Mausoleum Zuihoden

Home / Attraction / Mausoleum Zuihoden
Item image

Mausoleum Zuihoden adalah makam dan tempat penghormatan terakhir Date Masamune, pemimpin wilayah Aoba (kini disebut sebagai Sendai). Kalau Kastil Aoba adalah kastil indah tempat Masamune tinggal selama hidupnya, maka Mausoleum Zuihoden ini adalah tempat peristirahatan terakhirnya. Di Mausoleum ini juga anak dan cucu Masamune, yakni Date Tadamune dan Date Tsunamune dimakamkan. Makam ini sendiri berbentuk bangunan kayu dengan berbagai hiasan dan warna-warna terang. Salah satu ikon dari makam ini adalah pohon cedar berukuran raksasa yang melambangkan kejayaan keluarga Date. Keindahan taman di sekeliling area makam dan juga museum keluarga jadi daya tarik utama tempat ini.

Date Masamune lahir di Kastil Yonezawa tahun 1567, dan saat periode Edo dimulai tahun 1603, Masamune merebut berbagai daerah di wilayah Tohoku. Ia memperkenalkan metode pertanian, sistem irigasi, industri lokal, dan pembangunan dermaga yang membawa kemakmuran bagi penduduk di sekitar Aoba.

Saat meninggal tahun 1636, para penduduk membangun tempat penghormatan terakhir untuk pemimpin mereka. Dengan desain bangunan bergaya Jepang Momoyama, tempat ini kemudian diakui sebagai harta kekayaan nasional di tahun 1931 oleh Kekaisaran Jepang.

Selain bangunan makam Zuihoden di mana para pengunjung bisa datang, berdoa sejenak, dan memberikan penghormatan, kita juga bisa berkunjung ke museum. Letaknya ada di sebelah bangunan utama Mausoleum, dengan berbagai koleksi seni dan barang-barang peninggalan keluarga Date.

Kita bisa melihat pedang dan perisai keluarga, lalu ada kotak penyimpanan yang berlapiskan emas, dan juga aneka tulisan seni kaligrafi. Selain itu, kita juga bisa melihat film dokumenter mengenai kota Aoba (Sendai) di masa lampau dan juga kisah keluarga Date dan keluarga Tokugawa yang bergantian menguasai wilayah Sendai.

Kompleks taman Zuihoden di Sendai

Kompleks taman Zuihoden di Sendai

Zuihoden tampak depan

Zuihoden tampak depan

Informasi Tiket Masuk ke Mausoleum Zuihoden

Kita dikenakan biaya tiket masuk Mausoleum Zuihoden dan juga museum sebesar 550 yen (untuk orang dewasa) dan 400 yen (untuk anak-anak dan pelajar).

Akses ke Mausoleum Zuihoden

Dari Stasiun Sendai, kita bisa naik bus Loople Sendai dari Stasiun Sendai. Letak bus ini ada di pool bus nomor 15-3 di pintu keluar barat stasiun. Lama perjalanannya sekitar 15 menit sampai ke halte Zuihoden-mae.

Selain itu, juga ada juga bus kota (tersedia di pool bus nomor 11) atau bus operator Miyagi Transpotation Ltd (pool bus nomor 12) dan turun di halte Otamayahashi, dilanjutkan dengan 5 menit berjalan kaki sampai Mausoleum.

Recommended Hotels in Sendai [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

APA Villa Hotel Sendaieki
1 km away
from ¥5050/night
R&B Hotel Sendai Hir
2 km away
from ¥7570/night
APA Hotel Sendai-Kotodai-
2 km away
from ¥5369/night
Toyoko Inn Sendai Nishi-g
2 km away
from ¥6290/night

(sponsored by Booking.com)

Objek wisata di Sendai

Mausoleum Zuihoden
0 km away
Zuihoden di Sendai Miyagi
Gunung Zao
42 km away
Monster es di Gunung Zao Miyagi
Naruko Onsen
56 km away
Festival di Naruko Onsen
Matsushima Sendai
21 km away
Pemandangan Terindah di Jepang Matsushima di Miyagi

Sumber gambar: Flickr zenjiro, Sendai Blog, Sendai Blog


Recommended for you


Last modified: April 13, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!