Kazagashira Park

Home / Park / Kazagashira Park
Item image

Kazagashira Park adalah area taman di atas bukit Kazagashira di timur Kota Nagasaki. Dari puncak bukit ini, kita bisa menikmati pemandangan kota Nagasaki, Gunung Inasayama, hingga ke laut Teluk Nagasaki. Kalau Gunung Inasayama adalah tempat terbaik untuk menikmati pemandangan kota Nagasaki dari sebelah barat, maka taman Kazagashira ini adalah tempat terbaik menikmati pemandangan kota dari sebelah timur. Area taman terbuka di atas bukit membuat kita tidak akan pernah kepanasan, meskipun berkunjung saat siang hari. Selain itu, dengan ratusan pohon bunga sakura yang tumbuh di area taman, menjadikan Taman Kazagashira adalah tempat terbaik untuk menikmati pemandangan bunga sakura (hanami) pada saat musim semi (mulai dari pertengahan Maret sampai awal April).

Lokasi Taman Kazagashira berada satu arah dengan Jembatan Meganebashi, dan terkenal dengan bunga-bunga yang mekar setiap musimnya. Di musim semi, kita bisa melihat bunga sakura, dan bunga ajisai di musim panas. Jika mendaki sampai ke puncak bukit setinggi 152 meter, kita bisa melihat pemandangan kota dan teluk Nagasaki yang terkenal. Di sini ada tempat duduk sehingga kita bisa menikmati pemandangan kota sambil beristirahat sejenak. Memang lebih rendah dibandingkan dengan dek observasi Gunung Inasayama, namun aksesnya lebih mudah dan ongkosnya lebih murah. Tim Info Jepang menyarankan untuk pergi ke sini melihat pemandangan kota Nagasaki jika tidak memliki waktu luang di Nagasaki atau harus pulang di sore hari, melewatkan pemandangan malam yang terkenal dari Gunung Inasayama.

Tempat melihat pemandangan di Kazagashira Park

Tempat melihat pemandangan di Kazagashira Park

Akses ke Kazagashira Park

Dari Stasiun JR Nagasaki, kita bisa naik bus shuttle Nagasaki menuju Futozan, lalu turun di halte Kazagashirayama. Lama perjalanan sekitar 25 menit dengan ongkos seharga 500 yen. Dari halte bus Kazagashirayama, kita lanjut berjalan kaki sekitar 5 menit sampai ke Taman Kazagashira.

Akses menuju Nagasaki

1. Dari Tokyo

Dari Stasiun Tokyo atau Stasiun Shinagawa, kita bisa mengambil kereta Nozomi JR Tokaido Shinkansen sampai Stasiun Nagasaki dengan transit di Stasiun Hakata Fukuoka. Lama perjalanan 8 jam (445 menit) dengan tiket seharga 24.600 yen. Kereta Nozomi tidak masuk ke dalam cakupan JR Pass. Jika ingin lebih murah dengan JR Pass, teman-teman bisa naik kereta Hikari atau Kodama. Waktu tempuh selama 8,5 jam atau 510 menit, dengan ongkos 24.600.

Atau kita bisa naik penerbangan domestik dari Bandara Haneda atau Bandara Narita menuju Bandara Nagasaki selama dua jam. ANA dan JAL melayani penerbangan Tokyo-Nagasaki dengan kisaran harga tiket 44.000 yen. Namun, tersedia tiket penerbangan murah dengan harga mulai 15.000-33.000 yen khusus wisatawan asing. Setibanya di Bandara Nagasaki, kita tinggal naik bus menuju pusat kota Nagasaki (di sekitar Stasiun Nagasaki) selama 45 menit dengan ongkos 800 yen. Saran Tim Info Jepang bagi yang ingin mengunjungi Nagasaki, lebih baik naik pesawat terbang dengan tiket penerbangan murah. Selain menghemat waktu hampir 6-7 jam, harganya juga jauh lebih murah.

2. Dari Osaka atau KYOTO

Pada dasarnya, jika ingin ke Nagasaki dari Osaka atau Kyoto, kita akan naik kereta JR Tokaido Shinkansen seperti dari Tokyo.

Dari stasiun Shin-Osaka, kita bisa naik kereta Hikari atau Kodama JR Sanyo Shinkansen sampai Stasiun Nagasaki dengan transit di Stasiun Hakata Fukuoka. Lama perjalanan sekitar 4,5 jam dengan tiket seharga 17.270 yen yang termasuk ke dalam cakupan JR Pass.

Dari stasiun Kyoto, kita bisa naik kereta Hikari atau Kodama JR Sanyo Shinkansen sampai Stasiun Nagasaki dengan transit di Stasiun Hakata Fukuoka. Lama perjalanan sekitar 5 jam dengan tiket seharga 18.010 yen yang termasuk ke dalam cakupan JR Pass.

Atau bisa juga naik pesawat dari Bandara Kansai sampai negara Nagasaki, Peach Aviation menyediakan tiket pesawat murah mulai dari 3.500-13.000 yen. Dari Bandara Nagasaki, kita tinggal naik bus menuju pusat kota Nagasaki (di sekitar Stasiun Nagasaki) selama 45 menit dengan ongkos 800 yen.

Cheap Hotels in Nagasaki [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Nagasaki
1 km away
from ¥8349/night
Hotel Amsterdam
39 km away
from ‎¥33656/night
Casa Blanca Guesthouse
1 km away
from ¥2545/night
Hotel Forza Nagasaki
1 km away
from ¥7534/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Museum Bom Atom Nagasaki
4 km away
Gerbang Museum Bom Atom Nagasaki
Gunung Inasayama
4 km away
Pemandangan malam Nagasaki
Kazagashira Park
0 km away
Pemandangan kota Nagasaki dari Kazagashira Park
Gereja Tabira
72 km away
Gereja Tabira Nagasaki dari luar

Sumber gambar: Flickr knakajpJennifer Morrow


Recommended for you


Last modified: August 5, 2016 by

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!