Gunung Inasayama

Home / Nature / Gunung Inasayama
Item image

Gunung Inasayama bisa dibilang adalah pesona utama wisata di Nagasaki. Dinobatkan sebagai salah satu dari tiga pemandangan terbaik di Jepang, membuat Gunung Inasayama dikunjungi lebih dari 1 juta wisatawan setiap tahunnya. Begitu indahnya pemandangan kota dari gunung ini membuat banyak situs-situs wisata menyebut pemandangan kota Nagasaki dari atas gunung ini sebagai pemandangan 10 juta dollar atau Issenmandoru no yakei. Mari simak kunjungan Tim Info Jepang ke Gunung Inasayama tahun 2014 yang lalu.

Gunung setinggi 333 meter ini bisa dengan mudah kita daki tanpa perlu persiapan yang ribet atau peralatan mendaki yang lengkap. Untuk mencapai puncaknya, kita bisa naik kereta gantung, bus atau mobil yang banyak tersedia di kaki gunung. Tersedia kereta gantung yang akan membawa kita dari stasiun di kaki Gunung sampai ke puncak selama 3 menit saja.

Sudah disampaikan sebelumnya, pemandangan malam dari puncak Inasayama termasuk ke dalam salah satu pemandangan terindah di Jepang bersama dengan pemandangan langit malam Gunung Hakodate dan pemandangan malam Gunung Rokko di Kobe. Nikmati panorama malam hari yang indah di Nagasaki, dengan kelap-kelip lampu kota yang begitu indah. Pemandangan terbaik bisa kita nikmati dengan perjalanan naik kereta gantung ke puncak Inasayama. Makanya jangan heran, mulai dari jam 6 sampai jam 10 malam, kereta gantung Inasayama akan selalu penuh dengan penumpang yang ingin menyaksikan keindahan pemandangan malam Kota Nagasaki.

Pemandangan siang hari dari Gunung Inasayama Nagasaki

Pemandangan siang hari dari Gunung Inasayama Nagasaki

Pemandangan malam dari Gunung Inasayama Nagasaki

Pemandangan malam dari Gunung Inasayama Nagasaki

Akses ke Gunung Inasayama

Untuk mencapai Gunung Inasayama, tersedia transportasi yakni kereta gantung dan bus. Kereta gantung ini adalah pilihan transportasi termudah dan tercepat untuk mencapai puncak gunung Inasayama. Kalau mau naik kereta gantung, teman-teman akan dikenakan tiket seharga 720 yen untuk tiket satu arah dan seharga 1.230 yen untuk tiket pulang-pergi. Kereta gantungnya sendiri tersedia setiap 15-20 menit, dan beroperasi mulai dari jam 9 pagi sampai jam 10 malam. Stasiun di kaki gunung (di bawah) bisa kita capai dengan berjalan kaki sekitar 10 menit ke arah utara dari Stasiun Nagasaki.

Teman-teman bisa juga memperoleh potongan Tiket naik Ropeway dari 1230 Yen jadi 1100 Yen. Caranya dengan mencetak tiket di dalam link yang diberikan.

Selain itu, tersedia bus juga dari Stasiun Nagasaki sampai ke pemberhentian di sekitar puncak Inasayama. Lama perjalanan sekitar 15 menit, sedangkan ongkosnya 150 yen. Dari pemberhentian ini, kita masih harus berjalan kaki sekitar 15 menit sampai ke puncak Inasayama. Bus nya sendiri tersedia 2 keberangkatan setiap jamnya. Tim Info Jepang menyarankan untuk menggunakan kereta gantung saat ke puncak gunung, lalu turunnya bisa dengan berjalan kaki dilanjutkan dengan naik bus.

Baca juga: Akses menuju Nagasaki

Informasi Lebih Lanjut

Cheap Hotels in Nagasaki [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Ikeda
3 km away
from ¥6007/night
Richmond Hotel Nagasaki S
4 km away
from ‎¥8300/night
Hotel Nikko
37 km away
from ‎¥11630/night
Watermark Hotel Nagasaki
36 km away
from ‎¥16159/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Megane Bridge Nagasaki
4 km away
Pemandangan Megane Bridge di Nagasaki
Sasebo di Nagasaki
47 km away
Pulau-pulau Kujukushima lepas pantai Nagasaki
Gereja Tabira
69 km away
Gereja Tabira Nagasaki dari luar
Nagasaki Chinatown
3 km away
Suasana saat Festival lentera di Nagasaki Chinatown

Sumber gambar: Flickr Ronald Woan, Marufish, Mirai Takahashi


Recommended for you


Last modified: November 20, 2016 by

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!