Momiji di Korankei

Home / Attraction / Momiji di Korankei
Item image

Nagoya adalah kota industri terkemuka Jepang yang terletak di jalur kereta Tokaido Shinkansen dari Tokyo menuju Kyoto atau Osaka. Beberapa minggu lalu, Tim Info Jepang sudah mengunjungi dan menceritakan tempat-tempat wisata yang ada di Kota Nagoya, seperti Kastil Nagoya, Sakae, dan juga Kuil Atsuta. Berhubung sebentar lagi akan musim gugur, Tim Info Jepang khusus pergi sekali lagi ke Nagoya, tepatnya ke Korankei, sebuah lembah dengan pemandangan alam musim gugur yang spektakuler di timur kota Nagoya. Paling indah di wilayah tengah Jepang. Dengan ribuan pepohonan maple dan gingko di sepanjang aliran sungai dan lembah, Korankei selalu masuk dalam jajaran tempat-tempat dengan pemandangan musim gugur (momiji) terindah yang ada di Jepang.

Di mana sih letak Momiji di Korankei?

Sejarah pepohonan maple yang ada di Korankei ini dimulai pada tahun 1634, saat seorang pendeta Buddha dari Kuil Kojakuji mulai menanam pohon di sekitaran kuil dan di tepi sungai. Kegiatan menanam pohon maple itu kemudian dilanjutkan oleh para penduduk lokal maupun wisatawan yang datang. Pepohonan tumbuh subur di sepanjang sungai Tomo yang berbentuk huruf S (meander sungai). Hampir 400 tahun berlalu, kini, kita bisa menikmati keindahan warna 4.000 pohon maple dan gingko yang memukau. Pesona musim gugur Korankei sama seperti Taman Nasional Daisetsuzan di Asahikawa atau Gunung Takao di Tokyo.

Fenomena awan di Korankei Aichi

Awan pagi hari menyambut di Korankei Aichi

Menikmati Korankei bisa dilakukan dengan berbagai cara. Pertama teman-teman bisa naik ke atas bukit Iimori setinggi 274 meter yang berada di lekukan sisi timur sungai. Dari atas bukit, kita bisa melihat pemandangan momiji sisi lembah dan pinggir sungai yang menawan. Cara kedua yang lebih mudah, adalah dekat berjalan menyusuri pinggir sungai yang berbatu. Air sungai yang jernih dan memantulkan warna musim gugur semakin menambah kesan dalam perjalanan kami di sini.

Menikmati pemandangan Momiji di Korankei

Menikmati pemandangan Momiji di Korankei sambil menyusuri tepi sungai

Kegiatan seru di Korankei Nagoya

1. Jembatan Taigetsukyo

Jembatan berwarna merah cerah ini jadi salah satu ikon fotografi utama Korankei. Perpaduan warna dan bentuk jembatan lengkung dengan pemandangan pepohonan musim gugur sebagai latar belakangnya wajib teman-teman lihat dan abadikan.

Pemandangan Momiji di Korankei

Pemandangan jembatan Taigetsukyo di Korankei

2. Kuil Kojakuji

Kuil Kojakuji tersembunyi di antara lebatnya pepohonan pohon maple di Korankei. Kuil ini adalah asal muasal sejarah keindahan Korankei. Kuil Buddha yang didirikan tahun 1427 ini juga dikenal sebagai pusat pengajaran Buddha Soto di wilayah sentral Jepang.

3. Museum Sanshu Asuke Yashiki

Masih di area Korankei, teman-teman bisa mampir ke eco-museum Sanshu Asuke di mana kita bisa merasakan kehidupan masyarakat di masa Kekaisaran Edo. Di area museum terbuka ini, kita bisa melihat rumah tradisional Jepang, toko kerajinan keramik dan perkakas, dan juga kincir air. Museum ini buka dari jam 09.00-17.00 dengan tiket masuk 500 yen.

Informasi tambahan mengenai Korankei

Waktu terbaik untuk menikmati pemandangan musim gugur (momiji) di sini adalah pada puncak musim gugur yang dimulai dari minggu terakhir bulan Oktober sampai akhir November. Teman-teman dijamin akan terpesona melihat perpaduan warna merah, jingga, dan juga kuning emas yang berpadu sempurna di sepanjang tepi sungai. Kita juga bisa bergabung ke Korankei Momiji Matsuri atau Festival Momiji Korankei yang diadakan tanggal 1-30 November yang dimulai dari sore hingga malam hari. Kita bisa menikmati warna dedaunan musim gugur dengan iluminasi lampu yang ditata apik. Ada beragam kegiatan selama festival Korankei Momiji ini, antara lain: pertunjukan seni koto dan drum, pameran keramik, dan upacara teh tradisional Jepang.

