Kastil Okazaki

Home / Attraction / Kastil Okazaki
Item image

Tokugawa Ieyasu, entah ada berapa banyak kastil dan kuil yang dibangun untuk menghormati salah satu pemimpin terbesar di dalam sejarah Jepang ini. Ia adalah pemimpin pertama dari shogun Tokugawa, kekaisaran yang menguasai mayoritas wilayah Jepang di abad ke-16 hingga 18, sebelum periode Edo dimulai. Nah, Kastil Okazaki di Prefektur Aichi tercatat sebagai tempat kelahiran Tokugawa Ieyasu. Namun, sejujurnya yang membuat Kastil Okazaki ini begitu terkenal bukanlah latar belakang sejarah di dalamnya (meskipun sedikit banyak penduduk menghormati Ieyasu sebagai peletak kebudayaan, etika, dan adat istiadat Jepang). Melainkan adalah pemandangan hanami di Kastil Okazaki yang begitu spektakuler. Keindahan hanami bunga sakura di musim semi dan serunya Festival Kembang Api (hanabi) di musim panas adalah kisah tak terlupakan kontributor Tim Info Jepang ke luar kota Nagoya berikut ini.

Kegiatan Seru Berkeliling Kastil Okazaki

1. Jalan-jalan Melihat Kemegahan Kastil Okazaki

Bangunan utama Kastil Okazaki terdiri dari 5 lantai, di mana lantai 1 dijadikan sebagai aula dan lobi utama yang memperkenalkan sejarah kastil. Sementara itu, saat kita naik ke lantai 2, 3, dan 4, kita bisa melihat berbagai koleksi perlengkapan pakaian perang dan senjata samurai, dan catatan mengenai sejarah Tokugawa Ieyasu dan pembangunan Kastil Okazaki. Beberapa lukisan dan diorama juga menceritakan peperangan dan perjuangan Tokugawa Ieyasu untuk mempersatukan Jepang. Di puncak kastil, di lantai 5, kita bisa menikmati pemandangan kota Mikawa yang indah dari area observasi.

Kita juga bisa melihat sumber air Ieyasu yang dipercaya sebagai tempat mandi pertama Ieyasu selama hidupnya. Sumber air ini sampai sekarang juga dipercaya sebagai sumber air suci yang mendatangkan keberuntungan. Masih di area taman kastil, kita juga bisa melihat area pertunjukkan tarian Noh lengkap dengan iringan musik tradisional, jam bunga, dan dua buah tempat upacara minum teh bersejarah bernama Kishoan dan Jonantei.

Kastil Okazaki saat festival bunga sakura

Kastil Okazaki saat festival bunga sakura

Keindahan bunga sakura di Kastil Okazaki

Keindahan bunga sakura di Kastil Okazaki

2. Ikut hanami terindah di Prefektur Aichi

Kastil Okazaki sendiri punya taman dengan pohon bunga sakura dan wisteria yang begitu cantik dilihat pada sekitar awal musim semi (sekitar bulan April). Pepohonan tersusun rapi dari pintu gerbang Otemon. Ada juga iluminasi sakura yang diselenggarakan malam hari, di mana keindahan warna merah jambu bunga sakura berpadu cantik dengan lampu-lampu yang dipasang. Sungguh amat romantis! Selain bunga sakura, di awal bulan Mei, area kebun Gomangoku Wisteria yang terletak di tepi sungai Igagawa juga memberikan pemandangan bunga wisteria yang indah. Kamu bisa berkeliling atau naik kapal untuk melihatnya dari atas sungai Otogawa. Perjalanan dengan perahu biayanya adalah 1500 yen untuk dewasa, 500 yen untuk anak 4 tahun sampai ke SMA, 1000 yen untuk senior di atas 60 tahun ke atas, dan dibawah 3 tahun ke bawah gratis. Perahu ini beroperasi dari jam 10.00-20.00. Lokasi naik kapal adalah di sungai Otogawa, dekat dengan Okazaki New Grand Hotel.

Menikmati pemandangan sakura di Kastil Okazaki

Menikmati pemandangan sakura di Kastil Okazaki

Naik kapal berkeliling kompleks Kastil Okazaki

Naik kapal berkeliling kompleks Kastil Okazaki

3. Lihat Festival Kembang Api di musim panas

Kastil Okazaki juga terkenal dengan festival musim panas yang berlangsung sekitar bulan Agustus. Dalam Okazaki Summer Festival (berlangsung pada hari sabtu pertama Bulan Agustus) kita bisa melihat festival kembang api (hanabi) yang begitu indah di atas sungai Otogawa. Selain itu, ada juga parade Ieyasu di hari minggu pada pertengahan bulan April di mana para penduduk akan berkeliling kota dengan pakaian samurai untuk menghormati Tokugawa Ieyasu.

Suasana festival hanami sakura di Kastil Okazaki

Suasana festival hanami sakura di Kastil Okazaki

Akses menuju Kastil Okazaki

Kamu bisa naik shinkansen dari Tokyo Station atau Shinagawa Station di Tokyo, Shin Osaka Station di Osaka, atau Kyoto Station menuju ke Nagoya Station. Kemudian melanjutkan berjalan menuju ke Stasiun Meitetsu-Nagoya (sekitar 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Nagoya), kita bisa naik kereta ekspress Meitetsu atau kereta lokal Meitetsu Nagoya Line sampai Stasiun Okazakikoen-Mae. Lama perjalanan sekitar 35 menit dengan ongkos 680 yen. Setibanya di Stasiun Okazakikoen-Mae, kita tinggal berjalan kaki selama 15 menit sampai ke Kastil Okazaki.

Recommended Hotels near Okazaki Castle [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Nagoya Marriott Associa H
35 km away
Hotel Sunroute Plaza Nago
35 km away
from ¥7000/night
Best Western Hotel Nagoya
33 km away
from ¥6960/night
Nagoya Travellers Hostel
32 km away
from ¥4000/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Museum Kereta Nagoya
30 km away
Koleksi kereta-kereta Museum Kereta Nagoya
Osu Kannon
33 km away
world custome play osu kannon
Kastil Inuyama
52 km away
Keindahan Kastil Inuyama
Taman Shirotori
30 km away
Pendopo di Taman Shirotori Nagoya

Sumber gambar : Flickr Takeshi KOUNO, yuxet, k.ZP65535, 阿新大師兄, bizmac, derek7464


Recommended for you


Last modified: March 30, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!