Sakae Nagoya

Home / Attraction / Sakae Nagoya
Item image

Sakae adalah sebuah distrik di Nagoya yang kini berkembang menjadi pusat hiburan, kuliner dan pusat perbelanjaan terkenal. Ikon Sakae sekaligus ikon Nagoya adalah Nagoya TV Tower yang menjulang setinggi 180 meter, yang menjadi bangunan tinggi pertama yang ada di Nagoya. Di sini, kita bisa mengunjungi beragam pusat perbelanjaan yang berbaris rapi di sepanjang jalan Hisaya Odori yang menawarkan pakaian, sepatu, tas, dan beragam perhiasan dan aksesoris dari merek-merek ternama dunia. Selain itu, kita juga bisa menikmati makanan tradisional Jepang seperti ramen dan soba, unagi, atau sekadar minum teh Jepang di restoran dan kafe. Mengunjungi Sakae membawa kita ke dalam kehidupan masyarakat Nagoya yang dinamis dan cepat, namun tetap punya waktu untuk bersantai di taman, termasuk taman Hisaya-Dori yang terkenal.

Kegiatan Seru di Sakae Nagoya

1. Melihat pemandangan kota dari Nagoya TV Tower

Sejak selesai dibangun di tahun 1954, Nagoya TV Tower menjadi ikon Sakae dan Nagoya yang terkenal bersama dengan Nagoya Castle. Bangunan setinggi 180 meter ini memiliki dua dek observasi: Sky Deck di ketinggian 90 meter dan Sky Balcony di ketinggian 100 meter, di mana kita bisa naik dan melihat 360 derajat pemandangan kota Nagoya dan pemandangan laut biru Teluk Ise yang indah. Namun sayang di dek observasi menara TV Nagoya ini ada pagar yang menghalangi pandangan kita. Sampai hari ini, Nagoya TV Tower masih berfungsi sebagai menara pemancar stasiun televisi di untuk wilayah Kota Nagoya dan sebagian wilayah di Prefektur Aichi. Sky Deck dan Sky Balcony buka setiap hari, mulai pukul 10.00-21.00 di bulan Januari-Maret, dan 10.00-22.00 di bulan April sampai Desember. Biaya masuknya 600 untuk pelajar SMP ke atas, 300 yen untuk pelajar SD ke bawah dan 500 yen untuk senior.

2. Mengunjungi bangunan Oasis 21 yang keren dengan kolam renang di atapnya

Oasis 21 adalah bangunan terminal bus terpadu di Nagoya yang selesai dibangun tahun 2002. Selain menjadi terminal bus yang menghubungkan Nagoya dengan kota-kota lainnya di prefektur Aichi dan terhubung dengan jalur kereta dalam kota Nagoya yakni Stasiun Sakae dan Stasiun Sakaemachi. Oiya, mendengar Oasis 21 sebagai terminal bus mungkin tidak seru bagi teman-teman. Namun, bangunan Oasis 21 ini punya atap dan arsitektur yang “wah” dengan mengadaptasi bentuk pesawat luar angkasa lengkap dengan kolam renang air di atapnya. Kita bisa berkunjung dan melihat atraksi cahaya di kolam oasis 21 yang futuristik dan indah, melambangkan kejayaan dan gemerlapnya kehidupan kota Sakae di Nagoya. Tidak hanya itu saja, jika berkunjung ke Sakae tepat pada tanggal 21 akan ada diskon besar-besaran seluruh pusat perbelanjaan dan restoran di sini. Jadi jangan lupa ya!

3. Mengunjungi Taman Hisaya-Dori

Terletak di tengah-tengah jalan Hisaya-Dori dengan deretan pusat perbelanjaan paling terkenal di Nagoya, jangan lupa mengunjungi Taman Hisaya-Dori dengan pepohonan yang tersusun rapi. Kita bisa bergabung ke dalam beragam acara mulai dari pameran seni, pameran makanan, hingga pertunjukan musik setiap Sabtu atau Minggu. Di hari biasa, ribuan penduduk kota Nagoya biasa berolahraga di pagi hari atau sekadar duduk santai di bangku-bangku taman sambil menikmati pemandangan kota. Selain itu, kita juga bisa berfoto dengan latar belakang air mancur Angel Hiroba yang indah yang terletak di depan pusat perbelanjaan Matsuzakaya.

Air mancur di Taman Hisaya Odori

Indahnya air mancur di Taman Hisaya Odori

4. Tentu saja: Berbelanja!

Mengunjungi Sakae tidak lengkap jika kita tidak berbelanja pakaian atau aksesoris unik sebagai oleh-oleh dari Nagoya. Ada belasan pusat perbelanjaan di sepanjang jalan Hisaya-Dori, berikut ini Tim Info Jepang urutkan dari yang terdekat dengan Nagoya TV Tower dan Oasis 21.

1. Maruei Department Store Sakae, yakni pusat perbelanjaan pakaian, sepatu khusus wanita, pakaian olahraga, jam tangan, dan berbagai perhiasan. Di area lantai basementnya, ada foodcourt yang menjual berbagai jenis makanan Jepang dan Eropa, aneka kue dan roti, juga minuman.

2. Sunshine Sakae, pusat perbelanjaan di sebelah Maruei Department Store dengan wahana Ferris Wheel (bianglala) setinggi 42 meter, di mana kita bisa melihat suasana Sakae dan kota Nagoya dari ketinggian. Ada beragam restoran, salon, dan permainan Pachinko di Sunshine Sakae.

