Kastil Inuyama

Home / Castle / Kastil Inuyama
Item image

Pemandangan kastil di yang dikelilingi oleh kanal-kanal tentu sudah sering teman-teman lihat, seperti Kastil Osaka atau Istana Kekaisaran Tokyo. Namun, ada satu kastil unik yang dibangun di atas bukit di tepi sungai, yakni Kastil Inuyama. Bangunan Kastil Inuyama berada di tepi Sungai Kiso di Prefektur Aichi. Bangunan asli kastil ini mulai dibangun pada tahun 1440 oleh Oda Nobuyasu, namun setelah itu, bangunan kastil menjadi tempat kediaman keluarga Naruse selama hampir 4 abad. Di tahun 2004, kepemilikan kastil ini dialihkan kepada yayasan kota Inuyama dari keluarga Naruse. Kastil Inuyama adalah salah satu dari hanya lima kastil yang bangunan utama diakui sebagai kekayaan nasional Jepang. bersama dengan Kastil Himeji, Kastil Matsumoto, Kastil Hikone, dan Kastil Matsue. Simak perjalanan saya mengunjungi Kastil Inuyama di Prefektur Aichi.

Kegiatan Seru di Kastil Inuyama

1. Berkeliling Kastil Inuyama

Bangunan Kastil Inuyama kokoh berdiri di tepi Sungai Kiso, di perbatasan Prefektur Aichi dan Prefektur Gifu di wilayah tengah Jepang. Kita bisa naik sampai ke tingkat empat dengan menggunakan elevator yang sudah ditambahkan oleh pemerintah setempat pada renovasi kastil yang terakhir. Dari atas, kita bisa melihat panorama kota Inuyama dan alur sungai Kiso yang membelah kota.

Selain itu, kita juga bisa berkunjung ke Museum Artefak Inuyama dan Ruang Pameran Karakuri yang terletak di tepi jalan menuju Kastil Inuyama. Di sini kita bisa melihat berbagai barang bersejarah milik keluarga Naruse penguasa Kota Inuyama.

Buat teman-teman yang ingin masuk dan berkeliling area kastil, kita harus membayar tiket masuk seharga 500 yen, atau kombinasi tiket masuk taman Urakuen seharga 1.300 yen.

2. Melihat keindahan Taman Urakuen

Berada persis di sebelah timur Kastil Inuyama, sayang rasanya jika kita melewatkan keindahan taman landskap Jepang saat sedang mengunjungi Inuyama. Para pengunjung taman ini biasanya akan mencoba sajian upacara minum teh di beranda Shodenin Shoin. Di musim gugur, pohon-pohon di taman Urakuen juga menawarkan pemandangan momiji yang keren. Sungguh nikmatnya, menikmati secangkir teh sambil memandang keindahan taman dan bangunan tempat minum teh bersejarah.

Keindahan Kastil Inuyama

Keindahan Kastil Inuyama

Tiket masuk taman adalah 1.000 yen, namun kita bisa mendapatkan potongan 200 yen jika membeli tiket masuk kombinasi Taman Urakuen

3. Melihat kegiatan memancing ikan cormorant

Dari bulan Juni sampai pertengahan Oktober, para penduduk kota Inuyama akan turun dan menangkap ikan di Sungai Kiso. Ikan cormorant banyak hidup di sini, dan metode menangkap ikannya sudah ada sejak 1300 tahun yang lalu!

Akses ke Kastil Inuyama

Kastil Inuyama dapat dicapai dengan naik taksi sekitar 10 menit dari Stasiun Inuyama atau Stasiun Inuyama-Yuen. Sebenarnya ada rute untuk berjalan kaki, namun karena medannya yang cukup berat yakni naik ke dataran tinggi, sepertinya lebih baik kalau naik taksi.

Kota Inuyama sendiri terletak sekitar 25 kilometer di utara Nagoya. Dari Stasiun Meitetsu Nagoya, kita bisa naik kereta ekspress Meitetsu Inuyama Line sampai Stasiun Inuyama. Lama perjalanan sekitar 30 menit perjalanan dengan ongkos 550 yen.

Kalau teman-teman naik kereta JR dari Nagoya atau Gifu, bisa turun di Stasiun Shin-Unuma, lalu berpindah ke kereta Meitetsu sampai Stasiun Inuyama. Lama perjalanannya sekitar 3 menit dengan ongkos 170 yen.

Pesan Online Tur Sehari
Nagoya-Kastil Inuyama

Cheap Hotels near Nagoya Central Station [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Nagoya Marriott Associa H
25 km away
Hotel MyStays Nagoya-Saka
24 km away
from ¥6917/night
Hotel Trusty Nagoya Sakae
24 km away
from ¥8255/night
APA Villa Hotel Nagoya-Ma
24 km away
from ¥6002/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Nagoya Castle
23 km away
Kastil Nagoya
Sakae Nagoya
24 km away
Nagoya TV Tower dari Oasis 21 di Sakae
Momiji di Korankei
44 km away
Iluminasi Momiji di Korankei
Taman Shirotori
29 km away
Pendopo di Taman Shirotori Nagoya

Sumber gambar: Flickr Jeremy Eades


Recommended for you


Last modified: November 20, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!