Tottori Hanakairo

Home / Park / Tottori Hanakairo
Item image

Prefektur Tottori tidak hanya punya ikon wisata padang pasir Tottori saja, namun juga kebun bunga Tottori Hanakairo, yang juga merupakan salah satu dari kebun bunga terbesar di Jepang. Dengan luas lebih dari 50 hektare, teman-teman bisa puas menikmati pemandangan berbagai jenis bunga dan tanaman-tanaman tropis. Simak laporan Tim Info Jepang ke taman bunga Tottori Hanakairo, taman bunga terbesar di distrik Chuugoku ini.

Kegiatan Wisata di Kebun Bunga Tottori Hanakairo

1. Berkeliling Flower Dome

Ukuran Flower Dome ini yang membuat Tim Info Jepang terperangah karena saking besarnya. Dengan diameter lebih dari 50 meter dan tinggi 21 meter, rumah kaca berbentuk dome ini adalah tempat untuk koleksi-koleksi bunga dan tanaman: mulai dari tanaman air, bunga-bunga di pot kecil, bunga-bunga ala Eropa, tanaman herbal seperti chamomile, lavender, lemongrass, dan rosemary dan berbagai jenis varietas bunga lainnya.

Flower zone di Tottori Hanakairo

Flower zone di Tottori Hanakairo

2. Menikmati Keindahan Taman dari Circular Walkway

Kebun bunga ini juga punya rute pejalan kaki atau walkway dengan atap lho! Jadi teman-teman bisa mengelilingi seluruh area taman Flower Zone dan menikmati keelokan bunga-bunga tanpa perlu takut kepanasan atau kena sinar matahari.

Bunga lavender ungu di Tottori Hanakairo

Bunga lavender ungu di Tottori Hanakairo

Ada hamparan bunga lavender yang berwarna ungu maupun bunga iris yang berwarna merah. Sangat indah untuk dilihat, dan tentunya diabadikan!

Panorama kebun bunga Tottori Hanakairo

Panorama kebun bunga Tottori Hanakairo

3. Jangan lupa melihat Moonlight Flower Garden

Event Moonlight Flower Garden mungkin adalah yang paling ditunggu-tunggu oleh para pecinta bunga dan tanaman. Event iluminasi ini diadakan pada akhir pekan bulan Juli dan Agustus dan saat liburan musim panas dan liburan musim dingin. Tahun 2019, festival Moonlight Flower Garden berlangsung di HARI LIBUR dari tanggal 3-25 Agustus 2019, dan tanggal 13-14 Agustus 2019. Teman-teman bisa menikmati keindahan bunga-bunga yang diterangi pencahayaan, warnanya terlihat jadi lebih kontras dan menawan di antara kegelapan malam. Acara berlangsung dari pukul 18.00-21.00. Iluminasi musim dingin berlangsung dari 15 November 2019-13 Januari 2020.

Buat kamu yang pergi bersama dengan pasangan, bisa mencoba mencicipi santap malam di Restoran Hanakairo yang terkenal. Dengan interior yang unik, kaca-kaca transparan di seluruh bagian restoran, membuat kamu bisa menikmati makan malam dengan pemandangan iluminasi malam yang menakjubkan. Di siang hari pun, kamu bisa melihat keindahan Gunung Daisen dengan kebun-kebun bunga yang menghampar di depannya. Meskipun harganya sedikit lebih mahal, namun cita rasa restoran ini patut dianjungi 2 jempol. Lagipula bahan-bahan makanan yang dipergunakan adalah bahan makanan langsung dari petani daerah sekitar sehingga terjamin kualitas dan kesegarannya.