Sunshine Sakae di Nagoya

3. Mitsukoshi Department Store, LACHIC, dan Matsukaya (terdiri dari tiga bangunan Kitakan, Honkan, Minamikan) yang terhubung melalui jembatan skyway. Para penjual di sini mayoritas menjual sepatu, tas, dan pakaian dari merek luar negeri. Merek-merek ternama yang ada di sini antara lain: Armani, Bvlgari, Burberry, Cartier, Dolce & Gabbana, Gucci, H&M, Hermes, Louis Vuitton, Mikihouse, Ralph Lauren. Selain itu, deretan toko yang menjual perlengkapa olahraga seperti Nike, Adidas, dan Puma. Ada juga beberapa toko parfum, jam tangan dan perhiasan.

4. Yaba-cho Parco, di sini ada toko pakaian Uniqlo 5 lantai, tempat belanja terbaik untuk oleh-oleh pakaian Jepang. Selain itu juga ada Apple Store dan beberapa toko perhiasan dan aksesoris.

5. Uniqlo Sakae, satu bangunan penuh yang menjual beragam pakaian dari merek Uniqlo. Koleksi dan ragamnya hampir mirip dengan ada di Uniqlo Ginza.

6. Nadya Park, yakni pusat perbelanjaan barang-barang hasil kreasi penduduk Nagoya sekaligus menjadi pusat desain internasional Nagoya. Bagi yang suka utak-atik dengan aksesoris unik atau desain sepatu, pakaian, dan pajangan dinding, Nadya Park adalah surga belanja yang pas untuk dikunjungi.

Toko-toko biasanya buka dari jam 11.00 sampai sekitar jam 19.00 (sekitar pukul 7 malam). Untuk restoran, biasa buka dari jam 09.00 pagi sampai jam 22.00. Untuk kompleks Taman Hisaya-Dori, dibuka 24 jam.

Akses menuju Sakae

Dari Stasiun Nagoya, kita bisa naik kereta subway Higashiyama Line sekitar 3 menit sampai di Stasiun Sakae dengan ongkos 200 yen. Namun, teman-teman bisa mencoba berjalan kaki juga sekitar 2 kilometer (sekitar 30-40 menit) dari Stasiun Nagoya ke arah timur. Patokannya mudah kok, yakni menara Nagoya TV yang menjulang tinggi di dekat Stasiun Nagae.

Baca juga: Info Lengkap Wisata dan Akses ke Nagoya

Cheap Hotels near Sakae Nagoya [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Nagoya Marriott Associa H
2 km away
Guest House Wasabi Nagoya
3 km away
from ¥4000/night
Hotel Sunroute Plaza Nago
3 km away
from ¥7000/night
Nishitetsu Inn Nagoya Nis
1 km away
from ¥7000/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Nagashima Spa Land
23 km away
pintu masuk nagashima spa land
Stasiun Nagoya
2 km away
Manara Stasiun Nagoya
Museum Kereta Nagoya
15 km away
Koleksi kereta-kereta Museum Kereta Nagoya
Osu Kannon
1 km away
world custome play osu kannon

Sumber gambar: Flickr Marufish, Perry Li, Usodesita


Recommended for you


Last modified: February 24, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (10)

  1. Sore, Pak. Maaf sebelumnya saya mau nanya” krn ini pertama kali trip ke Jepang. Rencananya saya ber2 dgn suami mau ke Jepang tgl 9 Apr-19 Apr 2019. Sampai di Osaka tgl 10 Apr 2019 pagi, pulang dari Haneda, Tokyo tgl 19 April 2019 jam 11 siang. Rencana itinerary saya sbb :

    H-1 : KIX-Osaka – Namba-Dontomburi-Shinsaibashi
    H-2 : Osaka – America Mura – Legoland
    H-3 : Osaka – Kyoto – Arashiyama – Gion
    H-4 : Fushimi Inari – Nishiki Market – Hanamikoji Street
    H-5 : Kyoto – Nagoya – Takayama (pgn coba Ryokan 1Night)
    H-6 : Takayama – Shirakawagoe – Tokyo (by bus, stay 1night di bus)
    H-7 : Tokyo – (Tsujiki Market) – Harajuku – Metesando – Shibuya
    H-8 : Tokyo – Mt Fuji – Tokyo -Shinjuku
    H-9 : Tokyo – Disneysea
    H-10 : Haneda – Jkt

    Untuk itinerary tersebut apakah memungkinkan? Saya rencana tidak membeli JR Pass, apakah ada kartu Pass yang lebih baik saya beli? Lalu apakah ada rekomendari Ryokan yang murah yg sudah full set dengan dinner?

    Thank you sebelumnya dan maaf banyak pertanyaannya. :)

  2. Halo Pak, rencana perjalanan saya seperti ini:
    1. Jkt-Osaka
    2. Eksplore Osaka Stayovernight di Osaka
    3 Osaka-Kyoto (eksplore kyoto) Stay Overnight di Osaka
    4. Osaka-Nagoya (eksplore Nagoya) Stay overnight di Nagoya
    5. Nagoya-Kanazawa (eksplore Kanazawa) stay overnight di Kanazawa
    6. Kanazawa-Shirakawago, Kanazawa-Tokyo
    7. Tokyo-Kawaguchiko Lake
    8. Tokyo-Nikko stay overnight di Nikko
    9. Nikko-Tokyo, Eksplore Tokyo

    Apakah saya harus membeli JR Pass? atau cukup Hokuriku Arch Pass? Jalur mana yang tidak dicover oleh JR Pass atau Hokuriko Arch Pass?

    • Dgn menggunakan JR pass ke shirakawago? Lake kawaguchiko, nikko bs tercover tanpa biaya transportasi lg pak?

    • Nugroho Christian  |  

      Ke Shirakawago perlu ongkos bus dari stasiun terdekat, begitu juga Kawaguchiko dan Nikko perlu tambahan biaya kereta, namun sangat murah dibanding perjalanan antar kota. Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!