Aqua World Oarai

Home / Aquarium / Aqua World Oarai
Item image

Aqua World Oarai adalah kawasan akuarium yang terletak di tepi Sungai Naka, Oarai, distrik Higashi Ibaraki, yang menghadap langsung ke Samudera Pasifik. Kawasan akuarium seluas hampir 2 hektar ini adalah objek wisata utama di wilayah Oarai Mito. Setelah berkeliling di Taman Kairakuen di pagi hari, saya melanjutkan perjalanan ke akuarium Aqua World yang disebut-sebut sebagai salah satu akuarium dengan desain terbaik di Jepang. Daya tarik utama Aqua World adalah keberadaan 8 ekor ikan sunfish atau ikan Mola-Mola yang bisa kita temui di perairan Nusa Penida Bali, dan juga atraksi berjalan melalui tangki raksasa dengan 20.000 jenis hewan laut. Simak kisah seru perjalanan kontributor Tim Info Jepang ke Aqua World Ibaraki.

Total ada 60 tangki dengan beragam spesies ikan dan hewan-hewan laut, seperti penguin, berang-berang, singa laut, dan juga ikan hiu. Total ada 68.000 hewan laut dari 580 spesies yang akan membawa kita sejenak merasakan kehidupan bawah laut yang begitu kaya.

Akuarium raksasa di Aqua World Oarai

Akuarium raksasa di Aqua World Oarai

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, daya tarik utama Aqua World adalah keberadaan ikan mola-mola. Bentuknya yang unik dengan lingkaran dan sirip berbentuk pesawat membuat banyak pengunjung terkagum dan tidak percaya bahwa ikan ini benar-benar ada di dunia. Saya pribadi yang pernah mengunjungi perairan Nusa Penida sudah tahu keberadaan ikan ini.

Selain itu, kita juga bisa berkunjung ke Zona Museum di kompleks Aqua World. Ada beragam spesimen dan fosil hewan laut yang diambil dari sekitaran Jepang. Selain itu, juga ada presentasi dan film animasi yang menjelaskan mengenai kehidupan dan keindahan pesona bawah laut. Museum ini juga mengajak para pengunjung untuk bisa menjaga laut dan lingkungan agar ikan-ikan bisa hidup bebas berdampingan dengan manusia.

Kita juga bisa menonton beberapa atraksi langsung pemberian makan penguin-penguin oleh para pegawai, seperti yang ada di Kaiyukan Osaka. Bersama para pengunjung lainnya, kita bisa melihat tingkah laku penguin lucu ini berebutan makanan. Nah, buat teman-teman yang membawa anak-anak ke sini, jangan lewatkan area anak-anak. Di sini, kita bisa bebas menyentuh ikan di kolam sentuh sambil menikmati beragam permainan air. Ada juga ocean live show, di mana kita bisa menonton pertunjukkan lumba-lumba dan singa laut yang pandai meloncat keluar dari air, memainkan bola, bahkan menyembur penonton dengan air, hehe.

Ocean Live Show di Aqua World Oarai

Ocean Live Show di Aqua World Oarai

Informasi Tiket Masuk Aqua World Oarai

Tiket masuk Aqua World adalah 1.850 yen untuk orang dewasa, 930 yen untuk anak-anak dan pelajar, serta 310 yen untuk anak-anak balita.

Akses ke Aqua World

Dari Stasiun Mito, kita lanjut naik kereta Kashima Rinkai Railway sampai Stasiun Oarai. Lama perjalanannya sekitar 15 menit dengan ongkos 320 yen. Kereta ini tidak tercover oleh JR Pass. Dari Stasiun Oarai, kita tinggal melanjutkan perjalanan dengan bus loop Kaiyu-Go sekitar 5 menit sampai ke Aqua World.

Akses menuju Mito

Dari Stasiun Tokyo atau Ueno kita bisa naik kereta limited ekspress Hitachi sampai Stasiun Mito. Lama perjalanan sekitar 75 menit dengan ongkos tiket 3.820 yen. Atau juga bisa naik kereta lokal Joban Line selama 2 jam dengan ongkos tiket 2.270 yen. Seluruh ongkos perjalanan dari Stasiun Tokyo atau Ueno sampai ke Mito tercover oleh JR Tokyo Wide Pass maupun JR Pass.

Cheap Hotels near Oarai [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Court Hotel Mito
11 km away
Court Hotel Mito
from ¥4458/night
Mito Keisei Hotel
11 km away
Mito Keisei Hotel
from ¥6485/night
Hotel Terrace the Garden
11 km away
Hotel Terrace the Garden Mito
from ¥7701/night
Daiwa Roynet Hotel Mito
11 km away
Daiwa Roynet Hotel Mito
from ¥6891/night

(sponsored by Booking.com)

Objek wisata dekat Aqua World Oarai!

Aqua World Oarai
0 km away
Akuarium raksasa di Aqua World Oarai
Air Terjun Fukuroda
51 km away
Keindahan musim gugur di Air Terjun Fukuroda
Danau Kasumigaura Tsuchiu
45 km away
Hitachi Seaside Park
6 km away
Bunga Cochia di Hitachi Seaside Park

Sumber gambar: Flickr Koyomisa, Koyomisa


Recommended for you


Last modified: February 18, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!