Iluminasi musim dingin di Tottori Hanakairo

Iluminasi musim dingin di Tottori Hanakairo

Bintang malam dan Gunung Daisen dari Tottori Hanakairo

Bintang malam dan Gunung Daisen dari Tottori Hanakairo

4. Lihat juga Lembah Keukenhof

Jika di bagian Flower Zone kita bisa melihat panorama kebun bunga dalam skala besar, beraneka ragam dan warna, di lembah Keukenhof kita bisa menikmati keindahan alam dan taman yang relatif kecil. Di sini kita bisa menikmati ketenangan dan keindahan sungai-sungai kecil yang mengalir ke seluruh lembah, dan membasahi tanaman-tanaman yang disusun di sepanjang kolam dan sungai. Tanaman-tanaman yang ada juga merupakan tanaman pilihan, dengan warna yang kontras dengan warna langit dan air kolam.

Keindahan kebun bunga Tottori Hanakairo

Keindahan kebun bunga Tottori Hanakairo

Gunung Daisen dari Tottori Hanakairo

Gunung Daisen dari Tottori Hanakairo

5. Ayo coba Flower Train

Buat teman-teman yang datang bersama anak-anak ayuk coba Flower Train, kereta wisata yang untuk berkeliling taman selama kurang lebih 20 menit. Biayanya juga sangat murah hanya 300 yen untuk dewasa dan 150 yen untuk anak-anak dibawah 15 tahun.

Informasi Tottori Hanakairo

Biaya masuk ke kebun bunga Tottori Hanakairo adalah 1000 yen untuk dewasa dan 500 yen untuk anak-anak di bawah 15 tahun. Di bulan Desember hingga Maret, biayanya adalah 700 yen (dengan catatan kebun bunga Tottori Hanakairo buka jam 13.00-21.00), juga 700 yen saat festival Moonlight Flower Garden. Kebun bunga Tottori Hanakairo buka dari pukul 09.00-17.00 pada bulan April-November, dan 09.00-16.30 saat bulan Desember hingga Maret. Kebun ini tutup pada tanggal 26-31 Desember, dan setiap hari selasa pada bulan Desember hingga Maret.

Akses ke Tottori

Tersedia shuttle bus dari stasiun JR Yonago dengan total waktu perjalanan 25 menit. Bus berangkat 30 menit sekali dari jam 08.30 hingga pukul 16.30.

Akses ke Stasiun Yonago di Prefektur Tottori

1. Dari Tokyo

Dari Stasiun Tokyo, kita bisa naik kereta shinkansen sampai Stasiun Okayama, dilanjutkan dengan kereta limited ekspress Yakumo sampai Stasiun Yonago. Lama perjalanannya sekitar 5 jam 47 menit dengan ongkos 18.560 yen, tercover sepenuhnya dengan JR PASS.

2. Dari Kyoto/ Osaka

Dari Stasiun Kyoto atau Stasiun Osaka, kita bisa naik kereta shinkansen sampai Stasiun Okayama, dilanjutkan dengan kereta limited ekspress Yakumo sampai Stasiun Yonago. Lama perjalanannya sekitar 3 jam 30 menit dengan ongkos 10.680 yen, tercover sepenuhnya dengan JR PASS.

3. Dari Hiroshima

Dari Stasiun Hiroshima, kita bisa naik kereta shinkansen sampai Stasiun Okayama, dilanjutkan dengan kereta limited ekspress Yakumo sampai Stasiun Yonago. Lama perjalanannya sekitar 3 jam dengan ongkos 8.640 yen, tercover sepenuhnya dengan JR PASS.

Cheap Hotels in Tottori [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Resh Tottori Ekimae
75 km away
from ¥5363/night
Tottori City Hotel
75 km away
from ¥5161/night
Toyoko Inn Tottori Eki Mi
75 km away
from ¥5161/night
Drop Inn Tottori
74 km away
Drop Inn Tottori
from ‎¥3300/night

(sponsored by Booking.com)

Sumber gambar: Flickr farfalla tokyo, Hiroaki Kaneko, farfalla tokyo, farfalla tokyo, katsuzin, Osamu1965, Osamu1965


Recommended for you


Last modified: July 22, 2019 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!