  3. Malam Pak Nugroho, saya check Hyperdia tidak ada nama Station Shin Takaoka. Hanya ada Takaoka (Toyama) & Takakokaeki.

    Kalau dari Kanazawa ke festival tulip Tonami apa optionnya seperti ini?
    Kanazawa via SHINKANSEN HAKUTAKA 556, transit di Shin Takaoka JR Johana Line for TAKAOKA, tiba di Takaoka(toyama). Lalu dari Takaoka (toyama) via JR Johana Line for JOHANA menuju Tonami.

    Kalau Shinkansen Hakutata harus reserved seat, lalu bagaimana dengan JR Johana Line for TAKAOKA & JOHANA?

    Maaf saya banyak tanya ya Pak… Soalnya masih bingung. Terima kasih banyak buat kesabarannya.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Di Hyperdia, ibu silakan memasukkan nama SHIN-TAKAOKA, jangan ada spasi diantaranya.
      Untuk shinkansen dari Kanazawa, ibu bisa naik shinkansen Hakutaka atau Tsurugi, dan kedua shinkansen ini ada non-reserved seat ibu.
      Jadi tinggal beli tiketnya (non-reserved) dan naik shinkansen sampai Shin-Takaoka Station.
      Kemudian untuk JR Johana Line itu kereta lokal, seperti kereta KRL Jabodetabek, tidak ada reservasi kursi, bisa tinggal beli tiket biasa dan langsung naik. Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Tremnya ini beroperasi di sepanjang jalur Manyo Line yang menghubungkan Stasiun Toyama ke arah pantai dan Taman Kaiwomaru Toyama. Kamu bisa datang ke Stasiun Toyama. Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!