Akuarium Kagoshima

Home / Aquarium / Akuarium Kagoshima
Item image

Akuarium Kagoshima atau Io World Kagoshima City Aquarium adalah akuarium yang terletak di tepi pantai Kagoshima. Letaknya tidak jauh dari pelabuhan Kagoshima dan juga pelabuhan feri ke Sakurajima. Akuarium ini dibuka pada tahun 1997 dan memiliki total tujuh lantai. Desain arsitekturnya unik dengan bentuk melengkung seperti layar perahu yang tertiup angin. Akuarium ini berfokus pada kehidupan laut di pantai Kagoshima dan Teluk Kinko dengan gunung aktif Sakurajima yang ada di belakangnya. Saya pernah mengunjunginya sekali saat sedang melakukan kerja praktek di Prefektur Saga. Apa saja yang bisa dilihat di akuarium yang terkenal dengan atraksi lumba-lumba yang bisa berenang bebas di Dolphin Waterway? Simak kisahnya berikut ini.

Daya tarik akuarium adalah akuarium utama (Tangki Kuroshio, yang diambil dari nama arus Kuroshio di perairan Kyushu) yang menampung puluhan ribu ikan. Area eksibisi lainnya yang bisa kita lihat antara lain area berang-berang laut, kepiting raksasa, terumbu karang dengan ikan-ikannya yang cantik. Selain itu, ada area pertunjukan lumba-lumba dengan jadwal pertunjukkan 3 kali sehari. Sebelum dan setelah pertunjukkan, lumba-lumba ini akan berenang melalui dolphin waterway dan kita bisa melihatnya berenang dan melakukan trik lucu.

Tangki raksasa di Akuarium Kagoshima

Tangki raksasa Kuroshio

Kita bisa melihat lumba-lumba berenang dengan bebas di Dolphin Waterway yang ada di sebelah akuarium. Kalau teman-teman sedang berada di Kagoshima selama Liburan Golden Week (akhir April-awal Mei), akhir pekan selama liburan musim panas, liburan Bon (pertengahan Agustus), dan Malam Natal, kita bisa menikmati night-time di Akuarium Kagoshima. Suasana malam di akuarium sungguh luar biasa! Terasa mistis dan misterius dan kita bisa melihat ikan dan hewan-hewan laut yang berkomunikasi dengan bahasa mereka.

Show lumba-lumba di Akuarium Kagoshima

Show lumba-lumba di Akuarium Kagoshima

Akuarium Kagoshima jadi tempat terbaik buat teman-teman yang ingin melihat koleksi satwa laut yang hidup di Prefektur Kagoshima. Terdiri dari total 5, kita akan puas berkeliling dan melihat berbagai atraksi dan juga ikan dan satwa laut, termasuk juga teater lumba-lumba dan juga hiu paus berukuran besar.

Lantai lain menampilkan kehidupan dari antara terumbu karang Kepulauan Nansei yang membentang ke selatan dari Kagoshima ke Kepulauan Okinawa, dan juga aneka hewan laut dari Teluk Kagoshima.

Habitat ikan badut di Akuarium Kagoshima

Habitat ikan badut di Akuarium Kagoshima

Informasi Tiket Masuk

Untuk dewasa, tiket masuknya sebesar 1500 yen, lalu untuk anak tiket masuknya 750 yen, dan anak-anak usia sekolah 350 yen. Untuk akses Wi-Fi disediakan gratis untuk seluruh area bagi para pengunjung.

Akses ke Akuarium Kagoshima

Dari Bandara Kagoshima, kita bisa naik shuttle bus selama 50 menit sampai halte Kinsei-cho, lalu jalan kaki ke arah timur selama 15 menit sampai ke Akuarium.

Dari Stasiun Kagoshima-Chuo (yang dilalui jalur kereta shinkansen), teman-teman bisa berjalan kaki sedikit menuju stasiun tram Kagoshima-chuo ekimae, lalu naik trem Kagoshima Jalur 2 sampai Stasiun Shiyakusho-Mae Station. Lama perjalanan sekitar 13 menit dengan ongkos 170 yen.

Baca juga: Akses dan Info Wisata Terlengkap di Kagoshima

Cheap Hotels in Kagoshima [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Cent Inn Nibankan
1 km away
from ¥5705/night
Cent-Inn Kagoshima
1 km away
from ¥4381/night
Kagoshima Little Asia
2 km away
from ¥1732/night
Green Guesthouse
1 km away
from ¥2037/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Ibusuki Hot Spring
42 km away
Pemandangan sore hari di Ibusuki Hot Spring
Senganen Garden
3 km away
Gunung Sakurajima dan Senganen Garden
Chiran Samurai District
27 km away
Taman di Chiran Samurai District
Akuarium Kagoshima
0 km away
Kagoshima Akuarium

Sumber gambar: Flickr Koichiro Ohba, Koichiro Ohba, yuko, Kimon Berlin


Recommended for you


Last modified: June 9, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!