Senganen Garden

Home / Park / Senganen Garden
Item image

Senganen Garden atau juga dikenal sebagai Isoteien adalah taman lanskap khas Jepang yang terletak di Kagoshima. Letaknya yang berada di tepi Teluk Kagoshima dan Pulau Sakurajima membuat kita bisa menikmati keindahan taman landskap Jepang yang tiada duanya. Di taman ini, kita bisa menikmati keindahan bunga sakura, kolam dengan ikan koi berwarna-warni, sungai, hutan bambu, dan juga bebatuan yang tersusun rapi. Taman ini dibangun mulai tahun 1658 oleh keluarga Shimazu yang dahulu menguasai wilayah Satsuma (yang kini dikenal sebagai Kagoshima). Masih dalam area taman, kita juga bisa melihat bangunan Iso Residence yang menjadi tempat tinggal bagi keluarga Shimazu. Simak serunya perjalanan kontributor Tim Info Jepang mengunjungi taman landskap Jepang satu-satunya di Kagoshima berikut ini.

Kegiatan Wisata di Senganen Garden

Senganen Garden memiliki beragam tanaman yang membuat pemandangan taman menarik di keempat musim. Ada sejumlah pohon bunga sakura dari varietas Kanhizakura yang berbunga lebih cepat dibandingkan bunga sakura jenis lainnya, yakni pada awal Januari. Selain itu, ada juga varietas somei Yoshino yang mekar dari awal hingga pertengahan bulan April.

Suasana Senganen Garden di Kagoshima

Suasana Senganen Garden di Kagoshima

Saya lanjut berkeliling taman, melihat hutan bambu, menyusuri jembatan batu di atas kolam dan melihat ikan koi beraneka warna, dan juga kuil kecil yang didedikasikan untuk kucing. Ya, meskipun saya tidak memelihara kucing, tempat ini tetap asyik untuk dikunjungi apalagi melihat papan kayu khusus yang berisikan harapan pengunjung terhadap hewan peliharaannya. Kuil ini dikunjungi oleh ribuan pecinta kucing. Di sebelah kuil juga terdapat toko suvenir yang menjual suvenir terkait kucing, termasuk gantungan plakat, yang dapat dibeli dan digantung di kuil.

Puas berkeliling taman, saatnya kita melanjutkan eksplorasi ke bangunan di sekitaran taman. Pertama, saya mengunjungi Iso Residence (Shimazu-ke Villa). Meskipun sempat direkonstruksi, seluruh ruangan dan juga koleksi pajangan dan isinya dibuat sama dengan bangunan aslinya. Oiya, kita dikenakan biaya tiket masuk sebesar 1000 yen. Selain itu, kita juga bisa bersantai dengan membeli makanan atau minuman di  restoran atau mengunjungi galeri kecil yang menampilkan beberapa karya seni gelas hias dari Satsuma Kiriko.

Inner Garden di Senganen Garden

Inner Garden di Senganen Garden

Akses menuju Senganen Garden

Taman Senganen dapat dicapai dengan naik Bus City View dalam waktu sekitar 50 menit atau dengan Bus Machimeguri dalam waktu sekitar 35 menit dari Stasiun Kagoshima Chuo. Bus ini juga melayani rute ke Akuarium Kagoshima, Shiroyama Observatory, dan juga Stasiun Kagoshima-chuo. Kita bisa turun di halte bus Senganen-mae di depan pintu masuk taman.

Baca juga: Akses dan Info Wisata Terlengkap di Kagoshima

Cheap Hotels in Kagoshima [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Sunflex Kagoshima
3 km away
from ¥4380/night
Hotel α Kan
4 km away
from ¥3973/night
Green Guesthouse
3 km away
from ¥2037/night
Cent-Inn Kagoshima
4 km away
from ¥4381/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Chiran Samurai District
30 km away
Taman di Chiran Samurai District
Senganen Garden
0 km away
Gunung Sakurajima dan Senganen Garden
Ibusuki Hot Spring
45 km away
Pemandangan sore hari di Ibusuki Hot Spring
Akuarium Kagoshima
3 km away
Kagoshima Akuarium

Sumber gambar: Kagoshima Prefectural Visitors Bureau, Flickr foooomio, Kimon Berlin


Recommended for you


Last modified: June 9, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!