Nagasaki Seaside Park

Home / Park / Nagasaki Seaside Park
Item image

Nagasaki Seaside Park adalah kawasan taman seluas 6,5 hektar di tepi pantai barat Nagasaki. Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota dengan pesona utama yakni pemandangan matahari terbenam yang begitu indah. Menjadikan taman ini begitu terkenal di mata para wisatawan. Area taman yang hijau, kebun bunga yang berbaris rapi di tepian kanal, pemandangan laut biru di depan mata, hingga iluminasi malam yang indah adalah beberapa hal yang bisa kita nikmati di taman ini. Penduduk Nagasaki dengan mudah kita temukan sedang menghabiskan waktu di taman ini, entah dengan berolahraga, piknik keluarga, duduk santai, atau bermain layang-layang. Nah, mari simak kunjungan Tim Info Jepang mengeksplorasi keindahan Nagasaki Seaside Park ini.

Nagasaki Seaside Park dibagi menjadi tiga bagian besar: area Land Plaza, Aqua Garden, dan Canal Promenade. Taman ini menghadap ke sisi barat dengan laut Teluk Nagasaki di depan mata. Waktu setengah hari atau setidaknya 3 jam adalah waktu minimal bagi kita menikmati keindahan taman tepian laut ini.

1. Bersantai di taman tepi pantai Aqua Garden

Area Aqua Garden merupakan areal taman terbuka favorit penduduk kota Nagasaki. Anak-anak biasanya berlarian dan bermain bersama di sore hari sementara orangtua duduk santai berbincang-bincang menikmati sejuknya angin laut yang berpadu dengan aroma bunga yang menenangkan. Sebuah pohon banyan ditanam di tepi laut dan menjadi spot favorit para pengunjung menikmati pemandangan laut dan matahari terbenam. Selain itu, karena berada di jalur pelayaran kapal-kapal dari pelabuhan Nagasaki, kita akan bisa melihat kapal-kapal pesiar mewah yang melintas di depan kita secara langsung.

Aqua Garden di Nagasaki Seaside Park

Aqua Garden di Nagasaki Seaside Park

2. Menikmati iluminasi malam nan cantik di Land Plaza

Land Plaza adalah area di sekitar pintu masuk taman. Masuk ke area taman ini kita akan disambut dengan ikon Nagasaki Seaside Park berupa dua buah pohon palem raksasa. Dengan desain berbentuk tangga yang membuatnya menjadi titik tertinggi di taman, kita bisa melihat perpaduan birunya laut dan langit yang menjadi satu. Sebuah pemandangan yang indah dan tak terlupakan. Jika sempat datang malam hari ke taman ini, kita juga bisa menikmati keindahan iluminasi lampu-lampu yang dipasang di seluruh area taman. Kita bisa menyusuri taman sambil merasakan tiupan angin laut yang dingin dan menyegarkan. Setelah puas berjalan dan menikmati keindahan iluminasi, coba nikmati juga makan malam romantis atau sekadar minum teh hangat dengan pemandangan kanal di restoran di area taman.

3. Menyusuri Canal Promenade

Kita bisa menyusuri area Canal Promenade (jembatan dari kayu) sepanjang kurang lebih 300 meter di tepian kanal Nagasaki Seaside Park. Pepohonan empat musim akan membawa kita merasakan empat musim di Jepang, mulai dari pohon bunga sakura dan plum, bunga-bunga iris dan azalea, barisan pohon maple dan pohon-pohon pinus. Berjalan bersama dengan pasangan atau keluarga sambil mengabadikan foto dengan latar belakang pepohonan dan permukaan air kanal adalah kegiatan favorit wisatawan di sini. Jangan lupa membasuh tangan kita di pancuran air yang dipercaya sebagai berkah alam Gunung Inasayama.

Kanal di Nagasaki Seaside Park

Kanal di Nagasaki Seaside Park

4. Mengunjungi Dejima Wharf

Puas menikmati keindahan taman, kita bisa mengunjungi Dejima Wharf persis di sebelah Nagasaki Seaside Park (di sisi utara). Dejima ini awalnya adalah pulau terpisah yang dibangun oleh para pedagang Belanda sebagai tempat tinggal dan pusat hiburan. Kini, pulau ini telah terhubung langsung dengan daratan utama setelah reklamasi yang dilakukan selepas perang dunia kedua. Mengunjungi Dejima Wharf ini, kita bisa mengunjungi banyak restoran, bar, toko aksesoris, dan galeri seni Eropa dengan pemandangan langsung laut Teluk Nagasaki. Dengan bangunan yang bergaya Eropa abad pertengahan, tentu Dejima Wharf sayang jika dilewatkan saat mengunjungi Nagasaki.

Pemandangan malam dari Dejima Wharf

Pemandangan malam dari Dejima Wharf

Akses menuju Nagasaki Seaside Park

Nagasaki Seaside Park tidak jauh dari pelabuhan Nagasaki, Dejima Wharf, Glover Garden, dan kawasan Minami-yamate. Dari stasiun kereta Nagasaki, kita bisa berjalan ke selatan sejauh 1,4 kilometer (sekitar 15 menit berjalan kaki) untuk sampai di area taman Nagasaki Seaside Park. Atau, teman-teman juga bisa naik trem nomor 5 dan turun di halte Shimimbyoin-Mae.

Baca juga: Akses menuju Nagasaki

Cheap Hotels in Nagasaki [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

APA Hotel Nagasaki Ekimae
1 km away
from ¥8349/night
Casa Blanca Guesthouse
1 km away
from ¥2545/night
Hotel Forza Nagasaki
1 km away
from ¥7534/night
Sasebo Green Hotel
49 km away
from ¥7229/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Glover Garden
1 km away
Taman bunga Glover Garden Nagasaki
Gunkanjima Nagasaki
18 km away
Suasana Gunkanjima dari atas kapal
Sasebo di Nagasaki
49 km away
Pulau-pulau Kujukushima lepas pantai Nagasaki
Megane Bridge Nagasaki
1 km away
Pemandangan Megane Bridge di Nagasaki

Sumber gambar: Flickr Jacques BeaulieuJacques BeaulieuknakajpAndy Smith, Julian


Recommended for you


Last modified: November 20, 2016 by

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!