Keindahan Momiji di Korankei

Iluminasi lampu Momiji di Korankei dalam Festival Korankei Momiji Matsuri

Akses menuju Korankei

Dari Stasiun Nagoya, teman-teman bisa naik kereta Meitetsu Nagoya Line dan turun di Stasiun Higashi-Okazaki. Lama perjalanan sekitar 30 min dengan ongkos tiket 660 yen. Dari Stasiun Higashi-Okazaki, kita lanjut naik bus Meitetsu sampai ke halte Korankei selama 60 menit dengan ongkos 800 yen.

Selain itu, teman-teman bisa naik kereta subway Sakuradori Line dari Stasiun Nagoya sampai Stasiun Akaike. Lama perjalanan sekitar 30 menit dengan ongkos 300 yen. Lalu berpindah ke kereta Meitetsu Toyota Line sampai Stasiun Toyotashi (20 menit perjalanan, dengan ongkos 460 yen). Setibanya di Stasiun Toyotashi, kita lanjut naik bus Meitetsu menuju Asuke dan turun di halte Korankei. Lama perjalanan sekitar 45-50 menit. Bus dari Korankei kembali ke Toyotashi Station berangkat pukul 16.39, 17.39, 18.39, 19.39, 20.39, 21.39 dan sekitaran 50 menit sampai ke Toyotashi Station.

Cheap Hotels in Nagoya [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Nagoya Marriott Associa H
39 km away
APA Hotel Nagoya-Sakae
37 km away
from ¥6779/night
Hotel MyStays Nagoya-Saka
36 km away
from ¥6917/night
Nishitetsu Inn Nagoya Nis
38 km away
from ¥7000/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Pasar Yanagibashi Nagoya
39 km away
Salah satu sudut di Pasar Yanagibashi
Taman Tokugawa
35 km away
Taman Tokugawa di tengah kota Nagoya
Momiji di Korankei
0 km away
Iluminasi Momiji di Korankei
Kastil Inuyama
44 km away
Keindahan Kastil Inuyama

Sumber gambar: Flickr pinetail0510Kensaku MatsushitaMasaru YamaguchitestnotSoichiro Shinkai


Recommended for you


Last modified: September 22, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (7)

  1. saya mau mengunjungi nagoya dari osaka bagaimana caranya dan apa bisa tidak menginap.. yang paling mudah dan sedikit biayanya mengunakan apa ?thanks

  2. Sore,Pak, mohon tanya, saya rencana akan ke Obara Fureai utk lihat shikizakura lanjut mau ke Korankei, tapi di hari Jumat 30 Nov pak, apa ada bis yg bisa kami naiki langsung dari Obara Oosuka atau harus balik ke Toyota-shi Station lagi pak? Dan jam berapa bis terakhir utk kembali ke Nagoya? Saya rencana balik jam 9 malam dari Nagoya ke Osaka dengan JR Pass.
    Mohon pencerahannya..trims Pak Nug..

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Bus dari Obara Fureai ke arah Korankei itu berangkat pukul 09.03, 10.33, 12.03, 13.33, dan 15.03.
      Bus dari Korankei kembali ke Toyota-shi Station berangkat pukul 16.39, 17.39, 18.39, 19.39, 20.39, 21.39 dan sekitaran 50 menit sampai ke Toyota-Shi Station.
      Salam

  3. selamat sore pak, saya berniat pergi ke korankei dengan bagasi dari osaka. apakah saya bisa menemukan tempat penitipan loker di stasiun nagoya? dan untuk bus yang menuju halte korankei apakah saya perlu memesan tiket bus secara online atau bisa langsung bayar saat naik?

    • Nugroho Christian  |  

      Bisa dititip di Stasiun Nagoya karena stasiunnya besar bu, Lalu untuk bus ke Korankei, tidak perlu dipesan karena itu bus lokal. Namun, saat musim puncak ada baiknya ibu datang lebih awal supaya bisa kebagian tempat duduk. Salam.

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!