Ramen Stadium Odaiba

Home / Attraction / Ramen Stadium Odaiba
Item image

Ramen adalah mie khas Jepang yang sudah sangat terkenal bahkan sampai ke Indonesia. Saat jalan-jalan di Grand Indonesia atau Sudirman Plaza, pasti kita akan dengan mudah menemukan mie berkuah dengan topping daging, telur, atau ayam di atasnya. Banyak yang bilang, ramen sebenarnya bukan berasal dari Jepang, melainkan dari China. Namun, saat para pedagang China membawa dan memperkenalkan resepnya, ramen buatan orang Jepang ternyata rasanya lebih enak. Lama kelamaan, orang berpikir bahwa ramen itu adalah makanan tradisional Jepang, tentu karena sejarah dan kelezatan mienya yang sudah terkenal. Nah, buat teman-teman yang sedang liburan di Tokyo dan mau menikmati hidangan ramen dari seluruh Jepang,tidak perlu repot lagi. Kini, sudah ada Ramen Stadium Odaiba yang ada di lantai 5 Mall Aqua City Odaiba. Di sini kita bisa menikmati aneka menu ramen dengan cita rasa khas dari seluruh wilayah Jepang..ayo bingung mau coba yang mana?

Setelah Grand Opening kedua kalinya pada tanggal 22 April 2016 lalu, Ramen Stadium Odaiba membawa moto baru, yakni “Tokyo Ramen Kokugikan Dance.” Kurang lebih berarti, mengirimkan kelezatan dan keunikan cita rasa ramen ke seluruh dunia. Wah, siapa nih yang gak ngiler melihat lezatnya semangkuk ramen seperti ini?

Walaupun disebutkan sebagai stadium, namun kita akan melihat seperti food court dengan beragam penjual menu-menu ramen tertentu. Lebih baik teman-teman datang lebih awal (sekitar jam 11) supaya sempat keliling mencari tahu menu-menu baru menentukan dan memilih makan siang. Atau kalau memang terlewat makan siang, sekalian saja datang jam 2-3 supaya bisa lebih bebas memilih menu. Maklum, jam makan siang kondisinya akan sangat penuh dan kita malah tidak bisa memilih menu-menu yang kita sukai.

Beberapa toko Ganjya NEXTLEVEL yang menjual menu ramen khas Kawagoe bernama Tsukemen Ramen, lalu ada menu ramen dengan tulang dan daging ayam yang dimasak lama, Kimuzukashiya. Lalu ada juga menu Nidaime Hakata Daruma, ramen khas Hakata yang penuh dengan lemak. Daripada jauh-jauh ke Hakata Fukuoka, kita bisa langsung menikmatinya di sini. Ada juga ramen khas Sapporo dari Hokkaido yang bercita rasa khas masakan laut. Juga toko setagaya yang menawarkan ramen dengan bahan-bahan dari makanan laut. Hemm, lezatnya.

Catatan Penting mengunjungi Ramen Stadium Odaiba

Perlu teman-teman ketahui, menu ramen mayoritas dibuat dari bahan-bahan non-halal, seperti minyak atau daging babi. Untuk memastikan menu ramen yang halal, teman-teman bisa menanyakan kepada petugas, “Butaniku wa haitte imasuka” artinya apakah mengandung daging babi.

Akses ke Ramen Stadium Odaiba

Tempat wisata di odaiba Jepang

Peta Lokasi Tempat wisata di Odaiba Jepang

Ramen Stadium Odaiba ada di lantai 5 Mall Aqua City Odaiba, persis di sebelah gedung Fuji Televisi. Dari Stasiun Tokyo, teman-teman bisa naik kereta JR Yamanote Line sampai Stasiun Shimbashi. Lama perjalanannya sekitar 3 menit dengan ongkos 140 yen. Atau kalau dari Stasiun Shinjuku, bisa naik kereta JR Yamanote Line juga sampai Stasiun Shimbashi. Lama perjalanannya sekitar 17 menit dengan ongkos 200 yen. Setelah itu, kita berpindah ke jalur kereta Yurikamome sampai Stasiun Daiba. Lama perjalanannya sekitar 15 menit dengan ongkos 320 yen. Keluar dari Stasiun Daiba, kita bisa jalan kaki sampai ke Aqua City. Ramen Stadium Odaiba ada di lantai 5.

Cheap Hotels in Odaiba [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

InterContinental Tokyo Ba
3 km away
InterContinental Tokyo Bay
from ¥18700/night
Hotel Trusty Tokyo
1 km away
Hotel Trusty Tokyo Bayside
click for detail
Shiba Park Hotel
4 km away
Shiba Park Hotel
from ¥13350/night
The Strings by InterConti
3 km away
The Strings by InterContinental, Tokyo
from ¥15800/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Oedo Onsen Monogatari
1 km away
Pemandian air panas untuk kaki di Oedo Onsen Monogatari
Tokyo National Museum
10 km away
Sejarah budaya Jepang di Tokyo National Museum
Shops and Restaurants Tok
4 km away
Sanji-no Oresama Restaurant Tokyo Tower
Akuarium Shinagawa
5 km away
Terowongan di Akuarium Shinagawa

Sumber gambar: Flickr Myra Siason


Recommended for you


Last modified: February 17, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (6)

  1. Malam Pak. Saya bersama keluarga (ada anak) mau jalan le jepang tanggal 13 februari sampai 19 februari. Kira2 perjalanan yg efektif mulai dari mana yah? Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Ibu mau ke kota mana saja ya? Biasanya rute favorit wisatawan ke Jepang antara lain Tokyo-Kyoto-Osaka-Fuji Kawaguchiko-Tokyo. Namun untuk tanggal kedatangan ibu, mungkin bisa juga ke Kawazu Izu. Salam.

  2. Pak nugroho, kalo tujuan perjalanan tokyo-mt.fuji, gala yuzawa, shibuya, asakusa, odaiba, lanjut ke osaka-dotonburi sekitarnya, lanjut ke shirakawago di gifu, lanjut ke kyoto sekitarnya, yg termurah pakai JR pass ini kah?

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!