Ibusuki Hot Spring

Home / Attraction / Ibusuki Hot Spring
Item image

Ibusuki adalah kota resort onsen di dekat Kagoshima yang populer yang terkenal dengan pemandian air dan pasir panas. Letaknya yang berada di tepi laut memberikan kita kesempatan untuk menikmati pemandangan Teluk Kagoshima yang indah. Setiap tahunnya hampir 3 juta pengunjung yang datang ke Ibusuki, di mana hampir 1 juta menginap di hotel maupun ryokan yang ada di Ibusuki. Beberapa onsen yang terkenal di sini antara lain Yajigayu Onsen, Nigatsuden Onsen, dan juga Surigahama Onsen. Tempat ini kami sarankan untuk dikunjungi bagi teman-teman yang ingin menikmati sensasi pengalaman baru berendam di pasir. Simak kisah perjalanan kontributor Tim Info Jepang mengunjungi Ibusuki Hot Spring berikut ini.

Kegiatan Seru di Ibusuki

1. Merasakan pengalaman berendam di dalam pasir

Kalau berendam di air panas mungkin sudah menjadi hal umum di Jepang, di Ibusuki, kia bisa mencoba pengalaman berendam di dalam pasir panas (suna-mushi). Para petugas akan mengubur kita di dalam pasir dengan suhu 50-55 derajat celcius selama 10-15 menit, dan setelah membersihkan diri, kita bisa melanjutkan dengan berendam di pemandian air panas. Mandi pasir dipercaya dapat menjadi sarana detoksifikasi (mengeluarkan racun dari dalam tubuh), meningkatkan kadar oksigen di dalam darah, sekaligus melancarkan sirkulasi darah.

Menikmati berendam pasir di Ibusuki Hot Spring

Menikmati berendam pasir di Ibusuki Hot Spring

2. Berendam di Surigahama Onsen yang indah

Sumber air panas di Ibusuki memiliki kandungan natrium yang tinggi dan dianggap sebagai obat yang baik untuk rematik, sistem saraf, dan masalah pencernaan. Salah satu onsen yang harus teman-teman kunjungi adalah Surigahama Onsen yang berada di sisi tenggara Stasiun Ibusuki. Berada di tepi laut, kita bisa berendam di onsen air panas sambil menikmati keindahan pemandangan birunya Teluk Kagoshima.

Beberapa onsen yang bisa teman-teman kunjungi di Ibusuki antara lain:

1. Yajigayu Onsen

Yajigayu Onsen terletak di utara Stasiun Ibusuki. Menurut sejarah, seseorang bernama Yaji menemukan sumber mata air panas ini, kemudian menjadi Yajigayu Onsen.

2. Nigatsuden Onsen

Sumber air panas Nigatsuden ada di sebelah barat Stasiun Nigatsuden. Pada tahun 1831, Narioki Shimadzu, penguasa Kagoshima, memindahkan rumah dari Surigahama ke daerah ini.

3. Surigahama Onsen

Surigahama Onsen berada di jalan di sepanjang pantai tenggara Stasiun Ibusuki. Surigahama Onsen merupakan onsen yang paling populer karena memiliki fasilitas lengkap berupa pemandian air panas dan pasir, serta lokasinya yang dekat dengan Stasiun Ibusuki.

Berendam pasir di Ibusuki Kagoshima

Berendam pasir di Ibusuki Kagoshima

4. Healthy Land Tamatebako Onsen

Healthy Land Tamatebako Onsen menawarkan pengalaman berendam di air panas outdoor dengan pemandangan ke arah Gunung Kaimon yang dikenal sebagai Gunung Fujinya Satsuma yang indah.

3. Ikut serta dalam acara maraton tahunan

Setiap tahun sejak 1982, kita bisa ikut serta dalam Ibusuki Onsen Marathon atau Ibusuki Nanohana Marathon. Acara tahunan ini diadakan setiap hari Minggu kedua bulan Januari, dengan peserta hampir 100 ribu orang setiap tahunnya. Rute maraton di sini melalui tepi pantai Ibusuki dan menampilkan keindahan alam dan tepi laut Kagoshima.

Akses menuju Ibusuki Hot Spring

Dari Stasiun Kagoshima Chuo, kita bisa naik kereta JR Ibusuki Makurazaki Line sampai ke Stasiun Ibusuki. Lama perjalanan sekitar 67 menit dengan ongkos 1020 yen. Kita bisa berjalan kaki untuk berkeliling resort onsen Ibusuki karena tidak terlalu luas.

Baca juga: Akses dan Info Wisata Terlengkap di Kagoshima

Setelah puas berkeliling Ibusuki, kita bisa melanjutkan perjalanan ke Chiran Samurai District atau Museum Perdamaian Pilot Kamikaze Chiran.

Cheap Hotels in Kagoshima [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Green Guesthouse
42 km away
from ¥2037/night
Hotel Cent Cosmo
42 km away
from ¥3973/night
APA Hotel Kagoshima Tenmo
42 km away
from ¥4380/night
Hotel Kamoike Plaza
39 km away
from ¥3973/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Sakurajima Kagoshima
41 km away
Naik Sakurajima Ferry
Ibusuki Hot Spring
0 km away
Pemandangan sore hari di Ibusuki Hot Spring
Chiran Samurai District
26 km away
Taman di Chiran Samurai District
Akuarium Kagoshima
42 km away
Kagoshima Akuarium

Sumber gambar: Kagoshima Prefecture Visitors Bureau, Flickr Jody McIntyre


Recommended for you


Last modified: June 9, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!