Glover Garden

Home / Attraction / Glover Garden
Item image

Glover Garden atau Taman Glover adalah taman bergaya Eropa yang terletak di selatan pusat kota Nagasaki. Tahun 1863, seiring dengan dibukanya pelabuhan Nagasaki untuk kegiatan perdagangan internasional, seorang berkebangsaan Skotlandia Thomas Blake Glover membangun rumahnya di area perbukitan Minami-yamate. Tanah kosong di sekitar rumahnya kemudian disulap menjadi kebun bunga lengkap kolam ikan koi. Seiring dengan berjalannya waktu, area bukit Minami-yamate yang memiliki pemandangan langsung ke laut Teluk Nagasaki bertumbuh jadi area elit para pedagang Eropa hingga kini. Khusus untuk Glover Garden sendiri, selepas perang dunia dibuka untuk umum oleh Pemerintah Nagasaki. Lebih dari dua juta pengunjung mendatangi salah satu kompleks taman terindah yang ada di Jepang ini.

Di kompleks Glover Garden, kita bisa menyusuri jalan setapak sambil menikmati kebun bunga beraneka warna. Berada di atas bukit dan menghadap langsung ke arah laut Nagasaki, Glover Garden punya salah satu pemandangan terbaik di Jepang. Ada kebun bunga, kota Nagasaki, dan bukit serta laut dalam satu frame kamera. Jangan lupa, untuk berfoto selfie bersama dengan latar belakang laut maupun bunga-bunga beraneka warna (termasuk bunga favorit para wisatawan yakni bunga iris dan peony).

Pemandangan kota Nagasaki dari Glover Garden

Pemandangan kota Nagasaki dari Glover Garden

Rumah kaca di Glover Garden Nagasaki

Rumah kaca di Glover Garden Nagasaki

Indahnya kolam ikan di Glover Garden

Indahnya kolam ikan di Glover Garden

Selain itu, kita juga bisa melihat bangunan-bangunan khas dengan arsitektur Eropa yang cantik, seperti rumah Thomas Glover yang kini dijadikan sebagai museum yang menampilkan benda-benda seni dan peninggalan keluarga Glover. Ada juga kediaman keluarga Ringer (dibangun oleh Frederick Ringer) dan Alt (dibangun oleh William Alt) yang punya arsitektur Eropa yang begitu khas. Pernak-pernik dan seluruh perabotan rumah dipertahankan sebagai mana aslinya, sehingga kita para pengunjung bisa merasakan suasana interior rumah seperti aslinya.

Sepanjang musim dingin, kita juga bisa menikmati iluminasi natal yang indah. Pepohonan dan jalanan setapak dihias dengan beraneka lampu berwarna warni yang menambah kesan romantis di dinginnya malam musim dingin. Dengan mayoritas penduduk yang beragama Kristen, kita bisa merasakan “suasana Natal” yang cukup meriah di Nagasaki, utamanya di area Glover Garden dan Gereja Oura. Para penduduk akan datang berkunjung selepas makan malam sambil berbincang-bincang mengenai kenangan Natal tahun lalu dan harapan Natal tahun ini.

Iluminasi Glover Garden Nagasaki

Iluminasi Glover Garden Nagasaki

Informasi Tiket Masuk Glover Garden

Kita dikenakan tiket masuk Glover Garden sebesar 610 yen untuk orang dewasa, 300 yen untuk pelajar SMA dan universitas, dan 180 yen untuk anak kecil.

Akses menuju Glover Garden

Untuk mencapai taman Glover, teman-teman bisa naik tram nomor 3 dari depan Stasiun Nagasaki (halte Nagasakiekimae) dan turun di pemberhentian tram Kokaidomae. Dari Kokaidomae, kita lalu naik tram nomor 5 sampai ke pemberhentian Ouratenshudo-shita. Dari pemberhentian Ouratenshudo-shita, kita tinggal berjalan kaki sekitar 5 menit ke arah selatan. Glover Garden terletak persis di sebelah Gereja Oura dan tidak jauh dari Nagasaki Seaside Park.

Baca juga: Akses menuju Nagasaki

Cheap Hotels in Nagasaki [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Forest Villa
40 km away
from ‎¥39317/night
Comfort Hotel Nagasaki
1 km away
from ‎¥6200/night
Hotel Nikko
40 km away
from ‎¥11630/night
Hotel Europe
40 km away
from ‎¥18526/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Gunung Inasayama
4 km away
Pemandangan malam dari Gunung Inasayama Nagasaki
Huis Ten Bosch
40 km away
Bunga tulip di Huis Ten Bosch Nagasaki
Museum Bom Atom Nagasaki
4 km away
Gerbang Museum Bom Atom Nagasaki
Kazagashira Park
2 km away
Pemandangan kota Nagasaki dari Kazagashira Park

Sumber gambar: Flickr TANAKA Juuyoh (田中十洋),Tzuhsun Hsu, tjabeljan, Tzuhsun Hsu, Tzuhsun Hsu


Recommended for you


Last modified: February 25, 2018 by

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!